[REVIEW] Emina Lip Cushion + Mineral Cushion

by - April 07, 2019


Cushion is in the air! Udah beberapa minggu ini aku gundah gulana pengen beli BB Cushion yang sedang hype. Kayanya setelah semua brand mengeluarkan lipcream, sekarang giliran cushion menyusul menjadi most wanted item. Gimana coba akutuh gak pusing, godaan makin besar tapi pemasukan lagi gak besar. Tapi jangan syedih! Ada rezeki tidak terduga bagi hamba-Nya yang tidak berfoya-foya.
Dapet hadiah dari Emina Cosmetics waktu datang ke event Emina Beauty Bestie di Hartono Mall Jogja. Gak cuma dikasih Mineral Cushion terbarunya, tapi juga Lip Cushion shade 01 Let It Peach *sesaknafas*

Jadi kali ini aku mau share review, swatch dan juga uji ketahanan dari kedua produk ini. Kalau buat uji ketahanan bisa cek di Channel YouTubeku aja ya.. Biar sekalian ngelarisin channelku gituuuhhhh, mau kan? Mau yaa, mau dooonngg :D Untuk blogpost ini biarkan tulisan dan foto yang berbicara.

Emina Mineral Cushion - 02 Natural

Untung dapat yang shade natural, akukan anaknya suka yang alami-alami haha..
Produk ini terdapat kandungan UV Filter juga biar bisa bantu melindungi wajahmu dari sinar UV yang jahaaatt. Tapi tetep ya harus pake sunscreen sebelumnya walaupun di cushion ini udah ada UV protection.

Shades
Ada 3 shades yang dikeluarkan oleh Emina untuk Mineral Cushion ini.
1. Light
2. Natural
3. Caramel
Aku cobain yang shade nomor 2 Natural. Karena kulitku tuh Neutral Undertone, pas banget aku dapet yang shade ini. Awalnya waktu diaplikasikan memang keliatan lebih terang dari warna kulit asli, lama-lama it blends nicely on my skin.

Packaging 
Typical cushion package dengan bentuk bulat, tebal dan tempat taruh puffnya dibagian atas. Ada tingkatan lidnya yang diangkat keatas dan kesamping, ada cermin yang ukurannya sebesar kemasannya. Harus dibuka dulu tapituh plastik buramnya, jangan kaya aku yang mengira gak ada cerminnya. Tapi buka plastik pelindung cerminnya susah banget deh, sampai akhirnya ku menyerah dan belum nyoba lagi. (You can watch me struggle with it on my video)
Warnanya soft pink dan putih, jangan ditanya deh kalau Emina yang punya produk pasti tidak jauh dari kata lucu dan menggemaskan. Bahkan aku gemas dengan puffnya yang imut dan halusssss. Paling pas kalau dipakai di jari kanan dan jari tengah, terus di tap-tap ringan di wajah.


Texture and Coverage
Waktu pertama ditekan dengan puffnya udah keambil banyak, padahal tekannya gak kuat sih kaya cuma cenut gitu doang. Mungkin karena masih baru ya jadi belum kering dan isinya masih full. Teksturnya thick dan yaa kaya kalau pake BB cream gitu agak lengket dan basah di awal. Aku juga gak berani ambil banyak-banyak karena takut dempul banget nanti di muka. Tapi ternyata setelah diaplikasikan ke muka itu gak berasa dempul sama sekali sih karena memang cuma tipis aja, udah lumayan buat nutupin pori-pori dan beberapa jerawat di wajah. Aku rasa coveragenya cukup oke, masih bisa di build up lagi dengan nambahin layer kedua. In my case, udah pas 1 layer tipis aja untuk daily makeup.


Review
Kulitku itu termasuk kering kombinasi, jadi dibagian pipi dahi dan dagu itu kering sedangkan di bagian hidung banyak berkeringat jadi lebih berminyak. Pakai Mineral Cushion dari Emina ini seperti yang kubilang di awal berasa lengket, warnanya terlihat gak sesuai dengan warna kulit, tapi ternyata itu cuma awalnya doang. Hasilnya itu lebih ke dewy di mukaku, sebebernya product claimnya itu dewy matte tapi aku malah suka sih yang agak basah begini jadi pas buat mukaku yang kering. Sering kalau pake bedak atau foundie matte itu berasa kering banget soalnya. Kalau pakai ini tanpa sebelumnya diolesin face oil pun udah bagus hasilnya.


Setelah 4 jam lebih pemakaian dan dipakai naik motor juga, untuk dibagian cuping hidung emang mulai keliatan cakey karena kena keringat banyak. Tapi di bagian kulit wajahku yang lain sih aman sentosa, gak cakey dan gak berminyak. Jadi menurutku awet atau gaknya tergantung kondisi wajah karena dia emang luntur kalo kena keringat berlebih sih. Kalau kamu termasuk tipe yang gak keringatan banyak, aku rasa bakal fine-fine aja.

Price
Kalau aku liat di Sociolla itu harga Emina Mineral Cushion ini Rp. 126.000 kurang tau apakah sama harganya dengan yang di counter. Menurutku termasuk murah dan bagus untuk Cushion dengan kualitas yang gak abal-abal dari brand lokal.

Kalau kamu udah beli ini, jangan dibuang ya kemasannya. Karena sekarang udah dijual kemasan isi ulang Mineral Cushion ini. Bisa lebih irit kan?



Emina Lip Cushion - 01 Let It Peach


Packaging
Jadi emang produk lipen yang satu ini aplikatornya unik, bukan pakai brush kaya lipcream pada umumnya. Aplikatornya itu kaya penghapus berbulu lembut, dibagian tengahnya ada bolongan kecil buat lubang mengeluarkan produknya. Awalnya emang sih rada susah buat menjangkau seluruh area bibir, terutama di garis terluar. Tapi setelah beberapa kali nyobain, you will get the hang of it! Temenku tuh malah bisa rapi dan full gitu dia, padahal bibirnya kecil. Seharusnya di bibirku yang luas ini lebih gampang ya makenya, tapi aku masih harus terus mencoba sampai hasilnya rapi banget.

Dengan netto 9gr dan tube yang super tiny mantap lah bisa disempilin dimana aja ini produk.
Bentuk tubenya kaya odol yang biasa disediakan hotel-hotel gituloh. Karena memang dia cara pemakaiannya harus dipencet, makanya dibikin kemasannya yang plastik gak keras atau yang bahan mika. Yaiyalah kalau bahan mika gak bakal bisa dipencet sampai tetes terakhir hahaha..

Shades
Seperti Emina Magic Potion, produk Lip Cushion ini juga cuma mengeluarkan dua varian warna yaitu Let It Peach dan Be Cherry. Pas banget aku dapet yang shade Let It Peach ini karena aku gak begitu senang warna yang terlalu cetar pink gituhhh. Ini swatch produknya di tanganku, bagus peachnya gak yang ngejreng warnanya.


Texture and Coverage
Aku ngerasa inituh kurang lebih teksturnya sama produk Creamatte dari Emina juga. Aku malah berfikir apakah ini produk yang sama cuma beda kemasan?
Teksturnya creamy, gak ada wanginya, dan gak lengket di bibir. Kalau untuk pigmentasi dan coverage menurutku emang gak se oke lipcreamnya ya. Lagipula dengan aplikatornya yang berbentuk cushion ini aku memang ekspektasinya bisa membaur lebih natural di bibir, and I got that!

Review
Dengan cara pengaplikasian yang berbeda dari biasanya, ternyata hasilnya juga beda gaes! Gak nyangka kalau ternyata hasilnya tuh sangat natural dan lebih menyatu dengan bibir. Memang harus diakui dia gak se-awet Creamatte tapi aku lebih suka Lip Cushion ini. Kalau Creamatte itu setelah beberapa lama crack di bibirku, aku udah pernah bahas di blogpost http://www.windriani.web.id/2016/11/the-new-emina-creamatte-lipcream.html
Ini fotonya pemakaian pertama btw, hahaha please don’t judge me. Not bad kan buat first time? *iyain aja udah*


Kurang lebih 4-5 jam masih tahan di bibir walaupun udah habis makan ayam goreng dan popmie itu menurutku cukup lah. Meningat dia ini kaya gak berasa pake lipstik sangking lightweight. Nenekku aja sampe muji loh, katanya bagus aku pakai ini keliatan fresh dan gak menor. Padahal jarang nenekku tuh memuji begitu, suwer deh.

Price
Kalau di official store Emina via Shopee sih harga aslinya 56.000 terus diskon jadi 45.000 tapi kamu juga bisa dapetin di counter Emina atau drugstore kaya Watsons gitu. Harganya mungkin kurang lebih aja. Selalu affordable price kalau produk-produk Emina mah..

Itu dulu review dari aku untuk 2 produk terbaru dari Emina yang bagus dan murah.

Don't forget to watch my video buat liat uji ketahanan dari produk ini.


Semoga bermanfaat, XOXO!

You May Also Like

2 comments

  1. Bisa bareng gitu review nya hahahaha
    Favorit aku nih bb cushionnya emina <3

    deniathly,

    ReplyDelete
  2. aku dapet lip cushionya yang be cherry dan nggak terlalu pink gonjreng kok, jadi kamu harus coba~ atau tungguin reviewnya bentar lagi tayang di tempat aku. * laaah malah promo wkwkw

    ReplyDelete

Instagram @Windriani