[First Impression] Safi Acne Series and Purifying Makeup Remover

by - April 16, 2019


Hello girls! Kayanya udah lumayan lama sejak terakhir aku bahas produk skincare nih. Padahal malah akhir-akhir ini akutuh lebih banyak jajan produk skincare daripada makeup. Soalnya makin berumur ini makin berasa kulit lebih banyak masalahnya, jadi emang pengen lebih mendisipinkan diri buat rutin pakai skincare dengan baik dan benar. Kebetulan banget aku abis dateng ke acara Safi Blogger Gathering di tanggal 9 april yang lalu. Kegirangan dan super excited karena guest starnya adalah Suhay Salim!! Siapa coba sih yang gak denger berita dia abis akad nikah dengan pakai jeans + sneakers di KUA. Oke baiklah sebelum saya jadi akun lambeturah, mending kita lanjutkan saja ke event Safi.


Brand yang sudah terkenal di Malaysia ini ternyata udah lumayan senior loh di dunia skincare. Sejak tahun 1985 ternyata udah ada dan sampai sekarang ini produk-produknya buanyak banget macemnya untuk ujung kaki hingga ujung rambut. Akhirnya udah resmi hadir di Indonesia itu baru tahun 2018 lalu, pastinya setelah mereka mengantongi sertifikasi Halal dari MUI. Dari taglinenya Halal, Natural, Teruji ini emang gak salah sih karena mereka punya research institute sendiri di Malaysia jadi beneran udah teruji oleh para ahlinya. Asiknya di Malaysia sana Research Institute ini bisa dikunjungi juga jadi kaya factory visit gitu, asik bangeett. Insya Allah di Indonesia maunya ada juga katanya Mba Nindita Ayu selaku Brand Eksekutif Safi. Yaaa, kita doakan saja dan semoga bisa ngajak para Blogger Jogja juga buat berkunjung kesana hehehe...




Setelah banyak ngobrol-ngobrol bareng Mba Nindita Ayu, gak lupa juga buat ngobrol bareng beauty vlogger hits Suhay Salim. Kak Suhay sendiri udah cobain produk dari Safi dan kasih reviewnya di YouTube Channel dia. Dari review dia sih emang obat jerawat atau dia bilangnya obat totol dari Safi itu emang sebagusss itu. Jadi setelah 3 hari pakai itu jerawat meradang langsung kempes dan gak keliatan bekasnya lagi. Oke baiklah aku yang duduk dan mendengarkan langsung dia ngomong gitu jadi makin penasaran buat nyobain sendiri rangkaian produk terbaru dari Safi ini. Setelah bulan sebelumnya launching White Expert series, kali ini mereka launching Acne Series. Makanya salah satu produknya adalah obat totol alias Anti Acne Cream. Selain itu rangkaian produk acne ini terdiri dari 2 in 1 Cleanser & Toner, Purifying Makeup Remover, dan juga Facial Wash. Aku sendiri baru cobain pertama kali ini produk dari Safi dan baru berjalan 1 minggu pemakaian. So I’ll give you my first impressions for these products.

Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser


Pertama kali pakai produk ini, ternyata busanya banyak juga padahal cuma ambil dikit banget setitik doang. Kandungn didalamnya ini ada Mineral Zinc juga loh yang efektif merawat kulit berjerawat. Selain mineral zinc, produk ini juga mengandung Habbatus Sauda, Oxywhite dan Cleansing Agent. Karena kulit wajahku itu tipenya kering, sebenernya kurang tepat sih pakai produk yang fungsingnya untuk mengurangi minyak. Karena setelah pakai, di aku berasa langsung kencang dan tight gitu. Menurutku ini bakal cocok banget sih buat yang tipe mukanya oily karena bisa bikin muka lebih matte. Tapi tetep oke di aku karena aku ngincer kandungan Habbatus Saudanya yang di klaim bisa ngelindungin kulit dari radikal bebas yang jahat itu. Cuman ya teteupp kudu pakai sunscreen lah setelahnya.

2 in 1 Cleanser and Toner


Aku dari awal paling tertarik sama yang satu ini sih. Soalnya aku belum pernah nyobain produk 2 in 1 begini, yang berfungsi sebagai pembersih sekaligus toner. Biasanya kan setelah cuci muka pke facial wash itu aku pakai toner secara terpisah, tapi kalau pakai ini katanya skip toner pun gak masalah. Beberapa hari ini aku udah cobain sih, dan ya emang setelah cuci muka pakai ini dia efeknya beda sama Facial Cleansernya. Sama sekali gak bikin muka jadi kaya kenceng gitu, malah lebih kenyal dan lembap. Karena ada kandungan mentholnya, jadi ada sensasi semriwing pas produk diratakan ke seluruh wajah. Tapi aku malah seneng sih karena kaya dingin terus jadi seger gitu.
Menariknya dari produk ini, dia gak ada tambahan sabun didalamnya jadi PH kulit kitatuh tetep seimbang. Pantesan aja waktu di gosok-gosok di tangan tuh busanya gak sebanyak Facial Cleansernya. Karena ada kandungan tonernya juga yah makanya PH kulit tetep seimbang walaupun habis cuci muka. Praktis sih menurutku produk yang satu ini, tapi kurang praktis di kemasannya jadi susah mau dibawa pergi. Semoga soon ada travel sizenya yah!

Anti Acne Cream


Ini dia obat totol yang dibilangin Suhay Salim bisa bikin jerawat menghilang tanpa jejak. Siapa coba yang gak pengen kaya gitu ya? Jerawat terhempas hanya dalam hitungan hari tanpa bekas jerawat yang kadang menghitam. Walaupun sebenernya aku belum membuktikan sendiri karena saat ini alhamdulillah belum ada jerawat yang perlu dihilangkan (shombonk terselubung). Biasanya tuh kalau mau mens gitu baru ada jerawat yang muncul sih. Jadi akhirnya aku nyuruh adekku yang sedang berada dalam masa puber buat nyobain. Kalau aku liat dari progress sejak hari pertama pakai sih emang gak yang langsung ilang. Selama 1 minggu pemakaian itu memang bikin kering si jerawat, tapi masih ada sisa bintik merah gitu. Menurut adekku yang sudah mencoba banyak produk obat totol sejenis, inituh udah termasuk cepet ilang. Ditotolin ke jerawat juga gak ada rasa perih atau crengitnya.

Safi Purifying Makeup Remover


Entah kenapa ya dari keempat produk yang aku dapat ini malahan justru aku amazed sama yang satu ini. Walaupun dia tidak termasuk dalam rangkaian acne series, tapi makeup remover itu penting loh buat ada di tahapan skincare sehari-hari. Awalnya aku gak berharap terlalu banyak buat pembersih makeup ini, tapi ternyata aku justru tercengang gaes. Jadi aku waktu itu ada bikin video swatch lipcream cukup banyak dan pakai ini buat bersihkan lipstiknya. Ternyata tuh yang sekali usap langsung keangkat bersih tuh dari bibir kaget sampe aku. Karena emang ada teknologi micellar, jadi dia ini ampuh banget angkat makeup waterproof sekalipun. Mantap loh seampuh micellar water andalanku selama ini, bahkan lebih baik kalau aku bilang sih. Karena dipakai di bibir pun gak yang berasa pait banget, dipakai untuk bagian mata juga gak perih blasss. Setelahnya malah kulit tuh berasa lembap, bibir gak jadi kering walaupun digosok berulang-ulang. Bisanya kalau aku pakai micellar water berulang-ulang gitu kulit jadi kaya perih, tapi ini gak loh. Aman berarti buat kulit sensitif sekalipun. Jadi kalau kamu lagi cari micellar water yang bagus dan murah, aku rekomendasiin banget ini deh. Aku liat di websitenya Safi harganya Rp. 45.000 yang 100ml kaya punyaku ini. Definitely ini aku bakal beli buat stock!


Okay that’s all for my first impression on Safi’s Products. Next aku bakal update lagi kalau udah pakai sebulanan biar lebih keliatan hasilnya.
Thank you for reading! XOXO

You May Also Like

0 comments

Instagram @Windriani