[REVIEW] AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM

by - April 29, 2019



Akhir tahun 2018 lalu aku pernah datang ke acara 4th Anniversary Avoskin yang sekaligus launching produk Miraculous Seriesnya. Dari saat itu aku mupeng bangeettt mau cobain Miraculous Refining Toner dan juga Miraculous Refining Serum. Finally, I can put my hands on this product! Ya walaupun cuma salah satunya doang sih, si serumnya. Tonernya nanti menyusul kalau tonerku dirumah udah abis hehe.. Serum dari Avoskin ini mulai aku pakai dari 1 bulan yang lalu dan sekarang aku mau share hasilnya disini. Apakah memang exfoliating acid ini hasilnya sebagus itu?
Selayang Pandang tentang Miraculous Refining Serum
Namanya memang serum, tapi inituh fungsinya malah lebih ke exfoliating dengan kandungan utama yaitu AHA, BHA, Niacinamide, Ceramide. Kenalan dikit yuk sama kandungan itu.

10% AHA
Alpha Hydroxy Acids atau AHA di serum ini memang tergolong cukup tinggi, tapi masih dalam batas aman untuk pemakaian sehari-hari. AHA ini udah jadi kandungan yang wajib buat skincare pemutih yang banyak dijual karena memang terbukti ampuh buat mencerahkan wajah. Sebenernya banyak macamnya AHA, yang dipakai di Avoskin ini adalah Glycolic Acid. Cara kerjanya lebih ke ngangkat sel kulit mati di bagian terluar dan otomatis bikin kulit yang lebih sehat jadi terlihat. Sebenernya manfaat dari AHA ini gak cuma buat mencerahkan tapi bisa juga buat anti aging, meningkatkan produksi collagen dan bantu ngecilin pori-pori.

3% BHA
Beta Hydroxy Acid (BHA) ini saudaraan, sama-sama exfoliating agent tapi kalau BHA ini dia sebenernya lebih untuk kulit berminyak. Salicylic Acid yang dipakai di Avoskin Serum ini kandungannya larut dalam lemak dan minyak, jadi bisa nembus pori-pori tersumbat dan ampuh buat ngatasin komedo serta jerawat.

2% NIACINAMIDE (vitamin B3)
Nah kandungan satu ini cocok banget buat aku yang pori-porinya gede. Dia berfungsi buat mengecilkan pori, mencerahkan juga bisa, sama meratakan warna kulit juga.

CERAMIDE
Setelah baca-baca tentang ingredient yang satu ini, dia fungsinya lebih ke mengunci semua kandungan diatas supaya bertahan lama di kulit. Salah satu anti aging yang terkenal di dunia skincare, bisa jaga kulit supaya tetap terhidrasi dengan baik.
Oke baiklah sudah cukup bahas ingredientsnya sampai situ aja, karena aku anak Bahasa bukan anak IPA jadi gak expert masalah kimia hahaha.. Semoga bisa jadi sedikit gambaran bahan apa aja yang bakal kita pakai. So let’s jump right on to the review~

Packaging 

Botol kaca yang bisa menampung liquid serum sebanyak 30ml ini menurutku fancy sekali. Dari warna botol dan ada tulisan silvernya aku suka, gak kebanyakan tulisan karena semua detail produk ada di kotak luaran. Produk ini pakai aplikator bentuk pipet jadi lebih praktis ngambilnya.

Texture

Liquid cair tapi gak runny, teksturnya kental dan keset kalau dipegang pakai jari. Surprisingly gak lengket loh, cepet juga meresap kedalam kulit setelah ditepuk-tepuk ringan. Karena serum ini non perfumed, jadi cuma keciuman aroma dari ingredients acidnya aja. Sedikit mirip kaya balon tiup jaman SD dulu ituloh aromanya, tapi baunya cuma tipisssss banget. Nyaris gak keciuman sih.

Cara Pemakaian
Sebelumnya aku mau mengakui sebuah kebodohan yang nyata aku lakukan saat pertama kali nyobain Miraculous Refining Serum. Kulitku itu jarang banget bersentuhan dengan chemical peeling macam begini, biasanya pakai face srub doang buat exfoliating. Harusnya aku itu skin test dulu di bagian rahang buat tau apa aku sensitif atau alergi sama produk ini, tapi aku tidak melakukannya karena aku pikir bakal aman aja seperti beberapa produk lain yang aku cobain. Ternyata oh ternyataaa, ku salah besar. Sudahnya gak skin test, pakainya lansgung banyak pula. Alhasil paginya mukaku gosong kaya abis berjemur di pantai seharian. Padahal udah tau kandungan AHA di serum ini tinggi, kok ya sotoy banget gitu hahaha..


Akhirnya setelah aku tanya-tanya ke temen yang udah pernah pakai produknya dia pun ngasihtau aku gimana cara dan urutan pakai Miraculous Refining Serum dengan benar. Ternyata memang si serum inituh gak disarankan dipakai sendirian aja. Usahakan banget pakainya dibarengi dengan hydrating product. Padahal itulah yang aku lakukan pertama kali, karena pengennya liat reaksi si produk ini sendirian tanpa intervensi dari produk lain. Jadi setelah coba-coba nih step yang paling pas, akhirnya aku udah fix pakai urutannya begini:
1. Milk cleanser/micellar water
2. Facial wash
3. Toner
4. Avoskin Miraculous Refining Serum (biarkan sekitar 10 menit dulu sampai meresap)
5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)
6. Avoskin Ultra Brightening Cream
7. Aloe vera gel
Tahapan diatas aku cuma pakai di malam hari, jadi gak ada sunscreen di step skincare ini. Emang sih ini bukan termasuk skincare routine simpel yang cuma 3 step. Tapi ini aku jalanin gak tiap hari, cuma pakai serumnya 2 hari sekali doang karena kulitku gak kuat ternyata kalau setiap hari. Ini bukan berarti berlaku buat semua loh ya, pasti beda-beda kondisi dan daya tahan kulit wajahmu. Kalau fine-fine aja boleh kok dipakai setiap hari.

Pertama kali pakai itu ada sensasi sreng di wajah, terus setelah serumnya meresap ke kulit jadi ada sedikit sensasi panas tapi menurutku itu karena kulitku kaget aja gak pernah pake produk exfoliating acid begini. Hari-hari berikutnya aku timpa pakai krim dan aloe vera gel itu ngaruh banget jadi gak berasa panas sama sekali, paginya muka jadi plumpy abisss..
Masuk di minggu kedua pemakaian itu kulitku sempat mengelupas dibagian pipi bawah dekat rahang. Kalau gak diliat dari dekat sih sebenernya gak keliatan, tapi akhirnya itu yang bikin aku menurunkan dosis serum ini jadi 2 hari sekali aja pakainya. Setelah diturunkan dosis itu mengelupasnya udah mendingan, malah akhirnya muka jadi berasa lebih mulus. Semacam berasa kaya ular abis ganti kulit gitu, andai saja dosa-dosa hamba sahaya ini juga bisa mengelupas begitu ya hahaha..
Minggu ketiga dan keempat itu aku lebih liat progress dari mencerahkan dan even skintone sih yang terlihat perbedaannya. Terus aku iseng gitu nyuruh adekku yang lagi breakout buat nyobain serumnya. Malamnya itu bagian pipinya beruntusan dan jerawatan, dipakein MRS dan PHTE ternyata manjur banget! Besoknya bruntusannya ilang, cuma dalam sekali pakai. Kaget akutuh, adekku juga kaget. Emang sih kalau jerawatnya masih ada, tapi buat yang mau cara cepat menghilangkan bruntusan ini kudu dicobain deh siapa tau semanjur yang adekku rasakan. Kayanya yang lebih membutuhkan serum ini adekku deh daripada aku ya?

Buat yang mau cobain, pastinya yang harus diingat adalah serum ini sangat disarankan untuk makenya bertahap dulu diawali dengan skin test. Bahkan disuruh cobain pakai seminggu sekali dulu terus bertahap ditambah dosisnya. Kalau buat aku, 2 hari sekali udah cukup. Lumayan beb sekalian irit juga biar gak cepet abis barang bagus nih hehehe....

Before-After

Ini hasil foto pemakaian MRS selama 1 bulan, progress week by week. Bisa diliat di foto pertama itu ada jerawat sebji di jidat kiri atas dan di minggu ke-4 pemakaian sudah lenyap menghilang. Fotonya tanpa editan ya, gak pake bedak juga. Keliatan lebih cerah setelah sebulan ini. Sebagus ituuuu!!

Harga
Miraculous Refining Serum ini bisa dibeli di website resminya Avoskin www.avoskinbeauty.com atau di Official Store Avoskin via Tokopedia. Dia dijual paketan juga sekaligus sama Miraculous Refining Toner harganya Rp. 388.000 kalau serumnya doang harganya Rp. 219.000 wah pokoknya abis ini mau cobain beli Tonernya deh biar lengkap sepaket, hasilnya jadi bisa lebih optimal kalau pakai satu series.


Okay itu tadi review untuk exfoliating acid dari brand lokal yang bagus dan terjangkau harganya.
Thanks for reading, semoga bermanfaat. XoXo

You May Also Like

0 comments