Dreamcatcher si "Penangkap Mimpi"

 Dream Catcher. Dalam bahasa Indonesia artinya Penangkap Mimpi. Apa iya? Makna dan kegunaannya ternyata gak cuma itu loh!
Dalam budaya asli Amerika, dreamcatcher adalah benda buatan tangan berdasar lingkaran willow, yang ditenun jaring longgar. Dreamcatcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik. (sumber wikipedia)
Menurut legenda bangsa Indian, Dreamcatcher itu punya banyak arti dan biasanya digunakan untuk menangkap mimpi-mimpi yang bagus. Sedangkan untuk mimpi buruk dipercaya akan terjebak di tali temalinya lalu hilang beserta terbitnya matahari. (sumber majalah Gadis)
Nah si dreamcatcher ini selain sebagai penangkap mimpi yang banyak dipercayai orang2, bisa jadi hiasan ruangan yang antik. Bisa juga dipake buat kalung, atau gantungan kunci. Banyak sekarang dijual secara umum. Warnanya macem2, tapi biasanya sih warnanya coklat. Banyak anak2 muda yang pake si dreamcatcher ini. Ala2 indian gitu! :D
Harganya juga macem2, tergantung ukuran dan bahannya. kalo yg gede buat gantungan kamar kaya diatas harganya 60.000 beli di Malioboro Jogja. Kalau yg untuk kalung kaya dibawah harganya itu 30.000 satuannya. Ada yang tengahnya peace, ada yang jaring2 biasa. Ada yang bahannya dari kayu, ada yang kain. Bulu2nya juga ada yang plain, ada yg stripe. Selamat menangkap mimpi!


You May Also Like

48 komentar

  1. beli di jogja sini zuunnnn :3 lebih muraahhh

    BalasHapus
  2. Kalo dreamcatcher yg bracelet tau g di Jogja dijual dmn? Thanks :)

    BalasHapus
  3. @Finanta : di malioboro ada kok saaayyy, asal jeli aja liat di tiap pedagangnya hehe. selamat berburu bracelet ya, semoga ketemu :D

    BalasHapus
  4. Di bandung cuma 15rb lho :p

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kalo di malioboro belinya di toko toko atau di pedagang emperan? terus di sebelah mana? info dong :D

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. di bali bnyak bgt yg jual. aku jg bru ngeh gara2 drama heirs. harganya jg murah2, trus bntuk'n lucu dan bervariasi ^,^. kata penjualnya biasanya bule2 beli selain sebagai oleh2 jga sbg kado untk seseorang yg disayang

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. tadi barusan beli d malioboro, aku dpt d pedagang emperan sekitar depan mall Malioboro ^^ yg gede dapet cuman 25rb lohhh.. pinter2 nawar aja, sapa tau dpt murah

    BalasHapus
  11. pengen tapi ditempatku gak ada
    klo beli online mahal

    BalasHapus
  12. Sis d bali d mna d jual?

    BalasHapus
  13. Sis d bali d mna d jual?

    BalasHapus
  14. @nadia : Really? 15k only? woowww dimaanaaa? mungkin bisa sekalian jawab pertanyaannya @ririn octavia :D

    @DIPRATH : ada di emperannya, bukan di toko gituuu. Good luck finding them :D

    @Neko: Oh yaaa? wahhhh lucky you! boleh nih bawa kamu buat jadi juru tawar hehehe..

    @isfiya : hehe.. kepengen punya apa kepengen beli sisss? :D

    @cynthia : wahhh bener banget tuhhh :D soalnya kalo di luar negeri ini harganya mahal bangeeettt. makanya bule beli disini buat oleh2 hehe..

    @eriia : memangnya kamu tinggal dimanaaa? sini main-main ke jogjaaaa hehehe...

    @vanesa : wahhh maaf aku kurang tau kalau di bali, tapi setauku banyak yang jual di pasar2 oleh-olehnya dan cinderamata gitu :)

    BalasHapus
  15. Cocok bgt dipasang di depan rumah ato kamar :3

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. Gara gara the heirs jadi pengen... :-D

    BalasHapus
  22. Klo di jakarta ada yg tau ngak jualnya dimana ?

    BalasHapus
  23. kalo di semarang tau gak sist ? ada gak ya???

    BalasHapus
  24. Kalau di medan ada ga ya sis? :( infoo dongg

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. di Solo harganya hampir sama kayak di Jogja. yang pengen aku tanyain; cara make dream catcher yg proper gimana sih? Apa emang cuma digantung gitu atau gimana? (Buat properti foto, jadi pengen tau how dream catcher works)

    BalasHapus
  27. kakak kakak di medan banyak..
    kalo mau datang aja ke medan..
    murah & mudah :D

    BalasHapus
  28. aku jual 10ribu loh! :)

    BalasHapus
  29. Wow! di Malioboro ada ya? berapa harga paling murahnya? Kebetulan Januari study tour ke yogya. siapa tau bisa beli :D

    BalasHapus
  30. Katanya di jogja ada!! Kalo pesenya online gimana?? Aku mau

    BalasHapus
  31. Di Bali cuman 5 ribu

    BalasHapus
  32. @mariah karina : di medan dimananya? Info dong :v

    BalasHapus
  33. mba khanza di Bali dimana jual ?
    mau dong info ini id line : dennayn

    BalasHapus
  34. Where did you buy the dreamcatcher? May I know the name and address? Thank you :)

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  36. Naga Air Unik Dan Imut Liat Penampakannya
    http://www.duniafakta.com/2016/04/naga-air-yang-unik-dan-imut-axolotl.html

    BalasHapus
  37. Kunjungi web kami yukk di pernikmanis.com/2016 tidak klah menarik dan unik loh,, harganya relatif murah

    BalasHapus
  38. kalau yang jualan dreamcatcher dibandung dimana ya?

    BalasHapus
  39. jadi inget bella swan juga dikasih dream catcher sama jacob biar nggak dideketin vampir,,, eh ternyata nggak berhasil :P

    BalasHapus
  40. kemarin aku beli dimalioboro 15rb ��

    BalasHapus