Perawatan Rambut Rontok di Lajolie Aesthetic

Halooo..

Sudah di penghujung tahun 2022 nih bestie! Wowww sebentar lagi udah tahun 2023, apa ajanih resolusi tahun ini yang sudah terlaksana? Kalau akuuu, salah satu hal yang pengen banget aku lakuin di tahun 2022 ini adalah PRP Hair Growth dan akhirnya kesampaian di bulan desember ini huwaaa.. Dulu aku pernah PRP wajah beberapa tahun lalu, terus kaya kapok gituloh karena jujur sakitnya tuh ngeri-ngeri sedap. Tapi kalau inget hasilnya yang amazing setelah PRP, yaudah lah akhirnya aku beranikan diri buat PRP lagi dan kali ini gak cuma di wajah tapi juga PRP buat rambut. Kebetulan nih di deket rumahku ada klinik estetika baru namanya Lajolie Aesthetic yang ternyata ownernya adalah dr. Dyah Firstya salah satu aesthetic doctors rekomended di Jogja.


Oke, tanpa babibu lagi aku datang ke klinik Lajolie Aesthetic yang beralamatkan di Jl. Maguwo No.441 Banguntapan, Bantul, DIY. Tempatnya ini jadi satu sama Ohana Healthcare yang menyediakan layanan Chiropractic juga loh, jadi Lajolie ada di lantai 2nya.. Nah pas sampai di atas itu kliniknya walaupun minimalis tapi super bersih dan nyaman loh. Dominan dengan nuansa putih dan gold, mba resepsionis langsung menyambut ramah. Setelah isi biodata, aku lanjut untuk ketemu dr. Dyah buat konsultasi dulu. Penting banget loh buat konsultasi sama dokter estetik dulu sebelum menjalani treatment, karena mereka akan ngecek kondisi kulit ataupun keluhan kita dan menyarankan treatment yang paling cocok. Soalnya bisa jadi treatment A cocok sama orang lain, tapi ternyata kurang cocok di kita. So mending konsultasi dulu ya gesss..



Aku aja waktu konsultasi bisa sekalian curhat tipis-tipis tentang masalah kulitku yang kering dan juga bisa dapet tips buat merawat kulit juga loh. dr.Dyah sangat informatif dan baik sekali, gak pelit ilmu seputar kulit. Luvv dehh..

Waktu konsul itu di skin test pakai alat khusus, dan akhirnyaa aku disarankan ambil beberapa treatment yaitu:

- Facial Fire and Ice
- Holywood Pico Laser
- PRP Face and Hair
- PDT (Photodynamic Therapy)

Oke mari kita mulai treatmentnyaa..


Untuk treatment pertama adalah Facial Fire and Ice. Dimulai dengan pembersihan wajah dulu, dan kurang lebih tahapannya sama seperti facial pada umumnya.. Ada ekstrasi komedo, HF, masker wajah. namun yang beda dan spesial disini adalah Fire and Icenya itu. Untuk "fire" diberikan treatment yang terasa hangat di wajah, jadi mirip kaya detox wajah tapi ini serumnya beda bukan yang lama-lama berubah warna jadi abu itu. Terus dilanjut "ice"nya itu wajah kita di roll pakai bola-bola warna biru yang dingin sambil membuat serumnya meresap. wahh enak banget deh berasa seger di muka..


Treatment yang kedua, adalah Holywood Pico Laser. Nah ini dia treatment best seller di Lajolie Aesthetic. Pico Laser ini pakai alat yang canggih, jadi gak diragukan lagi ya hasilnya bisa bikin wajah jadi lebih cerah karena meningkatnya produksi collagen, terus juga bisa bantu mengecilkan pori-pori wajah. Ini salah satu concern aku, pori-pori wajahku tuh besar jadi cocok banget emang treatment Holywood Pico Laser ini. Bisa juga buat memudarkan flek hitam dan meratakan warna kulit. 


Lanjut treatment ketiga, nah ini dia yang aku tunggu-tunggu dan paling bikin deg-degan! PRP (Platelet Rich Plasma) untuk wajah dan juga rambut. Sebelum treatment, aku di cek tensi dan juga kadar kolesterolnya dulu karena nantinya akan mempengaruhi hasil serum PRPnya. Kan serumnya ini dihasilkan dari darah kita sendiri nih, jadi apa yang kita konsumsi selama ini pastinya juga akan berpengaruh sama hasil serumnya. Nantinya darah kita yang diambil sekitar 10cc ini akan di proses dalam alat khusus, kemudian diambil bagian plasma darah yang warna kuning beningnya. Plasma darah ini mengandung trombosit yang tinggi, sehingga bagus untuk regenerasi sel kulit maupun rambut kita.

Setelah semua proses dilalui, dan proses anestesi pada bagian wajah selama kurang lebih 30 menit sudah dilakukan, mulai lah dr. Dyah menyuntikkan serum PRP ke wajahku. Waaahhh, memang masih akan tetap terasa cekit dikit ya walaupun sudah di anestesi, tapi masih tolerable kok sakitnya. Nanti dibantu mengalihkan rasa sakitnya dengan ditempelkan alat dingin gitu ke wajah.. Setelah bagian wajah, lanjutlah ke bagian rambut. Nah ini dia, pengalaman pertama kalinya PRP rambut. Ternyata bagian kepala itu gak di anestesi, jadi langsung disuntik ke kulit kepala but surprisingly gak lebih sakit daripada bagian wajah tuh.


Akhirnya proses penyuntikan serum PRP 3cc sudah selesai, ada juga serum yang di oleskan ke wajah setelah selesai di suntik. Memang muka akan ada merah-merah dikit ya tapi itu wajar banget kok. Dalam beberapa jam bekas suntikannya udah ilang, yang tampak nyata hanyalah glowing wajah yang sungguh bikin sumringahhh.. Seneng banget abis PRP tuh hasilnya langsung keliatan nyata bund, tidak diragukan lagi hasilnya. Eh tapi ternyata nih kata dr. Dyah kalau PRP rambut memang lebih optimal kalau digabung sama PDT (Photodynamic Therapy). Jadi dia kaya light therapy yang menyinari bagian kepalaku, nantinya cahaya warna hijau ini bisa membantu mengurangi rambut rontok juga.

Overall aku seneng banget treatment disini deh! Paling recommended ya treatment PRP, harganya juga sangat terjangkau kalau mau PRP di Jogja nih cuma 499 ribu rupiah aja.. Sekalian deh aku mau kasih kode promo buat yang mau treatment di Lajolie Aestethic ini, lumayan banget loh diskon 20% kalau pakai referral code aku LJxWindriani yah bestieee..


Thank you so much yaaa dr.Dyah dan semua mbak-mbak cantik di Lajolie yang udah memanjakan aku dengan treatment yang cucokkk banget. Aku juga disarankan pakai Luminous Glow Serum dari Lajolie Beaute sebagai rangkaian skincare harianku. Udah aku pakai selama kurang lebih 2 minggu, so far so good gak ada breakout. Aku kasih first impression buat serumnya yaa..




Main ingredients

Tranexamic Acid, Niacinamide, Lactic Acid, Succinic Acid

Tekstur

Untuk tekstur serumnya ini cair, tapi bukan yang air banget. Agak kental dan tidak berwarna, memang untuk wanginya lumayan strong ya jadi dia bukan tipe serum odorless. Buat aku wanginya masih oke sih, kaya bunga-bunga seger gitu.

Review

Aku pakai di pagi dan malam hari, setelah cuci muka dan pakai toner. Tetep ya gaes jangan lupakan CTMP (Cleansing, Toning, Moisturize, Protection) setiap harinya sebagai basic skincare routine kamu. Aku pakai serum ini di tahap ketiga, lalu di pagi/siang hari jangan lupa pakai sunscreennya yaaa..

Selama pemakaian, paling berasa itu kulitku lebih lembap. Sesuai namanya, Luminous Glow dia ini beneran bikin glowing muka loh. Waktu di pakai dia cepat meresap di kulit, terus meninggalkan kesan kulit sehat yang plumpy gitu..

See you very soon Lajolie Aesthetic! Aku akan sering kesini nih karena deket rumah, harganya terjangkau, hasil perawatannya mantap.. Xoxo

You May Also Like

0 komentar