[REVIEW] Serum Viral 20 ribu-an dari OMG Beauty

Belakangan ini aku emang lagi suka main Tiktok, tapi gak bikin konten yang joged-joged gitu sih hehehe gak mbakat. Kontenku di TikTok tuh lebih ke house and appliances, siapa tau ada yang mau follow boleh banget loh @rawindriani :p terus kemarin waktu scroll-scroll eh kok sering banget muncul serum yang harganya murah banget, masa cuma 25 ribuan aja? Nama serumnya itu Peach Glowing Serum dari OMG Beauty. Sebenernya ada 2 varian serumnya, satunya lagi tuh varian Mugwort Acne Serum dan dia lebih cocok untuk kulit yang jerawatan. Karena aku lagi gak berjerawat, akhirnya aku cobain yang Peach Glowing Serum. Apakah serum murah ini worth it buat dicoba? Yuk aku kasih review pemakaiannya setelah kurang lebih 14 hari yaaa..

Packaging

Seperti botol serum pada umumnya, botol kaca dengan netto 20ml dan aplikator pipet. Tipe kemasan seperti ini memang yang paling sering ditemui karena lebih gampang ketika mengambil produk dan juga lebih higenis. Di bagian kemasan lengkap tertulis info produknya, expired date, dll

Ingredients


Menurutku untuk serum se-murah ini, kandungannya tuh gak kaleng-kaleng loh. Gak salah kalau disebut sebagai Serum dengan ingredient sultan karena emang kandungan serumnya bagus semua. Dengan klaim 10X essence serum karena mengandung bahan aktif 10x lebih banyak dibandingkan skincare OMG lainnya. Hero ingredientsnya ada:

- Peach Extract yang merupakan anti-oxidant 4x lebih banyak dari ekstrak jeruk bali. Berfungsi untuk bantu mencerahkan wajah dan menangkal radikal bebas dari luar.
- Niacinamide 10% . Termasuk kandungan yang paling cocok di kulitku. Ini juga kandungan Niacinamidenya lumayan tinggi ya 10% tapi masih dalam batas aman. Niacinamide ini berfungsi sebagai powerful brightening agent, skin barrier active, dan juga anti-acne.

- Hyaluronic Acid fungsinya untuk melembapkan kulit.

- Serum Vitamin B3 + C + E bantu menutrisi kulit agar tetap sehat.


Tekstur

Untuk tekstur dari serum ini, menurutku enak banget karena dia sangat lightweight. Jadi teksturnya cair tapi bukan yang terlalu runny kaya air, masih ada kental gel-ish sedikit. Tipe serum yang enak untuk dilapisin dengan tahapan-tahapan skincare lainnya setelah serum.


Review

Awalnya aku underestimate loh karena harga serum yang murah banget ini masa iya bisa ngefek dalam dua minggu pemakaian? Aku pakai rutin tiap pagi hari setelah aplikasi toner, kalau malam kadang aku cuma pakai sleeping mask jadi gak pakai serum sebelumnya. But suprisingly hasilnya udah keliatan setelah aku pakai rutin selama kurang lebih 2 minggu terakhir. Waktu itu aku emang abis main ke pantai, jadi pulangnya lumayan menggelap nih area wajah. Waktu yang tepat buat balik mencerahkan wajah pikirku, akhirnya aku cobain lah Peach Glowing Serum yang lagi viral ini setelah keracunan di TikTok seliweran mulu di feed aku.

Hal yang paling aku suka dari serum OMG ini adalah teksturnya. Super lighweight dan ketika di aplikasikan ke wajah, digosok-gosok dikit langsung meresap ke kulit. Gak perlu nunggu nge-set atau gimana, ready buat step skincare selanjutnya. Kalau untuk wanginya tuh dia cenderung ke manis, kayanya wangi peach gitudeh karena jujur aku gak begitu paham wangi peach gimana wkwkwk.. Tapi mungkin nih buat sebagian orang gak begitu suka dengan produk yang ada wanginya, cuma kalau menurutku pribadi sih wanginya gak yang menyengat sampai tahap menganggu gitu kok. Dia manisnya tipis banget, mild aja pas ditetesin doang. Setelah dia meresap ke kulit udah gak ada wangi apa-apa lagi.

After effectnya juga gak yang keset atau licin banget, gak ada kesan lengket juga karena dia beneran langsung kaya cling ilang ke dalam kulit aja. Tapi memang untuk kulit yang super kering kaya aku, aku sarankan untuk dilapisin pakai moisturizer yang cream supaya dia bisa lebih mengunci hidrasi di kulit. Aku beberapa kali pakai Peach Glowing Cream dari OMG juga, jadi emang OMG ini punya glow kit basic skincare lengkap loh gak cuma serum aja. Mulai dari facial wash, toner, serum, dan juga cream yang peach series ini ada.. Ohya jangan lupa pakai sunscreen setelah pengaplikasian skincare di pagi hari yaaa~

Selain teksturnya yang aku suka, hasilnya juga ternyata aku amazed loh. Dengan harga 20ribu-an menurutku ini sih worth it banget ya untuk efeknya. Bisa dilihat sendiri untuk before after di kulitku, ini memang gak murni 100% hanya pakai produk Peach Glowing Serum ya, karena aku masih pakai toner - moisturizer - sleeping mask yang lain tapi selama 14 hari terakhir aku pakai yang efeknya bukan untuk mencerahkan biar bisa liat murni hasil mencerahkan dari Peach Glowing Serum ini. Selain warna kulit yang lebih cerah, (cerah loh ya bukan yang bikin putih bening macam artis korea gitu) aku juga merasa kulit lebih bagus teksturnya, lebih lembap dan halus. Kalau untuk pori-pori sih masih tetap sama seperti sebelumnya, karena memang Peach Glowing Serum ini fokusnya untuk mencerahkan ya jadi aku emang gak expect dia bisa untuk mengecilkan pori-pori.

Overall serum ini menurutku layak viral ya dengan harganya yang sangat terjangkau, isinya banyak bisa bertahan sebulan lebih, teksturnya yang super lightweight dan hasilnya cukup oke.


Before - After

Harga

Di shopee Mall OMG (Oh my Glow) Official harga per tanggal 09-08-23 adalah Rp.26.000

Bisa beli di sini ya gaes..

Thank you for reading! XOXO

You May Also Like

0 komentar