Healthy Lifestyle Versi Aku dan Keluarga Kecilku


Halooo semuanya semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya..
Sepertinya belakangan ini Kesehatan itu jadi hal yang sangat penting untuk aku dan juga teman-teman semua pastinya. Apalagi sejak pandemi melanda, duhhh rasanya dikit-dikit jadi parnoan dan takut banget jatuh sakit. Untuk aku yang sudah menjadi seorang Ibu, bukan hanya diri sendiri lagi yang dipikirin kesehatannya tapi juga anak dan suamiku.
 
Bagiku dan keluarga, wajib hukumnya menerapkan gaya hidup sehat setiap hari.
Salah satu hal yang kami lakukan untuk menjaga biar tubuh tetap fit jelas dong berolahraga secara rutin. Biasanya, anakku dan suamiku paling suka berenang. Kalau aku lebih suka lari dan ke gym daripada harus nyemplung ke air hehehe soalnya aku juga gak bisa berenang sih. Tapi bebas aja selama badan kita bergerak dan aktif, mau apapun jenis olahraganya gak masalah ya gaes yaaa.


Rutinitasku beberapa bulan yang lalu tuh pagi-pagi kami bangun dan pergi ke alun-alun atau lapangan terdekat buat olahraga bareng, aku lari dan anakku Afkha naik push bike. Lumayan banget kalau sehari bisa dapat 30-60 menit olaharga, bikin badan segar dan lebih kuat imunnya juga loh. Sayangnya, sejak kami pindah rumah malah olahraga biasanya cuma 1x seminggu doang. Gapapa deh yang penting masih ada gerak lah walaupun tipis-tipis :p


Selain olahraga, kami juga mencoba untuk konsisten makan yang bergizi seimbang. Walaupun aku juga sambal bekerja, tiap hari aku sempatkan memasak sayur dan lauk. Selain bisa menghemat pengeluaran, pastinya makan masakan sendiri juga jauh lebih sehat loh. Contohnya nih, aku beli 1 ikat bayam, ayam ½ kg dan tempe 1 balok udah bisa buat sekali sampai 2x makan ber-tiga, tinggal masak nasi sendiri jadi dehhh hemat banget ya..

Terus aku juga suka banget makan sayuran, jadi tiap minggu pasti ada bikin salad bowl sendiri yang bisa dimakan buat seharian. Gak pernah motret salad bikinan sendiri, tapi kurang lebih seperti ini lah ya. Jadi lengkap banget sayurnya biasanya ada selada, tomat, jagung, wortel, kacang merah, kol ungu, ayam dan juga saus dressingnya. Ughhh aku liat fotonya aja jadi ngiler deh pengen makan salad.


Kalau misalnya masih lapar, biasanya ya beli jajan martabak atau tahu bulat dekat rumah. Tapi sebisa mungkin di rumah aku selalu sedia juga cemilan untuk diet khusus buat aku hihi.. Biasalaahh, kadang aku suka laper tengah malem pas lagi ngedit kerjaan terus kalau misalnya order terang bulan gitu rasanya berdosa banget sama badan. Memang lebih amannya sih selalu sedia cemilan-cemilan yang lebih sehat dirumah, contohnya dari Lemonilo nih. Aku suka banget deh Chimi Keripik Ubi itu, wajib banget nyetok! Anakku juga suka banget, nihhh liat deh kami makan Chimi bisa sampe rebutan deh pokoknya.


Overall, itu adalah hal-hal kecil yang biasanya aku dan keluargaku lakukan untuk berusaha menjalani hidup sehat. Gak harus ngoyo banget buat lakukan tiap hari, dimulai dari step kecil dulu aja misalnya 2 minggu sekali olahraga bareng atau dalam seminggu gak ada jajan diluar dan full makan masakan rumah. Tiap keluarga pasti punya cara yang beda-beda ya, bisa sesuaikan aja sama kondisi kalian. Gak harus semua sama dan gak ada patokan yang bener 100% kok. Ini versi menjaga kesehatan versiku, kalau versimu gimana nih?

You May Also Like

0 komentar