[REVIEW] Basic Skincare by Beauty in The Pot


Hayyyy! Belakangan ini lagi rada hectic karena anak udah mulai masuk sekolah, biasalah ya namanya emak-emak pasti rempong ngurusin ini itu buat first day of schoolnya. Tapi biarpun sibuk, harus tetep jaga kesehatan dan kecantikan juga loh bestiee.. Kadang tuh kita suka males ya udah sampe rumah capek, pengen cepetan rebahan aja. Eitsss jangan sampe CTMP dilewatkan loh, udah tau kan CTMP apa? Itulohhh Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting. Ini adalah basic skincare wajibbbb banget, udah paling gampang dan gak makan banyak waktu deh. Gak perlu sampai yang belasan layer-layer skincare ala korea gitu, CTMP dengan 4 step sederhana udah sangat cukup merawat kulit wajah kita tetap sehat dan glowing. 
 
Selain wajib banget minum air putih yang banyak nih pastinya ya, kulit kita juga butuh bantuan perawatan dari luar. Nah belakangan ini aku lagi cobain rangkaian basic skincare dari brand lokal Jogja nih, namanya Beauty in The Pot. Bangga banget deh kalau brand lokal sekarang makin bagus-bagus kualitasnya, apalagi dari Jogja nihhh my hometown sekarang hihihi.. 
Rangkaian basic skincare dari Beauty in The Pot ini terdiri dari:
1. Facial Wash
2. Serum
3. Day Cream
4. Night Cream


Aku udah cobain pakai produknya ini sekitar 10 hari, aku share untuk reviewnya disini yaa.
 
Packaging
Setiap produk ada box packaging terpisah, jadi terlihat lebih eksklusif. Warna kemasan di dominasi warna biru, dengan aksen daun dan bunga yang bikin desain packagingnya terlihat manis deh. Untuk facial wash, day cream dan night cream kemasannya terbuat dari bahan plastik, sedangkan yang serum dari botol kaca dengan aplikator pipet.



Pada tiap kemasan terdapat keterangan untuk komposisi dan cara pakai. Menariknya lagi nih, ada barcode yang bisa di scan pakai HP di setiap kemasannya, ternyata ini adalah nomor BPOM dari produk tersebut dan langsung bisa kita cek di website resmi BPOM. Kereenn!!

Tekstur

1.Facial Wash


Liquid agak kental, berwarna bening dan ada wangi bunga yang mirip melati gitu enak + soothing wanginya bukan tipe yang nyegrak too much kok. 

2. Brightening Serum



Tekstur serum ini adalah tipe yang aku suka banget, watery gel yang super lightweight dan cepat menyerap ke kulit. Wanginya mirip kaya facial washnya, karena memang ada kandungan parfumnya tapi lebih mild dikit. Gak se strong facial washnya. 

3. Day Cream & Night Cream



Kalau biasanya day cream dan night cream itu berbeda dari segi warna maupun tekstur, kali ini keduanya hampir mirip. Bedanya di night cream warnanya lebih bening daripada day creamnya yang berwarna putih pekat. 
Teksturnya sama-sama cream gel, bukan tipe cream yang thick gitu jadi ini lebih ringan dan nyaman buat kulit. Wanginya juga masih sama kaya serum dan facial washnya, kayanya memang mereka sengaja mempertahankan wangi yang sama untuk setiap produknya. Mungkin supaya orang gampang inget dengan wangi khasnya produk Beauty in The Pot. 
 
Hero Ingredients & Manfaatnya

1.    Facial Wash dengan Licorice Extract 


Kandungan yang satu ini memiliki beberapa manfaat seperti bantu melembapkan kulit, bantu mengatasi kemerahan/peradangan pada kulit. Terdapat juga niacinamide yang udah terkenal ampuh sebagai pelembap kulit. 
 
2.    Brightening Serum dengan Pearl & Almond Extract


Manfaat dari kandungan ini adalah melembapkan dan mencegah kulit menjadi kering, bisa sebagai anti aging juga, serta bantu meremajakan kulit. 
 
3. Day Cream dengan Honey Extract


Kalau produk dengan kandungan madu, biasanya gak diragukan lagi banyak maanfaatnya deh. Madu itu dipercaya bisa bantu mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. 
 
4. Night Cream dengan Kiwi & Ginseng Extract


Dengan kandungan vitamin E yang melimpah pada kiwi, ingredient satu ini berperan sebagai antioksidan. Sedangkan kandungan ginsengnya dapat membantu mengurangi kerutan halus serta mengontrol produksi minyak pada wajah. 
 
Review
 
Facial Wash


Jadi untuk pencuci muka ini, aku pakai setelah membersihkan muka pakai milk cleanser/micellar water. Jadi facial wash untuk cleansing step 2, karena aku memang biasanya pakai metode double cleansing buat sehari-hari. Jangan berharap ada busa dengan bubble yang melimpah, karena memang formulasinya bukan tipe yang berbusa banyak. Jadi waktu digosok di muka dia lebih mild dan kalem gitu rasanya. Setelah pemakaian juga gak bikin sensasi kulit ketarik, gak bikin kering juga. 
 
Serum


Tiap kali abis pake serumnya ini, kulit muka tuh berasa kaya adem. Ada wangi parfum yang mild dan calming, jadi auto fresh deh tiap abis pake serumnya ini. Klaim utama dari serum ini adalah brightening, tapi sejauh ini belum merasa ada perubahan signifikan, tapi justru itu pertanda baik karena bukan yang langsung bisa bikin cerah dalam waktu singkat gitu. Karena ini lebih ke bahan-bahan alami, jadi memang harus sabar ya bestie. Kuncinya adalah konsisten..

Day Cream


Salah satu day cream tipe ringan yang dipakai tuh kaya gak berasa pake krim pagi. Feelnya lebih ke pakai moisturizer gel super lightweight aja. Gak ada ngasih efek whitecast ataupun tone up, jadi bagus buat nge-prep skin biar lebih nempel bedak dan makeupnya. Walaupun klaimnya dapat melindungi dari sinar UV, tapi lebih baik tetap pakai sunscreen tambahan untuk protection ya bestie. Jangan lupa 2 jari untuk penggunaan sunscreenya biar kulit wajahmu terlindungi dengan maksimal. 

 

Night Cream


Untuk konsistensi krim malamnya, kurang lebih aja sebenernya sama krim paginya tapi yang ini gak perlu dikasih sunscreen lagi setelahnya ya hehehe.. Paling berasa efeknya tuh setelah bangun tidur sih, wajah tuh auto glowing dan kaya menul-menul sehat. Ughhh suka deh sukaa..
Pemakaian krim malam ini sebaiknya di step paling akhir ya, jadi dia bantu mengunci kelembapan serum yang sebelumnya juga. Perfecto combo!
 
Overall aku suka banget dengan rangkaian produk yang super ringan kaya gini. Pantes aja kalo bisa mulai digunakan dari usia 16 tahun, karena memang beneran ringan dan cocok buat daily skincare remaja. Kemudian yang paling penting adalah harganya superrrr terjangkau! Dimana lagi coba dapat 1 set lengkap, facial wash-serum-day cream-night cream gak sampe 200k? Iya, harga 1 paketnya ini 199.000 aja lohh udah dapat 4 produk ini. Parah sih ini beneran affordable banget bestieee~
 
Buat yang mau beli produknya, atau bahkan mau jadi reseller bisa langsung cek di Instagram mereka ya https://instagram.com/beautyinthepot
thanks for reading, XOXO
 
Your #BeautySkinMate

You May Also Like

0 komentar