[REVIEW] CALENDULA FACIAL WASH By Inusa Skincare


Hello girls! Sekarang lagi buanyaakk banget ya skincare lokal yang kualitasnya gak kaleng-kaleng. Senang banget deh kalau produk-produk lokal Indonesia bisa level up namun harganya tetap terjangkau. Salah satunya adalah Inusa Skincare nihhh.. Brand lokal dari Yogyakarta ini sudah memiliki beauty klinik sendiri, yang pastinya di handle oleh orang yang berpengalaman di bidang kecantikan yaitu dr. Ika Nurmalita.


Beberapa kali aku lewat kliniknya yang ada di Babarsari, ternyata mereka juga menawarkan berbagai beauty treatment until merawat kulit kita. Kalau akusih belum pernah coba treatment disana, tapi aku udah pakai facial wash terbaru dari mereka nih. Say hello to Facial Wash Calendula + Niacinamide by Inusa Skincare. Sabun muka yang super gentle ini bagus banget buat kamu yang punya kulit sensitif. Karena kandungan Calendula Extract yang berfungsi sebagai calming & soothing agent, gak khawatir kuit bakal jadi iritasi setelah pemakaian.

Yuk kita langsung aja review produknya lebih lanjut..

Packaging


Sebagai orang Jogja, aku ikutan bangga deh sama produk lokal Jogja yang concern terhadap packaging. Jadi gak asal dan niat gitulohh.. Aku suka sama botol pumpnya yang bikin gak ribet waktu mau nuang produknya. Dengan netto 100ml, kemasan segini memang paling pas buat daily use. Kalau untuk dibawa traveling sebenernya aku lebih memilih untuk taruh di tempat yang lebih kecil, tapi masih oke lah buat dibawa-bawa. Gak yang bulky banget kok kemasannya. 


Botolnya terbuat dari plastik transparan, dengan tutup bening dan pump warna putih. Produk bagian dalamnya keliatan jelas, warna kuning bening, infused with real calendula inside jadi terlihat cantik banget!

Ingredients

Facial wash ini puny 2 hero ingredients atau kandungan utamanya yaitu Calendula extract dan Niacinamide. Calendula officinalis atau pot marigold ini dikenal bagus untuk menghidrasi, sebagai anti inflamasi, dan membantu mencegah penuaan dini. 


Selain 2 kandungan di atas, ada juga:

- Aloevera berfungsi sebagai anti oksidan dan punya sifat menenangkan kulit.

- Bisabolol ini merupakan kandungan aktif yang berasal dari bunga chamomile. Ingredients yang satu ini terkenal mampu merawat kulit sensitif.

- Soybean oil sudah lama di pakai untuk kulit karena ampuh untuk mencerahkan kulit, melembapkan hingga mencegah timbulnya jerawat.

Sudahnya kandungan di dalam facial wash ini juara banget, ternyata juga tidak mengandung SLS (sodium lauryl sulfate) lohhh.. Jadi udah gak diragukan lagi deh kualitasnya.

Texture


Inituh tipe sabun muka kesukaanku banget untuk teksturnya, jadi dia gel yang kental dan lumayan thick. Bukan tipe facial wash yang cair dan runny gitulohh.. Warnanya kuning bening, aromanya tipissss banget hampir gak ada sih. Bagus dong yang wanginya gak lebay malah jelas aman untuk kulit yang sensitif.

Review

Selama pemakaian 2 minggu, so far so good ya. Gak ada tanda-tanda breakout maupun bruntusan. Untuk kulitku yang kombinasi (berminyak di daerah t-zone, kering di bagian lain) ini cocok dengan kebutuhanku. Aku memang butuh sabun muka yang fokus utamanya hydration kaya gini. Di bagian t-zone yang berminyak pun masih aman banget, gak bikin jerawatan, aku juga merasa produksi minyak di daerah hidung lebih terkontrol juga.



Gak bikin iritasi walaupun dipakai tiap hari, aku pakai 2x sehari juga aman banget. Gak ada sensasi ketarik di wajah, kering ataupun yang klenyit. Pokoknya dia pas banget deh, lembap dan menul-menul setelah pemakaian. Asli, kulit bebas drama!

Kalau untuk efek mencerahkan sih gak begitu ngefek ya, tapi memang klaim utama produk ini ke melembapkan jadi jangan harap bisa mencerahkan dalam waktu instan hihihi..



Wowww overall 9/10 deh ini sabun muka! Beneran deh, bangga banget akutuh produk lokal sebegini bagusnyaaa..

Dengan harga promo 89k menurutku worth it lah ya buat produk yang kuliatasnya mantap. Buat yang mau cobain juga, bisa langsung order ke Official Shopeenya Inusa Skincare di  https://shopee.co.id/inusaskincare_official?smtt=0.0.9

You May Also Like

0 komentar