[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Halooo..

Pasti semua disini ngerasa kok tahun 2020 ini cepet banget ya berlalunya?? Terimakasih kepada covid yang membuat kita pada lebih banyak dirumah aja hehe.. Udah pada ngapain aja selama dirumah hayooo.. Kalau aku, jadi rajin merawat diri karena gak tau lagi mau ngapain. Nyalon dirumah mulai dari potong rambut sampai luluran sendiri, yg biasanya ke salon jadi sekarang udah gak pernah lagi.

Kebetulan beberapa bulan ini aku lagi pakai serangkaian body care dari Scarlett. Waktu itu aku beli 1 rangkaian lengkap yang terdiri dari 5 item. Karena aku super satisfied sama hasilnya, aku bakal share reviewnya disini. So here we go!



Dalam 1 paket ada 5 macam produk:

1 Body Scrub varian romansa

2 pcs Brightening Shower Scrub varian pomegrante dan mango

3 pcs Body Lotion varian romansa. Freshy dan charming


Body Scrub Romansa 


Untuk body scrub ini packagingnya jar gitu, terbuat dari bahan plastik dan lumayan chunky. Stiker product knowledgenya anti air, jadi gak khawatir kalau ditaroh di kamar mandi bolak balik kena air terus jadi luntur dan rusak deh. Menurutku ini salah satu yg penting ya dari stiker label produk buat mandi biar sampe abis pun kemasannya tetep cantik.

Selain tutup putar pada jarnya, ada juga seal alumunium foilnya. Ini selera sih mau dilepas semuanya pas pertama dibuka atau gak, tapi aku pribadi tetep aku biarin ya biar lebih rapet aja gitu kesannya hehe..



Untuk tekstur, seperti scrub pada umumnya ya ada butiran-butiran kecil yang kasar tapi kalau digosok ke kulit gak bikin sakit/perih. Biasanya aku pakai seminggu sekali, karena gak disarankan juga kalau scrubbing setiap hari ya. Menurutku body scrub scarlett ini ampuh buat mengangkat sel kulit mati dan daki-daki menjijikkan di kulit. Tinggal dioles ke seluruh kaki, tangan dan badan sebelum mulai mandi terus digosok-gosok dehh. Biasanya gak langsung aku bilas, tapi aku biarkan dulu sampe meresap dan gak keliatan di tangan.

Paling suka sama wanginya yang enaakk, harum bunga semerbak.

Brightening Shower Scrub Mango


3 mingguan ini aku rutin pakai shower scrub yang varian mango karena emang lagi butuh yang segar-segar di tengah panasnya cuaca sebulanan terakhir. Dengan botol tutup flip flop, kemasan isi 300ml ini masih oke banget buat dibawa traveling ya. Tapi kalau mau lebih hemat bawaan ya bisa dipindah ke botol yang kecil. Menurutku juga awet banget udah mau sebulan tapi masih ada setengah lebih padahal aku tiap hari pakai..

Dengan berbalut label bernuansa kuning, bahkan cairan produknya punnn kuning loh gemes banget! Didalamnya keliatan ada buliran warna biru merah gitu tapi surprisingly dia gak kasar kaya scrub lulur gituu, jadi super lembut di kulit tapi tetep bisa bantu membersihkan kulit secara maksimal.

kalau pas abis pake body scrub, abis itu lanjut aku sabunan pake body shower ini. Wahh kalau udah pake dua-duanya sekaligus tuh langsung deh auto wangi semerbak poolll kamar mandinya.


Body Lotion Freshy



Ini diaaaaa produk paling favorit semua orang termasuk akuuu hahaha.. Kalau sama body lotion Scarlett sih jangan ditanya yaaa, aku udah dari lama pakai dan belum mau pindah ke lain hati. Awalnya emang cuma karena penasaran aja pas awal-awal lotionnya booming, ehhh ternyata malah ketagihan. Dulu pakai yang varian Romansa, sekarang nyobain yang Freshy.

Dengan botol kemasan yang mirip sama shower scrubbya, cuma bedanya di tutupnya yang berbentuk pump biar lebih gampang menuang produk. Tutupnya juga bisa seal and lock gitu, supaya pas dibawa travelling gak takut kepencet dan tumpah kemana-mana.

Alasan utama aku suka karena wanginya ya gak bisa diragukan lagi kaya wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne itu looohhh.. Jadi terkesan mahal gitu dan awet buanget wanginya sampe sehariannn. Jadi misal aku pakai pagi nih, sampe mau mandi sorenya pun masih keciuman. Seneng banget deh selama dirumah aja tuh tetep wangi selaluuu, apalagi kalau digabung sama body scrub dan body washnya beneran dehhh suami auto nempel seharian demen sama yang wangi-wangi wkwk..



Jadi awalnya lotion ini emang kalau pas pertama nempel di kulit terlihat kaya putih banget, tapi buat aku kuncinya adalah meratakannya harus pinter. Pastikan kulitmu kering setelah mandi, jangan basah dan licin gitu soalnya nanti jadi susah ratain lotionnya. Nah terus dikit-dikit aja pas mompa produknya ke telapak tangan, baru dioles ke setengah tangan dulu diratakan baru ambil lagi dan dioles ke bagian yang belum. Kalau akusih gitu triknya biar ratainnya gampang, supaya gak keliatan kaya whitecast gitu. Karena memang lotionnya goal utamanya kan mencerahkan ya, jadi memang dia awalnya akan terlihat putih gitu tapi lama-lama dia bakal menyatu perfectly dengan kulit badan kita. Keliatan natural dan gak kaya pake alas bedak tebal gitu kok.

Memang body lotion Scarlett ini juga mengklaim bisa melembapkan dan menutrisi kulit, tapi kalau untuk aku pribadi melembapkannya memang gak se ampuh mencerahkannya. That's totally fine for me sih, yang penting dia gak keliatan abu-abu pas dipake di kulit dan gak kerasa lengket pliket juga.



Nih aku kasih foto before after setelah pemakaian Fragrance Brightening Body Lotionnya. Keliatan kaannn bedanya?

Ketiga produk diatas Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang efektif untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi memang disarankan untuk pakai ketiga rangkaian bodycare ini untuk hasil yang maksimal yaa.. Lebih hemat kalau beli sekaligus 1 paket kaya aku gini, karena kalau beli satuan harganya Rp. 75.000 padahal sepaket cuma Rp. 300.000 bisa dapet 5 produk lengkap sekaligus didalam box cantik yang reusable lumayan buat simpen-simpen sheet mask hehe.. Buat yang tertarik buat cobain body lotion yang bisa memutihkan dalam waktu instant kaya gini, bisa beli di Shopee mereka ya di Scarlett_whitening https://shopee.co.id/scarlett_whitening



Tenang aja buat yang tanya apakah Bodycare dari Scarlett ini aman, karena sudah terdaftar di BPOM dan free from animal testing. Kudu hati-hati ya biar gak dapat barang palsu, makanya mending belinya langsung di official store atau Instagram mereka biar terjamin asli produknya.

Semoga bermanfaat, thank you for reading! XOXO
















You May Also Like

1 komentar

  1. Sama banget sih kitaaa, aku juga lagi nyobain rangkaian body care-nya Scarlett. Kalau body lotion favoritku tetep varian Charming, tapi yang Freshy ini juga sama enaknya sih aromanya ~

    BalasHapus