Kaki Bebas Bulu Berkat ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL

by - December 20, 2019



Akhir tahun sudah didepan mata.. Sudah berhasil menyelesaikan goals apanih di tahun 2019 ini? Kalau aku, salah satu hal yang berhasil aku lakukan 1 tahun terakhir ini adalah menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Yaaaa walaupun belum 100% ilang sih tapi udah tipis buanget tumbuhnya dan jaraknya lama. Nah tahun 2020 rencananya aku mau menghilangkan bulu di area kaki nih karena akutuh emang tipenya buluan banyak gitu hehe.. Jadi rada risih dan gak pede kalau pakai celana atau rok yang keliatan betisnya. 

Akhirnya setelah aku cari-cari info buat treatment hair removal di Jogja, jatuhlah pilihanku pada ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Kebetulan untuk treatment Hair Removal ini baru tersedia di ERHA Apothecary & ERHA Clinic cabang Hartono Mall karena alatnya gak ada di Erha Kotabaru.



Walaupun klinik yang di Hartono ini lebih mungil, tapi tetap nyaman dan cozy kok. Memang sih gak seluas di Erha Kotabaru, tapi menurutku malah nilai plus sendiri kalau ada didalam Mall begini jadi Mama bisa perawatan sedangkan anak dan Suami main ke playground di lantai atas hehehe.. Kemarin aku datang di hari minggu, jadi klinik lumayan rame para pasien yang mau treatment maupun beli produk Erha yang bisa dibeli tanpa resep Dokter. Walaupun rame, pelayanannya tetap oke dan gak perlu nunggu lama kok. Aku ditangani oleh Mba Vivi dan dr. Chyntia yang supeeerrrr ramah. Nah ini dia tahapan dari ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL yang aku jalani.

1. Pencukuran Bulu

Sebelum mulai tindakan, bulu kaki yang di daerah kakiku harus dicukur dulu. Memang pakai alat pencukur biasa, tapi katanya teknik pencukurannya sedikit berbeda dan memang dianjurkan buat gak mencukur sendiri duluan dirumah. 

2. Pengolesan cairan NaCl
Setelah dicukur bersih, dioleskan cairan NaCl yang biasa dipakai buat infus ke tubuh ituloh. Karena fungsinya buat membersihkan area yang akan di tindaklanjuti, kalau pakai alkohol gitu bisa perih katanya. Padahal pake NaCl ini aja kaya ada sensasi semriwing dan perih di beberapa area kulit. Maklum ya ini wajar karena kulitku tuh tipenya sensitif bahkan sampai ke kaki.

3. Area Kaki di Mapping 

Untuk step yang ketiga ini memang rada lucu sihh, soalnya kan kakiku kaya di gambar macam orang Indian Tribes gitu wkwk.. Jadi mapping ini untuk memudahkan dokter nantinya biar gak overlap saat penembakan IPLnya. Makanya dibuat kotak-kotak kecil yang ukurannya pas dengan mulut alat IPL ini.

4. Mulai Tindakan IPL

Alat IPL ERHAIR Easy Hair Removal
Finally inti dari inti treatment ini adalah penembakan sinar by IPL yang digunakan untuk mentarget bulu halus di area kaki. Kalau di Erha, ada SOP baru yaitu tidak lagi digunakan gel untuk menjadi perantara antara alat dengan kulit. Setelah dikaji ulang katanya memang lebih efektif hasilnya kalau tidak menggunakan gel, jadi alat IPL langsung menempel ke kulit. Sebenernya sih pakai gel pun tetap ada sensasi clekit setiap sinar ditembakkan, bedanya kalau tanpa gel ya dia lebih berasa clekit tapi masih bisa ditoleransi kok cuma kaya digigit semut gitu doang. Buat kamu yang punya kulit sensitif kaya aku, mending bilang ke dokternya supaya nanti kekuatan sinarnya itu diturunkan karena frekuensi untuk kulit normal dengan sensitif itu kekuatannya beda gitu. Selama tindakan juga dr. Chyntia ngajak ngobrol dan kasih info seputar kulit dan hair removal ini, jadi teralihkan asik ngobrol gak berasa clekit-clekit hehehe..

5. Dioleskan Krim Anti Iritasi + Sunblock
Setelah lebih dari 150 shots sinar dari IPL ini untuk kaki kiri dan kanan, akhirnya selesai dehhh.. Kaki dibersihkan supaya garis-garis putihnya ilang, terus abis itu diolesin krim anti iritasi dan sunblock dari produk Erha.

Foto before-after treatment Hair Removal
Sukanya aku dari treatment ini adalah dia bisa dibeli satuan maupun paket. Jadi kalau mau lebih murah sebenernya mending ambil paket, tapi kalau aku sendiri sih lebih seneng ambil satuan per kedatangan biar waktunya juga lebih fleksibel. Untuk ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL ini gak cuma untuk daerah kaki kok. Bisa juga untuk tangan, ketiak dan juga upper lips. Kalau untuk bagian kaki kaya aku ini, harga treatment/kedatangan adalah Rp.999.000
Memang untuk hasil yang maksimal dibutuhkan 4-6x treatment tergantung ketebalan bulu masing-masing yaaa..


For more info tentang ERHA bisa langsung cek di website mereka https://www.erha.co.id/
Atau cek Instagram mereka di @erha.dermatology

Thanks For Reading! XOXO

You May Also Like

0 comments