Derma Face Theraphy at NMW Clinic Yogyakarta

by - November 26, 2019


Wow gak nyangka banget akutuh kalau salah satu video di YouTube Channelku bisa tembus sampai 10k views! Jadi video tersebut adalah proses facial treatment di NMW Clinic, seneng banget ternyata banyak yang kepo tentang sebagus apa facialnya. Sekarang aku kembali lagi buat menjalani treatment terbaru dari NMW Jogja yaitu Derma Face Theraphy atau disingkat DFT. Treatment ini sebenernya adalah gabungan dari beberapa treatment yaitu Facial, Microdermabration, dan EIT atau Electro Ion Therapy. Yuk baca lebih lanjut buat tau proses treatment yang ini!


Pertama aku reservasi dulu buat konsultasi sama dr. Frisca yang cantik dan baik bangeett.. Terakhir kali treatment di NMW juga konsultasinya sama dr.Frisca ini, dan bahkan doi juga masih inget sama aku lohhh. *gakpenting* yang penting itu emang konsultasi dulu sebelum memutuskan mau treatment apa karena emang kondisi kulit tuh gak selalu sama tiap kali datang. Di kedatanganku kali ini, permasalahan kulit wajahku adalah pori-pori yang besar dan komedo yang sudah menumpuk. Akhirnya disarankan buat ambil treatment terbaru yang kebetulan juga lagi promo nih. Emak-emak doyan yang promo jadi tanpa pikir panjang langsung manut dan milih DFT Lifting. Treatment ini ada 4 varian yang disesuaikan dengan kondisi kulit. 3 lainnya adalah DFT Acne untuk wajah yang berminyak maupun berjerawat, DFT Brightening untuk mencerahkan dan meningkatkan kekenyalan kulit, serta DFT Anti Aging buat wajah yang punya flek serta kerutan-kerutan halus karena bertambahnya usia. Aku sendiri pilih yang DFT Lifting untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Kalau kata dr.Frisca sih DFT Lifting ini juga oke buat mencerahkan, jadi kaya paket komplit gitu ciamikkkk~


Kebetulan aku waktu itu datang di hari senin pagi jam 10, jadi gak ngantri dan clinic masih belum rame. Bisa leluasa buat nunggu sambil nyemil-nyemil snack yang disediakan di ruang tunggu tanpa harus malu kalau ambil berulang kali hehe.. Emang pewe banget sih di NMW Clinic ini, bersih pula. Walaupun ruang treatmentnya kecil, tapi kalau aku sendiri malah seneng berasa lebih privat karena gak banyak orang. Pokoknya tempat facial yang recommended deh di Jogja.

Oke sekarang lanjut bahas step by step treatmentnya ya..

Cleansing

Selalu yang paling pertama itu wajah dibersihkan dulu.. Di NMW Clinic, mereka memastikan bahwa setiap pasien memakai sponge baru setiap kali treatment. Jadi 1 spons satu pasien adalah janji mereka untuk yang treatment disini. Terjamin berarti ya kehigenisannya.

Massage

Setelah di bersihkan, wajah kemudian di pijat. Sumpaahhh mantep banget massagenya, sampai leher pundak dan lengan juga dipijitin. Sampe ngantuk rasanya karena enak pijatannya. Sayangnya cuma kurang satu, kurang lama hehehe..

Microdermabration

Ini dia tahap yang penting menurutku, karena dengan alat mikrodermabrasi ini kulit-kulit mati keangkat dan keliatan bedanya begitu selesai tahapan ini. Keliatan lebih cerah dan halus kulit wajahku. Jadi di alatnya itu ada lapisan black diamond yang kasar gitu, jadi kulitnya berasa diamplas dan kulit matinya yang rontok disedot. Mikrodermabrasi ini tingkat peelnya lebih tinggi daripada sekedar pakai scrub biasa. Kalau kata mba kapsternya, kadang ada efek kulit mengelupas dan kemerahan setelah di mikrodermabrasi ini, tapi di aku sih sejauh ini gak merah cuma memang ngelupas kulit matinya. Justru bagus dong ya jadi terbukti dia mengikis kulit mati yang ada di wajah kita.

Steam

As always kalau facial ada tahapan di uap buat melunakkan komedo dan membuka pori-pori supaya lebih gampang nanti mengeluarkan komedo menyebalkannya. Karena aku udah lumayan lama gak facial, jadi komedoku udah buanyak dan keras. Akhirnya di steam lebih lama dengan harapan bisa lebih mempermudah ekstraksinya.

Extraction

Tahapan yang paling tidak aku suka kalau pas facial tuh ya ekstraksi komedo ini.. hiks hiks... Untungnya aku bukan tipe kulit yang merah lama abis dipencet-pencet gini, tapi kan tetep aja ya namanya ngeluarin komedo tuh bikin air mata menetes. Memang beauty is pain!!

HF (High Frequency)

Setelah proses ekstraksi kan otomatis tuh pori-pori pada terbuka dan istilahnya ada lubang yang terbuka karena penyumbatnya dicabut, nah HF ini fungsinya untuk menutup kembali pori-porinya. Sensasinya kaya ada yg nyetrum gitu, tapi gak sakit kok malah geli menurutku hahaha..

Masker Vitamin C

Karena aku ambil DFT Lifting, maskernya yang aku dapat adalah Vitamin C untuk mencerahkan dan menutrisi kulit wajah. Jadi maskernya akan di sesuaikan dengan kondisi kulit kamu, ada yang buat Acne dan Anti Aging juga.
Suka banget sama tekstur masker di NMW Clinic ini karena dia peel off dan cepet banget keringnya. Padahal aku pikir bakal lama gitu karena dipakaikannya tebel banget, eehhh ternyata gak sampe 10 menit udah bisa diangkat. Masker disini juga bisa request kalau mau ditutup full semuka dan leher sampai mata dan mulutnya juga. Tapi kalau aku cuma tutup bagian mulut aja hehe.. unik banget kan bisa sekalian buat masker bibir juga nih.

Eit (Electro Ion Therapy)

Last but not least, tahapan yang paling enak setelah massage dan efeknya instant. Treatment DFT ini diakhiri dengan pemberian serum menggunakan alat khusus. Aku dapt serum warna biru yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulitku. Fungsinya alat ini tentunya buat bikin serum lebih masuk kedalam lapisan kulit, jadi gak cuma sekedar diolesin biasa. Cukup lama sih prosesnya, jadi kaya berulang kali dikasih diseluruh muka jadi hasilnya tuh mantap keliatan langsung bening kinclong dan cerah!

Lagi ada promo dari harga normal Rp.505.000 jadi Rp. 355.000 girls. Promo berlaku buat DFT first try alias treatment DFT yang pertama kali kamu beli. Buat yang kedua dan seterusnya, harganya bakal balik normal. Get it while it lasts!

For more information buat NMW Clinic Jogja bisa cek Instagram mereka di @nmwskincare_jogja atau langsung aja datang ke Kliniknya di Jalan Pakuningratan No.6 (Utara Pasar Kranggan) Yogyakarta.

Thanks for reading, semoga bermanfaat! XOXO

You May Also Like

2 comments

  1. penasaran banget pengen nyobain nih, kalo diliat dari prosesnya sih paling sakit pas ekstraksi yaah?
    Selebihnya kayaknya oke nih hihi mau ah...

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  2. Kalau treatment DFT ini, jujur yang beneran enaaaaak banget tuh bagian maskernya. Aku langsung tidur dan sempet ngorok dikit saking enaknya wkwkwkwk.

    ReplyDelete