Let the True You Shine with ERHA Truwhite Activator C Serum

by - August 27, 2019



Let the True you shine, don’t cover it up
Just Stay True..

Aku pikir kata-kata ini motivasi yang bagus buat kita para wanita. Sering banget di kehidupan sehari-hari kita ngalamin minder karena berbagai hal. Mulai dari masalah berat badan, percintaan, karir dan juga masalah kulit terutama kulit wajah. Kalau yang terakhir itu kayanya hampir jadi masalah sejuta kaum hawa ya, merasa gak pede ketika kulit wajah lagi dalam kondisi gak oke. Banyak cara dilakuin biar bisa punya muka mulus bak artis korea idaman. Salah satunya adalah menutupi “imperfections” yang ada dengan macam-macam produk makeup. Yaaaa gak salah sih, karena akupun juga dulu sering gitu. Kalau pas lagi jerawatan, atau kulit jadi tan banget abis liburan tuh aku sengaja pakai foundation atau BB creamnya ditebalin biar ketutup dan gak keliatan jerawat yang dianggap akhir dunia itu.

Tapi makin kesini, semakin aku banyak belajar kalau ternyata percuma aja nutupin susah payah kalau gak tuntas diselesaikan masalahnya. Buat dapetin kulit mulus cerah glowing dan sehat itu gak bisa kalau cuma dari luarnya doang. Mungkin berhasil dimanipulasi dengan beberapa tumpukan bedak, tapi kan cuma sementara gak permanen. Begitu makeupnya luntur, balik lagi deh belang di muka keliatan. Jadi harus rajin membersihkan muka dan memakai produk-produk skincare yang aman dan sudah teruji untuk memperbaiki masalahnya dari dalam lapisan kulit.

Huhu memang cantik itu butuh perjuangan ya sis.. Aku sekarang juga lagi berjuang buat balikin kulit wajah kaya semula. Baru aja aku abis dari liburan, setiap hari agendanya jalan dibawah terik matahari dari pagi sampe sore. Kebayang dong gimana mukaku abis pulang.. Warna kulit muka gak rata dan beda sama leher, terus berasa kusam dan kering banget. Pengen cari cara yang cepet tapi tetap aman buat kulit.

Karena sejatinya akutuh mageran, jadi aku emang sengaja cari produk yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Jadi aku gak perlu konsultasi dulu, bisa dibeli online juga pula. Akhirnya aku cobain pakai produk Over The Counter (OTC) dari Erha Dermatology. Produk-produk dari Erha ini bisa dibeli di ERHA Apothecary biasanya ada counternya di Mall-Mall besar juga. Ada 36 cabang di seluruh Indonesia, jadi gak perlu repot deh ngantri ke klinik buat konsul dulu.




Aku ambil 2 produk, direkomendasikan untuk mengatasi kulit wajah kusam dengan ERHA TruWhite C Serum. Klaim produk dari C Serum ini cukup menggiurkan yaitu brighter in 7 days wooowwww bagaimana saya tidak tertarik ya? Dari awal emang cari produk yang bisa mencerahkan dalam waktu singkat tapi terjamin keamanannya. Selain itu aku juga ambil TruWhite Activator Day Cream. Keduanya masuk dalam TruWhite Activator Series karena sama-sama punya kandungan active whitening system didalamnya. Aku sendiri sudah pakai dan cobain kedua produk ini selama 1 minggu terakhir ini. Bakalan aku share sedikit reviewnya disini yaaa~

ERHA TruWhite C Serum


Packaging
Pertama kali pas buka produk ini, langsung suka sama box luarnya yang didominasi warna putih dengan font yang simple dan clean. Kesannya jadi kaya skincare mahal dan berkelas gitu. Botol kemasan yang berbentuk pump terbuat dari bahan anti pecah yang memang cocok buat ibu punya anak bocah kecil kaya aku. Ringan dengan isi 20ml, tahan banting, jadi gak khawatir pas dilempar anak atau kalau dibawa-bawa traveling gak bakal tumpah atau bocor dijalan. Lagi-lagi aku suka desain produknya dengan sedikit aksen warna silver dibagian labelnya.

Texture 
Liquid serum yang odorless ini gak lengket dan lightweight banget. Begitu diaplikasikan ke wajah dia gampang diratakan dan cepat menyerap karena teksturnya yang encer. Truwhite Activator C Serum  ini mengandung 10% Vitamin C, jadi pantesan aja kalau ada sensasi segar setelah pakai. Selain itu juga terdapat targeted whitening system yang ampuh buat menghambat pembentukan pigmen kulit, merangsang produksi kolagen, melembapkan hingga mencerahkan kulit. Jadi gak heran kalau klaim produk ini 7 days brighter karena emang targeted whitening system itu menargetkan lapisan melanosit yang merupakan penghasil pigmen kulit sehingga efek brighteningnya bisa lebih efektif.


My Review
Awalnya aku memang berharap banget bisa mencerahkan wajah kusam abis panas-panasan liburan bulan lalu. Ternyata waktu aku pakai C serum dan Day Creamnya ini bersamaan, hasilnya suprisingly good bahkan di pemakaian hari ke-5! Aku pakai rutin di pagi dan malam hari sebelum tidur tentunya dibarengi dengan rangkaian skincare routine lain seperti facial wash dan toner ya.. Paling seneng deh kalau bangun pagi itu muka jadi keliatan lebih glowing dan plump thanks to C serum dari Erha ini. Setelah 7 hari sebenernya gak jauh beda sama hari ke-5 kondisi kulitnya, tapi aku gak sabar buat liat hasilnya sampai produknya habis. Di hari ke-5 aja udah keliatan bedanya gitukan di aku, tapi bisa jadi tiap orang itu beda-beda ya hasilnya karena kan kondisi kulitnya juga gak sama.


C Serum yang sudah teruji secara klinis ini memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid atau AHA yang rentan banget sama sinar matahari, jadi kalau pakai serum ini di pagi hari HARUS banget ditumpuk pakai sunscreen biar gak sunburn.

Harga Truwhite Activator C Serum Rp. 180.000


TruWhite Activator Day Cream


Packaging
Paling seneng deh sama day cream yang kemasannya tuh botol pump. Karena lebih higenis dan gak ribet colek colek produk. Lagi-lagi desainnya mencuri hatiku, elegan simple dan terlihat mevvah hihihi.. Untuk yang Day Cream ini botolnya lebih tinggi dikit daripada C Serumnya. Warnanya juga lebih didominasi warna putih, dengan tutupnya juga putih bening. Bentuknya ramping dengan netto 30g.

Texture
Konsistensi produk ini walaupun thick, tapi gak berat kalau dipakai di wajah. Cream yang lembut diperkaya dengan Tyrosinase Inhibator dan Niacinamide ampuh buat menghambat pigmentasi berlebih di kulit. Sudah terdapat tabir surya SPF 25PA++ juga yang bisa melindungi wajahmu dari sinar UVA & UVB. Sampai ada kandungan vitamin E juga nih sebagai antioxidant. Lengkap banget ya ternyata. Aku sendiri yang kondisi kulitnya lebih ke kering, cocok pakai pelembap ini karena teksturnya tuh cream. Efek melembapkannya tuh lebih dapet kalau pakai yang cream daripada gel.

My Review
Selama pemakaian Truwhite Activator Day Cream gak ada breakout atau kendala di kulitku yang kering. Dipakai dibagian yang sensitif pun gak ada masalah. Walaupun mukaku kering, tapi di bagian T-Zone masih rada berminyak. Kalau pakai Day Cream dari Erha ini malah bikin gak oily lagi, karena diformulasikan dengan oil absorbance. Kalau kamu tipe kulitnya berminyak sih ini pasti oke banget buat reduce minyak berlebih di wajah kamu.


Day Cream ini sebenernya satu rangkaian dari TruWhite Activator Series, jadi ada Night Creamnya juga. Penasaran sih aku buat pakai barengan semuanya pasti hasilnya bakal lebih maksimal. Secara sekarang baru pakai C Serum dan Day Cream aja udah keliatan efek mencerahkannya. Walaupun udah ada SPFnya, tapi aku tetap apply sunscreen setelahnya lagi.
In short di akutuh hasilnya bagus kalau mau mencerahkan dengan cepat asal dibarengin sama C serumnya. Bisa diliat foto before after pemakaian selama 1 minggu dibawah ini yaahh.. Bisa dilihat beforenya itu muka dan leherku belang, yang bagian muka lebih gelap hehe.. 


Aku juga punya video dari kedua produk ini, bisa cek di postingan Instagramku. Tinggal klik video ini.

Harga TruWhite Activator Day Cream Rp. 198.500



Setelah pakai 2 produk dari Erha ini aku merasa gak perlu lagi tuh pakai makeup tebal buat menutupi flaws yang ada. Wajah cerah & glowing dengan ERHA TruWhite Activator C Serum dan TruWhite Activator Day Cream. Kamu bisa dapatin kedua produk ini di Erha Apothecary terdekat di kota kamu. Bisa cek di Website ERHA www.erha.co.id atau Instagram @erha.dermatology buat info lebih lanjut dan dimana aja lokasi Erha DermaCenter, Erha Clinic maupun Erha Apothecary.
Buat kamu yang punya masalah kulit yang lebih serius, sangat disarankan buat datang ke Erha Clinic buat konsultasi dengan dokter kulit disana ya. Memang sih produk skincare dari Erha bisa dibeli bebas tanpa resep dokter, tapi dengan konsultasi dulu kan kamu bisa dapatkan rekomendasi yang paling tepat buat kondisi kulitmu saat ini. Biar optimal juga pemakaian produknya..




Thanks for reading, don’t forget to always Stay True to yourself! XOXO

You May Also Like

1 comments

  1. Aku selama ini kira produk-produknya Erha tuh cuma bisa dibeli dengan anjuran dokter dari Erha-nya sendiri, tapi ternyata bisa kita beli terpisah ya kalau mau?

    ReplyDelete