[REVIEW] Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum & Clinelle Whiten Up EE Cream

by - July 25, 2019

Hello beauties! Setelah beberapa postingan terakhir tidak berbau skincare atau makeup, kali ini aku mau share review buat 2 produk Clinelle yang aku dapat dari project bareng Clozette Indonesia. Produk yang bakal aku review adalah Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum dan Clinelle Whiten Up EE Cream. I have been using them for almost 2 weeks, dan harus diakui kalau aku jatuh cinta sama serumnya! Bukannya yang EE Cream gak bagus loh ya, tapi yang serum ini emang kaya pas dan cocok banget buat aku. Memang permasalahan kulit mukaku sekarang itu super kering sampai yang kalau dipegang rasanya kasar dan mengelupas juga. Jadi wajah tuh flakey dan kalau pakai makeup jadi kurang nempel. Makanya pas bener deh pokoknya pakai yang hydracalm serumnya. I will tell you more about it..



Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum


Packaging 
Untuk packagingnya ini dia pakai botol berbahan plastik dengan tube yang tinggi dan slim. Personally aku suka design dan warnanya yang terkesan mevvah, silver dibagian tutup dan ocean blue dibagian bodynya. Walaupun dia bahan plastik, aku sempat tertipu kirain bodynya kaca karena secara fisik dia terlihat berat dan ringkih. Ternyata waktu terjatuh tuh gak pecah atau bocel sama sekali, turns out dia tahan banting. Nilai plus buat uwe yang punya anak hobi lemparin skincare emaknya hahaha..
Tutup botolnya model pump, emang terbaik sih kalau serum tuh dikasih pump begini karena less ribet dan higenis. Dengan netto 20ml, masih oke banget dibawa-bawa pergi mengingat botolnya ramping dan gak bulky.


Texture
Waktu pertama melihat wujudnya (?) Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum ini aku fikir dia bakal lengket gitu tapi ternyata aku salah besar. First impression yang bikin jatuh cinta sebeneranya ada di aromanya produk ini. Wangi bunga mawar, enak banget deh sumpah! Kayanya baru kali ini aku punya skincare yang aromanya semenyenangkan ini, bukan wangi yang menyengat tapi justru mild and calming. Teksturnya itu walaupun dia semi gel, dipakai di kulit wajah tuh bukan yang jadi keset atau meninggalkan kesan kering gitu. Produk firm sih, warnanya putih pucat, gak runny atau watery juga.

Product Claim
Serum untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus mengunci kelembapan kulit dengan klaim:
- 3x hydracalm action
- Membantu meminimalkan pori-pori tersumbat, komedo dan breakout
- Melembapkan hingga 72 jam
- Hasil pemakaian terlihat dalam 3 hari
- Berbahan dasar alami
- Melembapkan setiap lapisan kulit, dari permukaan hingga lapisan di dalamnya


My Review
Dari product claim diatas, aku sudah buktiin sendiri sih kalau hasil pemakaiannya beneran terlihat dalam 3 hari. Dari yang awalnya kulitku kering buanget, pakai serum ini dalam 3 hari udah jauhhhhh lebih baik. Selain lebih moist, aku baru sadar juga kalau jadi lebih cerah setelah seminggu lebih aku pakai ini. Walaupun klaimnya bisa mengunci dan menjaga kelembapan kulit hingga 72 jam, di aku efeknya udah berasa ilang dalam waktu 24 jam. Jadi emang harus re-apply kalau mau hasil maksimal, gak bisa dalam 72 jam terus cuma pakai 1x gitu. Kalau aku pakainya pagi sama malam setelah facial wash dan toner, terus kalau pagi ditutup dengan sunscreen setelahnya. Yang paling berasa itu emang di melembapkan sih, karena kandungan utama serum ini ada Hyaluronic Acid pH 5.5 yang berfungsi untuk meningkatkan kadar kelembaban kulit sekaligus memperkuat pertahanan kulit, yaitu lapisan kulit terluar. Emang lagi banyak banget sih beauty products sekarang yang punya kandungan HA ini karena unggulan buat anti aging.

Selain HA, ada juga kandungan Natural Phyto. Fungsinya ternyata adalah sebagai pencerah kulit, pantesan aja aku juga merasa kulitku lebih cerah setelah pakai produk ini.

Harga
Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum adalah Rp279.000



Clinelle Whiten Up EE Cream



Packaging
Dengan tube berbahan plastik warna metalic purple, EE Cream ini handy. Tapi kalau diliat dari berat isinya yang 30ml, memang sih sedikit terlalu besar bodynya. Bentuknya seperti BB atau CC cream pada umumnya, bagian produk keluar dibagian bawah dengan tutup putar. Terdapat segel tin foil yang terdapat di bagian tutupnya, jadi terjamin masih gress. Yang penting kalau model corong tube begini harus pastikan gak ada produk yang tersisa di bibirnya biar gak belepotan ke tutupnya ya girlsss..

Texture


Ada 2 shade dari Clinelle Whiten Up EE Creamini yaitu ivory dan natural. Aku sendiri dapat yang shade natural yang kalau dituang ke tangan itu keliatan kaya dark banget shadenya. Biasanya aku emang pakai shade yang lebih muda, but suprisingly ternyata dia setelah didiamkan beberapa saat gitu bakal terlihat lebih natural dan ngeblend sama kulit. Walaupun memang di aku tetap terlihat lebih gelap sih hehehe.. Tapi kalau kamu punya tone kulit yang cenderung warm, shade yang natural ini bakal oke sih. Soalnya dia teksturnya walapun lebih pekat, hasilnya tuh bukan yang keliatan tebal dempul gitu. Mengandung Purple Rice Extract juga yang bagus buat bikin warna kulit lebih merata.

Product Claim
EE Even Effect Cream dari Clinelle ini memilki 15 Beauty benefits buat semua tipe kulit:

1.HYDRATES like moisturizer

2. REFINE PORES like toner

3. WHITEN and prevent skin darkening

4. ANTI-AGING REPAIR to reduce fine lines & wrinkles

5.SKIN RENEWAL for supple skin

6. PROTECTS with SPF 50 PA+++ like sunscreen

7. SOOTHES & CALMS skin sensitivity

8. FIGHTS BACTERIA to prevent blemishes

9.SKIN DEFENSE with antioxidants

10.CONTROLS OIL for matte finish

11. COLOUR CORRECT to even out skin tone

12. BLURS FLAWS (dark spots) like concealer

13. SMOOTHES like primer

14. COVERS like foundation

15. WATER RESISTANT for longer lasting make-up

My Review
Coveragenya light, karena ya memang cocok buat daily sih. Gak mau dong kalau daily terlalu berat kan ya. Udah cukup banget buat aku segini bisa nutupin pori-pori, terus dikasih bedak tabur siap berangkat ngampus! Paling bikin aku seneng itu liat bahwa produk ini mengandung SPF 50 PA+++ wagelaaaa merasa sangat terlindungi kalau pas pergi keluar. Biasanya habis pakai tinted moisturizer macam begini aku bakal tumpuk lagi pakai sunscreen, tapi waktu itu aku pergi pas siang bolong gak pakai tambahan lagi dan mukaku sehat walafiat selamat dari sinar UV yang jahat gak jadi sunburn atau apa. Mantap punya deh ini kalau kamu tipe yang mau pergi males pakai tahapan-tahapan skincare yang seharusnya. Tinggal pake Clinelle Whiten Up EE Cream terus cus juga udah aman, muka gak keliatan kusam dan no makeup makeup tersimpel dapat terwujud.



Harga
Clinelle Whiten Up EE Cream harganya adalah Rp269.000

Dari kedua produk diatas, kamu gak usah khawatir buat nyobain dan pakai produk-produknya. Clinelle memberikan formulasi 7 Secrets to the Happy Skin with 7 No's soalnya seluruh produk Clinelle TIDAK mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, minyak mineral, SD alkohol, Lanolin maupun Paraben. Sudah teruji secara dermatologis pada kulit manusia, dan pastinya menggunakan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia termasuk Perancis, USA, dan Korea.

Kalau tertarik mau beli, bisa cari di Guardian Store terdekat. Atau kalau mau kepoin dulu produk-produknya bisa di Instagram @ClinelleID

And special thanks to @ClozetteID for this project!
Happy skin, Happy Face

You May Also Like

0 comments