Mizzu Cosmetics Product Review

by - June 20, 2017

As I promised earlier di postingan "How I won #MizzuLetter Contest" kalau aku mau bikin review tentang produk-produk yang aku dapet dari Mizzu Cosmetics. Well, we should just jump right in!


1. Mizzu Kit
Jadi ini adalah make up pallete gitu yang isinya the essential things kaya bedak, eye shadow dan blush on. Ini palet yang pertama dikeluarkan Mizzu, dan sering dipakai peserta make up class dari Mizzu gitu.


Lucuuuu banget kemasannya, dengan warna khas Mizzu yaitu pink dan hitam ditambah lagi quote "Darling, elegance is the only beauty that never fades." yang menyambut kita waktu ngebuka kemasannya. Dibagian dalamnya ada kertas tembus pandang yang sepertinya sih berfungsi buat jadi pembatas antara tutup dengan produk make upnya. But for me, kertas ini malah kadang menganggu karena dia licin dan tipis jadi suka turun-turun nutupin make upnya waktu lagi dipake. Aku sampe harus kasih ganjalan di kertasnya biar gak gelincir kebawah hehe PR banget yak. Mizzu kit ini tapi oke banget kalo mau dibawa-bawa karena super ringan, dan gak terlalu besar (lebarnya sekitar 1 jengkal tangan) the minus is there is no mirror on it jadi harus tetap cari cermin kalau mau pake make up sendiri.

Mizzu kit ini terdiri dari;
- 1 shade (natural ivory) powder foundation
- 8 shades eyeshadow (7 glitter, 1 matte)
- 1 contour
- 1 highlight
- 1 shimmer
- 2 shades blush on (coral and rose)

So basicly semuanya dalam bentuk padat, dengan ukuran satuannya standar seperti palet pada umumnya. Tapi emang sangat disayangkan gak ada lipstiknya. Padahal ini kalau buat daily make up it's all I'll ever need gitu dalam satu genggaman. Menurutku juga ini masih ada space buat 1 atau 2 shade lipstik, yaaa tapi mungkin Mizzu punya pertimbangan khusus untuk tidak include lipstick inside this.

Bagian bagusnya adalah, eyeshadownya so pigmented! Buat kamu yang udah pernah nyobain eyeshadow dari Mizzu emang udah tau dong pasti kalo warnanya oke banget. Cukup usap dikit aja warnanya udah keliatan, pigmentasi yang oke ini juga berlaku buat blush on dan shimmernya. Tapi sayang, not that much on the countour and highlight. Buat powder foundationnya, kalau cuma diusap kering gak cukup buat full coverage jadi aku cobain usap pake sponge yang basah dan ternyata lumayan bisa nutup pori-poriku yang besar ini (tapi pemakaiannya jadi boros banget kalau dikasih air) hehehe.. Lebih baik pakai kuas cuma buat sekedar gak berminyak aja mukanya :D

Unfortunately, gak ada komposisi yang tertulis di kemasan Mizzu Kit ini. Dibagian belakang cuma ada sosial media mereka dan alamat website. Sepertinya emang ini adalah dilema semua palet make up kali ya, kalau ditulis komposisinya mungkin jadi terlalu penuh dengan tulisan jadi rata-rata pada dicantumin di boxnya. And also there is no expiry date tertulis.
Harga : Gak ada di website Mizzu untuk harga produk ini

2. Mizzu Remove It
Semacam micellar water, tapi bahkan beberapa review dari blogger lain bilang ini lebih bagus daripada micellar water..

Kemasannya tube netto 120ml, botolnya plastik warna pink transparan dengan tutup putar warna putih.
Lebih eyecatching kotak kemasannya sih, masih dengan tema warna pink hitam putih khas Mizzu.
Sedikit kebesaran buat dibawa traveling, karena lebih dari 100ml yang biasanya jadi patokanku bawa-bawa botol cairan kalau berpergian.

It says suitable for eyes, oil free and no fragrance. Tapi kalo menurut hidungku sih ini agak wangi sedikit, sedikit aja tapi wanginya enak malah gak nyengat. Waktu aku cobain, bukan tipe pembersih yang 1 kali oles langsung bersih sih jadi emang harus beberapa kali diusap sampe bener-bener keangkat make upnya. Untuk mata menurutku agak perih setelah dipake bersihin maskara, jadi buat bagian mata kapasnya jangan terlalu basah dan sekarang aku cuma pake dibagian eyelid aja, untuk yang bagian bulu mata aku pake baby oil.

Ingredients ada di bagian kotak kemasan, diantaranya aqua, hamamelis virginiana water, alcohol, butylene glycol dan beberapa lainnya. Untuk Mizzu Remove it ini terdapat expiry date dan manufactured and distibuted by PT. Astoria Prima, Jakarta Utara
Harga : Rp. 50.000

3. Mizzu The Iconic Eyelashes


Bulu mata palsu handmade ini di distribusikan oleh PT. Maximus Makmur Mahardika dengan seri yang berbeda-beda. Aku dapat 2 pasang eyelash, seri Audrey and seri Aretha. Ada step by step cara pemakaiannya di bagian belakang kemasan, tertulis dengan Bahasa Inggris. Bulu mata ini bukan tipe yang sekali pakai buang (horang kayaaaa) jadi setelah dipake sekali masih bisa dipake ulang asal belum robek dan disimpen lagi ketempatnya jangan ke tempat sampah wkwkwk..
Buat bahan bulumatanya menurutku cukup lembut dan lentur, jadi gak kaku gitu. Diantara Audrey sama Aretha, lebih natural yang Audrey jadi bisa buat acara dinner sama pacar atau arisan cantik sama temen-temen~
Harga : Rp. 35.000 each

4. Mizzu Eyelash Fix



Lem bulu mata dari Mizzu ini kemasannya super apiiiikkkkk. Jadi tube warna rose gold metalik gitu, kesannya jadi mewah dan mirip sama kemasan lipcream. Ternyata pas dibuka lem bulu mata hihihi.. Untuk lengketnya sih yaaaa, so so lah. Gak perlu banyak-banyak amat dia mau lengket kok. Di kemasannya sih bilang waterproof, tapi akupun belum nyoba cuci muka pas pake bulu mata sih jadi belum menguji ketahanan si lem ini sama air. Mungkin ada yang udah pernah?
Harga : Rp.45.000

5. Mizzu Chrome Eyeliner Gel



Bentuknya ya seperti pensil eyeliner pada umumnya, ada tutup beningnya. Aku dapet 2 warna nomor 04 metallic blue sama 07 warna sparkling gold. Lagi suka banget nih pake yang warna metallic blue, warnanya mantep and make my eyes pop. Teksturnya lunak banget, jadi pas pakenya jangan diteken. Aku waktu nyoba yang gold kayanya terlalu semangat terus malah patah ujungnya, terus aku satuin lagi setelah beberapa hari dia udah kaya gak bekas patah gitu. Magic! *lebay


Udah lolos uji coba cuci muka, dan emang waterproof tahan seharian sih walaupun kena air beberapa kali. But the not so good part is cara manjangin isi eyeliner gel ini agak ribet. Maksudku kan kalau udah dipake dia abis tuh jadi memendek ujungnya, (and it runs out fast) tapi gak bisa diputer ujung bawah pensilnya buat ngeluarin isinya jadi harus diraut. Aku coba pake pisau kater, malah kena ujung eyelinernya mulu jadi ya aku pake cara diraut pake rautan pensil, itupun gak segampang ngeraut pensil biasa karena bahan pensilnya itu lumayan keras. Apa aku harus ngeraut pake rautan yang diputar tuasnya itu ya biar lebih gampang?
Harga : Rp. 55.000 each

6. Mizzu VaLIPcious Liner



Bentuknya kurang lebih sama kaya eyeliner gel diatas, harus diraut juga gak bisa diputar buat manjangin isinya, cuma ini warna pensilnya putih bukan hitam. Mizzu ada 2 shade lip liner ini, aku dapet yang Beach Babe. Well not much I can tell about this one, karena aku dapat hanya pensilnya aja gak ada kotak kemasannya. Gak ada ingredients, cuma ada expirey date doang dibagian tutup beningnya.

Sebenernya lip liner ini lagi cukup happening semenjak Kylie and Kendal Jenner bilang mereka gak filler bibir tapi cuma trik lip liner aja. In my case, aku malah butuh lip liner untuk memanipulasi biar gak keliatan terlalu besar hohoho.. Jadi pake foundationnya sampe nutup bibir, terus lip linernya dibuat didalam garis bibir asliku biar keliatan lebih kecil.
Waktu di swatch di tangan, Valipcious liner ini warnanya pigmented loh. Kalau aku olesin diatas bare lips harus berkali-kali dan agak ditekan, jadi emang kudu pake foundation di bibirnya dulu biar lebih gampang makenya dan warnanya lebih pop out.
Harga : Rp. 55.000

7. Mizzu Velvet Matte



The most wanted item di hampir semua brand kosmetik saat ini aku rasa adalah lip cream ya gak sih? Salah satunya lip cream dari Mizzu ini salah satu yang reccomended. Aku dapet shade yang flaming hot, wuhhhh so hot gurl!
Kemasannya so urban, dengan netto 4,5g teksturnya creamy pekat, aromanya enak gak nyengat.


Waktu dipake tuh supeerrrr pigmented langsung nyerap di bibir, matte, gak kering, gak lengket juga, dan aweeettt. Waktu itu aku pake ke undangan temen, aku cukup makan macem-macem mulai dari sup, nasi, sampe es krim. Pulangnya aku ngaca bibirku masih on fire, warnanya cuma memudar dikiittt dibagian dalam bibir. But the color is too much for me, gak bisa dipakai di segala occasion karena cetar banget. So I decided to give it to my friend.
Harga : Rp. 79.000

That's it! Panjang juga yaaaa hahahaha... Karena ini dalam 1 postingan ada 7 yang di review, jadi ya akhirnya jadi sepanjang ini tulisannya. Semoga bermanfaat ya, tell me if you already tried them too. Thanks for reading xoxo

You May Also Like

2 comments

  1. cetar banget emng mizzu ini lipstiknya hahahaha

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. Ameeeeeel penasaran ama bulamtsunya niiih. Cobain dongs Meeel...kayaknya nggak yang badai banget ya itu?

    ReplyDelete