[REVIEW] 23 Years Old Badecasil Original Cream & Day Lotion

by - December 27, 2018


Skincare dari Korea emang sekarang lagi ngetrend banget, jadinya makin banyak merek-merek Korea yang masuk ke Indonesia. Menurutku ini juga karena efek demam Dra-Kor dan K-Pop, terus pada pengen juga punya kulit semulus dan se glowing artis Korea. Jujur ajasih awalnya aku gak begitu tertarik sama merek skincare Korea ini, bahkan aku cuma punya 1 brand yang sampai sekarang produknya masih utuh tidak tersentuh wehehehe.. Eh tapi itu semua berubah setelah aku menemukanmu, iya kamu.. Badecasil ku... :D


Iniloh yang sukses bikin aku kesemsem sama skincare Korea. Ada 2 produk dari 23 Years Old yang aku dapetin dari Project Clozette Indonesia, namanya Badecasil. How lucky I am! Brand 23 Years Old sendiri punya tagline Premium Homecare, jadi memang perawatan dari rumah yang berkualitas premium gitu. Selain 2 produk yang aku dapat ini mereka juga ngeluarin produk Moisturizer, Sun Protection, Serum Ampoule, sampai Toothpaste juga ada. Tambah amazed begitu tau kalau Badecasil Original itu bisa memberikan 7 manfaat buat kulit kita, sekaligus. Woowwww gimana aku gak penasaran banget nyobainnya, cuma dari 1 produk masa iya bisa semujarab itusih? Aku kasih review selama pemakaian 2 minggu menggunakan Badecasil Original dan Badecasil Day Lotion ya...

Packaging 



Menurutku kemasannya tuh beda daripada skincare umumnya. Biasanya kan kalau skincare dari Korea itu didominasi warna-warna pastel dan kemasannya imut menggemaskan gitu. Beda sama produk dari 23 Years Old ini malah terkesan seperti produk obat-obatan terutama yang Original Cream karena tabung dengan netto 30g yang berbahan tin foil. Biasanya tube bahan tin inituh dipakai buat pasta gigi dan juga berbagai macam salep. Tapi menurutku malah dengan kemasan begini jadi lebih terkesan mahal dan unik.


Untuk kemasan yang Day Lotion sih dari plastik biasa dengan tutup flip, aku tetep seneng yang botol begini karena lebih higenis daripada yang model jar tutup putarnya besar diatas. Dengan netto 100g, masih manusiawi dibawa-bawa sih karena bukan model yang chunky dan berat.



Ingredients

Product Knowledge yang berbahasa Korea, gak paham saya..
Oke baiklah kalau untuk yang satu ini sayangnya aku gak bisa masukkan semua komposisinya, soalnya aku gak bisa Bahasa Korea. Tapi setelah browsing, ternyata di Badecasil Original Cream ini ada kandungan Badeca 9% , AHA BHA, Jeju Carbonated Thermal Water dan juga Betaine Salycilate 2%. Fungsinya sih katanya bisa bikin kulit terhidrasi dan dikenal cocok buat dipakai semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun.



Product Claim

Badecasil Original Cream

Krim solusi untuk berbagai macam permasalahan kulit diantaranya seperti mengangkat sel kulit mati, mengontrol sebum, meratakan warna wajah, merawat pori-pori, menghilangkan noda bekas jerawat, melembabkan kulit dan merawat kulit yang rusak.

Badecasil Day Lotion

Tidak hanya berfungsi sebagai pelembab, tapi juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap secara perlahan. Dapat membuat kulitmu tampak sehat dan glowing.



Texture


Badecasil Original Cream lebih terasa lengket dibandingkan yang Day Lotion tapi keduanya sama-sama punya tekstur yang lembut, aroma krimnya lebih terasa yang Day Lotion kaya baunya balon tiup mainan zaman SD dulu (kalau kalian tau). Jadi gak ada wangi yang menyengat sama sekali.

Ketika dioleskan di kulit, yang Original lebih cepat meresap dan gak meninggalkan efek sticky. Sedangkan yang Day Lotion lebih susah meresap, jadi harus di pijat-pijat lebih lama. The good thing is dia jadi bisa kasih efek glowing setelah dipakai karena wajah keliatan basah gitu.


Review

Badecasil Day Lotion


Pertama kali pakai produknya, langsung berasa nyessss dingin gitu di kulit wajah. Karena ternyata lotion ini memang mengandung spearmint dan peppermint makanya ada sensasi cool gitu. Seperti yang aku bilang sebelumnya, yang Day Lotion ini agak susah meresap kedalam kulit. Tapi lama-lama aku malah seneng karena dia justru bikin wajah keliatan sehat dan beneran glowing setelah pakai. Selain itu karena ada kandungan Protease didalamnya yang katanya ampuh buat melunakkan kulit mati, aku coba buktiin langsung apa beneran bisa. Jadi setelah pakai dan dipijat-pijat lembut, aku ambil alat pembersih komedo dan ternyata gampang banget ngeluarin komedonya tanpa harus dipencet keras. Mantap! Jangan lupa setelah pakai Day Lotion harus tetep dilapisin sun screen ya kalau mau pergi keluar rumah, karena memang didalamnya belum ada sun protectionnya.

Badecasil Original Cream

Produk satu ini katanya mujarab buat menghilangkan bekas jerawat/acne scars. Tapi itu baru satu dari 7 manfaat yang ada didalamnya. Yang paling aku berharap banget berhasil itu lebih ke memperbaiki tekstur wajah sih, soalnya aku termasuk tipe yang punya pori-pori besar. Setelah 2 minggu pakai produk ini tiap malam, lumayan banget emang bikin pori-pori mengecil. Paginya kulit wajah terasa kenyal tuing-tuing cihuuuyyy~ One step closer dapat kulit wajah ala Korea kayanya wahahahahaha...



Before-After

pemakaian setelah 2 minggu
Untuk pemakaian selama 2 minggu sih di aku sebenernya gak begitu signifikan, karena alhamdulillah aku gak berjerawat dan flek hitam yang keliatan. Cuma waktu pertama kali pakai sempet ada jerawat karena pas lagi haid, tapi setelah 2 hari pakai Badecasil tiap malam dan pagi jerawatnya langsung lunak dan gampang banget keluar bijinya. (biji?) ya apalah itu didalam jerawat yang kaya butiran nasi hehehe.. Karena kan emang yang Day Lotion ini bisa melunakkan sel kulit mati, makanya menurutku jadi lebih cepet hilangnya jerawat juga.


Price
Harga dari 23 Years Old Badecasil Original adalah Rp. 318.990 sedangkan harga Badecasil Day Lotion adalah Rp.338.520 untuk sejauh ini sih aku belum nemu official storenya di marketplace Indonesia, jadi bisa beli via online shop atau jastip yang dari Korea langsung hehehehe...

Well, there you have it! Kalau kamu juga dapet project kaya gini, bisa coba cek di www.clozette.id atau yang mau kepoin produk Badecasil ini bisa ke www.23pack.com

Thank you for reading, and special thanks to @ClozetteId X @23yearsold_official XOXO

You May Also Like

0 comments

Instagram @Windriani