[REVIEW] Avoskin Silkyluz Bohemian Bar Soap

by - December 19, 2018


Some great news has arrived! Brand skincare lokal kesayanganku dan juga banyak netizen diluar sana baru aja rilis produk baru~ Yuhuuuuu emang paling kepo deh kalau udah ada yang fresh begini. Sudah ada gambaran belum brandnya siapa? Itulohhh, yang waktu anniv ke-4 guest starnya Tasya Farasya. Yaelaahhh, Avoskin beb! Waktu itu juga mereka launching produk baru, 2 sekaligus malahan.

Baca juga MIRACULOUS SERIES LAUNCH AT AVO THE OLYMPIA


Kali ini menurutku justru produknya ini penting banget karena semua orang pasti tidak akan melewatkan step skincare yang satu ini yaitu cuci muka! Yaiyalah, dalam 1 hari gak mungkin kan kamu gak cuci muka paling gak pas mandi. Kecuali kamu lagi pergi naik gunung yang minim air hahaha.. Tapi selama ini kita seringnya kan pakai sabun muka cair tuh, aku bahkan lupa kapan terakhir aku cuci muka pakai sabun batangan. Nah gara-gara Avoskin ini ngeluarin produk sabun muka batangan, aku jadi gatel pengen mulai pakai bar soap lagi buat bersihin muka. So let me introduce you to Avoskin’s newest product, Silkyluz Bohemian Bar Soap.


Packaging 


Dengan kotak karton ala sabun batangan pada umumnya, yang warnanya menggemaskan banget pink dan putih terus tulisan Silkyluznya silver metalic gitu. A nice way to level up the packaging look. Jadi terlihat lebih mevvah gitu. Didalamnya ada kotak warna merah bening dengan berat 90gr. Diatas sabunnya ada ukiran nama produk Silkyluz. Batang sabunnya juga dilapisi plastic wrap yang rapat supaya kualitasnya tetap terjaga. Apa hubungan kamu sama dia juga perlu dilapisin plastik biar selalu terjaga kualitasnya? Wehehehe..


Ingredients



Coconut oil, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Propylene Giycol, Triethanolamine, Stearic Acide, Olive Oil, Glycerin, Goat’s milk powder, Honey Extract, Argania Spinosa Oil, Lavender Extract, Grape Extract, Tea Extract, Kojic Acid, Fragrance, Pachyrhizus erosus root extract.

Dari sekian banyak ingredients diatas, ada beberapa yang menarik berdasar fungsinya.

Kojic Acid
Jadi sebenernya bahan yang satu ini berasal dari berbagai macam fungi atau jamur. Tapi tenang aja, ini jamur malah baik buat kulit ya bukan jamur yang jahat. Fungsi utamanya Kojic Acid ini kalau di dunia kecantikan adalah mereduksi produksi melanin, jadi bisa bantu buat mencerahkan warna kulit secara alami.

Argania Spinosa Oil
Ini fungsi utamanya buat melembapkan kulit, anti aging, bahkan juga bisa mengobati jerawat.

Pachyrhizus erosus root extract
Tau gak inituh apa? Aku aja kaget loh pas searching, ternyata itu nama binomial dari  BENGKOANG. Ya namanya udah keren bener ya kalau bacanya, ternyata inituh si putih yang biasanya buat luluran. Kalau bengkoang ya jangan ditanya dong pasti udah pada tau manfaatnya kan? Dipercaya bisa buat menyegarkan dan mencerahkan warna kulit sama seperti Kojic Acid.


Cara pakai

Di bagian kotak kemasan ada tertulis sih, sebenernya cara pakainya sama aja kaya pakai sabun pada umumnya. Basahi dulu wajah dan leher, usapkan sabun, diamkan sebentar, baru dibilas pakai air. Cuman kalau akusih sebelum dipakai itu dipotong-potong jadi lebih kecil dulu kaya contoh dibawah ini.


Alasannya karena kalau sekaligus besar dibasahinnya jadi boros dan cepet abis. Akukan anaknya irit irit club hehehe...


Review

Sudah aku coba pakai sekitar seminggu, so far so good. Gak ada breakout atau gimana. Bagusnya lagi sabun ini bersifat non-comedogenic, justru malah bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran dan debu. Yang paling penting kalau sabun muka itu buat aku gak yang bikin efek ketarik pas selesai pakai. Emang sih, berasa jadi bersih banget dan keset. Tapi kalau aku pribadi kurang suka karena jadi kaya kering kerontang. Nah beda sama sabun dari Avoskin ini, dia emang berasa keset setelah pakai tapi gak berasa kering sama sekali. Malah setelah pakai jadi berasa kenyal dan bersih banget.


Aku juga ada foto busa yang dihasilkan Silkyluz ini. Jadi cuma diusap-usap di tangan pakai air, busanya gak lebay kok. Wanginya tuh langsung nampol begitu kena air, dan ternyata cukup awet. Jadi di tangan dan muka tuh tetep keciuman harum walaupun sudah dibilas air bersih. Refreshing!
Untuk hasil mencerahkannya sih sejauh ini belum terlihat, karena memang yang alami itu gak ada yang langsung cling jadi mulus cerah seketika loh Bunda.. Harus sabar, pelan-pelan asal setia aja. Nanti aku update lagi kalau sudah terpakai habis sabunnya ya~ Siapa tau setelah itu aku berubah jadi seperti orang Korea.. ciakakakaa *ngarep



Harga dari Silkyluz Bohemian Bar Soap ini Rp. 39.000 ya girls..

Kalau kamu juga penasaran pengen cobain produk terbaru dari Avoskin ini, bisa dibeli di website resminya www.avoskinbeauty.com atau bisa juga lewat Official Avo Store di Shopee, Tokopedia, Lazada serta online shop Avo store di Instagram @avostoreofficial :D

Thank you for reading! XOXO

You May Also Like

6 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Setuju bunda, sabun ini bikin kulit wajah jadi keset tapi nggak malah kering~

    ReplyDelete
  3. Wah leh ugak idenya dipotong kecil hihihi enak juga sih jaid buat trabellTra

    ReplyDelete
  4. Duh kok keliatan enak ya itu sabunnya dipotong, kayak pudding! akutu juga suka pakai sabun ini! habis cimuk wajah rasanya lembut banget dan wanginya enak!
    www.ardiatami.com

    ReplyDelete
  5. Aduuuuh aku suka banget ini tu ngggak cuma ngebersihin aja tapi juga ngelembapin gituuu

    ReplyDelete

Instagram @Windriani