Say Hi to Wardah's New BaBy!

by - November 19, 2017

Eitssss.. Jangan kaget dulu, not a real baby kok :D Wardah Cosmetics baru-baru aja ngelurain produk terbaru mereka yakni BB Lightening Cake Powder. Did you get it? BaBy in B-B xixixi..
Aku berkesempatan untuk mencoba produk baru Wardah ini setelah datang ke acara Blogger Gathering yang mereka adakan beberapa waktu lalu. So first of all, I would like to say congratulations to Wardah Cosmetics! Dan yuks mari langsung aja kita bahas si cake powder yang satu ini.


  • Packaging
Dengan kotak kemasan yang warnanya aku suka banget, biru dengan gradasi rose gold wuuu so pretty! Berharap banget case dalamnya warna rose gold juga, tapi aku harus cukup puas dengan warna biru putih yang emang ciri khas wardah banget nih warna birunya.
Case berbahan plastik dan ringan banget ini bentuknya bulat dan shiny. Terdiri dari 3 lapis: yang paling atas cermin, tingat kedua bedak padatnya, ketiga tempat puff/spongenya. Tipikal kemasan compact powder seperti kakak-kakaknya yang lain. Spongenya pun bentuknya bulat dan halus, gak terlalu tebel.

  • Ingredients
Wardah Lightening BB Cake Powder ini adalah bedak padat dengan SPF 15 PA++ yang memiliki kandungan oil-balancing beads dan UV light filter agents. Kegunaan dari 2 kandungan itu bisa ngebantu kulit wajah yang tipenya normal-berminyak (seperti kulit wajahku) supaya keliatan bebas kilap dan juga matte.


Aku dapet shade nomor 02 sheer pink, dari total 3 shade. Hasilnya di kulitku jadi ada hint pinknya dan gak kuning-kuning banget. Suka deh bikin wajah jadi keliatan seger.. Dengan netto 11 gram, BB Cake powder ini diperkaya licorice extract dan vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah secara natural.
Selain itu ingredients lengkapnya ada di foto kemasan dibawah ini ya..



  • Coverage and texture
Sebelumnya aku pernah cobain BB compact powder dari merek lain juga, dan menurutku yang punya Wardah ini BB cake powdernya very lightweight alias terasa ringan di kulit wajah, gak berat dan cukup bisa menutup pori-pori dengan beberapa kali di tepuk-tepuk ringan menggunakan spongenya pada kulit wajah. So the coveragenya menurutku cukup untuk make-up no make-up look buat sehari-sehari yang aktivitasnya lebih banyak indoor.

Biasanya kalau mau bikin bedak ini lebih 'naik level' untuk coveragenya, tinggal kasih air sedikit di spongenya supaya produk bisa lebih banyak nempel di kulit wajah dan menutupi pori-pori yang besar. Tapi harus hati-hati, karena kalau terlalu tebal malah ntar jatohnya jadi cakey dan bisa jadi pecah-pecah waktu keringetan.


Untuk daya tahannya, karena aku tipe yang jarang touch up bedak kalau pergi-pergi (malah kayanya hampir gak pernah kecuali aku keringetan banget abis naik motor gitu) dan bedak ini aku rasa oke untuk daily wear. Kalau pagi dandan, dipake ngampus atau ngumpul-ngumpul cantik maks 4 jam gitu masih oke banget di aku gak berminyak dan tetep matte. Tapi kalau muka kamu tipe oily, dan kamu pakai wudhu, terus juga pergi dalam waktu yang lebih dari 5 jam ya tetep butuh touch up buat kembali menutupi pori-pori dan kilap di bagian T-zone terutama.

Dari aku pribadi, aku lebih suka sama BB Lightening Cake Powder ini dibandingkan Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel  juga yang pernah aku pake.

  • Repurchase?
Yesssssss, tentunya dengan harga Rp. 55.000 aku bakal beli lagi bedak yang satu ini dan gak cuma aku pakai buat riasan sehari-hari, tapi juga warna dari shade sheer pink ini cocok aku pake buat make up ke acara nikahan yang not too much.

Sekiannn, review singkat aku untuk produk terbaru Wardah Cosmetics ini. Give me some thoughts kalau kamu udah cobain juga BB Lightening Cake Powder dari Wardah yah!
Thanks, xoxo

You May Also Like

1 comments