Gigi Sehat, #SenyumBebas

by - August 01, 2017

Aku termasuk orang yang cukup sering ke dokter gigi. Ya mulai dari rutin scaling atau bersihin karang gigi yang membandel, terus juga dulu pernah operasi juga karena gigi grahamku tumbuhnya miring (biasanya disebut impaksi) baru 2 di bagian kanan yang udah di operasi, yang bagian kiri nanti deh menyusul kalau udah ada keberanian dan siap makan bubur seminggu lagi hehehe..


Di minggu lalu aku dapet undangan buat dateng ke acara yang diadain sama O-Smile Dental di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Sebenernya acara utamanya adalah lomba mewarnai untuk anak-anak yang dilanjutkan dengan cek gigi gratis setelahnya. Tapi sembari anak-anak mewarnai, O-Smile juga ngadain kaya talkshow ringan seputar gigi anak terutama sih.


Aku dan beberapa temen Blogger Jogja cukup antusias dengan penjelasan tentang kesehatan gigi ini, karena toh nantinya juga bisa buat ilmu kalau udah punya anak. Banyak hal-hal yang dianggap sepele tapi ternyata berdampak besar buat tumbuhnya gigi anak. Contohnya nih kaya kebiasaan ngisep jari, nantinya bisa berakibat giginya jadi maju atau tonggos. Kaann nanti malah jadi PR buat ibu-ibu ini ya harus makein anaknya behel kalau udah gede. Jadi emang lebih baik mencegah daripada mengobati.


Pemeriksaan gigi itu juga penting banget dilakukan rutin minimal 6 bulan sekali, karena kalau ada masalah dengan gigi kita nanti bisa bikin gak pede juga karena mulut jadi bau dan giginya jadi gak cantik.

Jadi harus dibiasakan ya sejak dini untuk merawat gigi dan mulutnya, jangan takut buat ke dokter gigi. Apalagi nih di O-Smile dokternya ramah-ramah, dan buat anak-anak ada ruangan khusus lengkap dengan kursi dental yang lucu dan bikin si kecil betah. Buat yang remaja dan dewasa, juga ada banyak perawatan untuk gigi kamu seperti Scaling Air flow, Dental Implant, Laser Whitening, Pasang Behel, dan masih banyak lagi..

For more information about O-Smile Laser Dental bisa visit websitenya di http://www.o-smiledental.com/
Atau Instagramnya di @osmiledental
O-Smile ada di Mall Ambarukmo Plaza dan juga di Jalan Adisucipto Ruko Saphir Square (baratnya Lippo Plaza)

You May Also Like

0 comments