Happy 2nd Anniv AVO The Bright!

7:29 PM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Di hari Jumat, tanggal 14 Oktober 2015 yang lalu aku dapet kesempatan buat jadi bagian dari hari ulangtahun yang ke-2 PT. AVO Innovation Technology di Hotel Grand Aston Yogyakarta. Kalau kamu belum tau nih apasih AVO? Duhhh kemana aja cyinnnn? hahaha.. Jadi AVO itu bergerak di bidang kecantikan, produknya namanya adalah AVOSKIN. Dalam ulangtahunnya yang ke-2 yang bisa dibilang masih baby gitu ya umurnya, tapi perkembangan mereka udah luar biasa sekali loh. Terbukti nih AVOSKIN ini udah punya 53 AVO Store dan mitra bisnis yang tersebar di 34 kota di Indonesia! *applause*



Gak salah nih kalo mereka mengangkat tema The Bright 2 sebagai tema dari 2nd anniversary mereka yang maknanya adalah Brave, Resolutive, Innovative, Glorious, Humble dan Tremendous. Wuuuuuu luar biasa ya bahasanya berat nih, they always think big and better dan gak heran sih kalau semua karyawannya itu umurnya pada dibawah 25 tahun semua :D CEO nya ajanih, Anugrah Pakerti umurunya baru 23 tahun..

Acaranya itu bener-bener eksklusif banget, jadi yang hadir itu adalah karyawan AVO, mitra bisnisnya, loyal customer dari berbagai kota di Indonesia dan juga influencer di media sosial kaya selebgram tuh yang dateng ada Abel Cantika sama Nabila Gardena, terus juga pastinya temen-temen Blogger Jogja aku yang kece kece selaluuuuuuuuuu.. Dari awal sampe akhir itu kita juga disajikan makanan yang endes banget dari Grand Aston, sambil CEO + CIO + COO dari AVO memberikan penjelasan tentang AVOSKIN dan juga perkembangan luar biasa yang sudah mereka dapatkan dalam 2 tahun terakhir.


Jadi dalam ulangtahunnya yang ke-2 ini AVOSKIN juga meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence. Dan semua tamu undangan (termasuk saya sebagai blogger) dikasih samplenya buat jadi orang-orang pertama yang menggunakannya. Wowww what an honor for me! Dan aku udah pakai sampai hari ini, jadi tiap malem cukup dioles tipis aja terus di massage dikit di muka dan paginya wuuuu langsung glowing dan kenyal gitu hehehe... Tenanggg, produk AVOSKIN ini udah teruji secara klinis, jadi insya Allah aman, alami dan pasti kualitasnya oke punya :)


Kalau kamu pengen tau lebih lanjut nih tentang AVOSKIN ini, boleh langsung ke websitenya aja di https://www.avoskinbeauty.com/ dan kamu bisa juga cobain nih fitur mereka yang lagi hits banget namanya Skin Advisor --> https://www.avoskinbeauty.com/skinadvisor#1 jadi disitu kamu bisa dapet tips-tips merawat wajah yang sesuai dengan kulit kamu. Cucookkkk~

Sukses terus ya buat AVO dan seluruh Tim :D

0 comments:

Feeling Not So Blue~

10:47 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Baru-baru ini aku abis foto-foto bareng temen aku (nama instagramnya @dawatulkhoiroh) dan awalnya tuh kami pengen foto di rooftop Galeria Mall karena dulu komunitasnya temenku pernah hunting disana juga katanya sih tempatnya apik lah rekomended buat jadi tempat foto ala-ala di Jogja. tapiiiiiiiiiiiii..... waktu kita ke atas, udah lewat tangga darurat pula sampe atas banget karena dari parkiran langsung naik haha niat banget ternyata ada satpam tuh yang jagain. Ditanya lah kita mau kemana, dengan pedenya temen aku jawab mau foto-foto Pak. Terus ditanya lagi nih foto dalam rangka apa, terus temenku lagi jawab buat koleksi pribadi aja. Yahhh terus berakhir dengan perkataan "gak boleh mba foto disini, kalau mau ke Canting Resto boleh foto-foto disana aja tapi kalau disebelah sini (dibagian rooftop yang luas disebrangnya Canting) gak boleh mba."

Jadiiiii, dengan muka lesu dan lunglai kita kembali turun ke parkiran dan banting setir ke rooftop lainnya. Jadi di rooftop Mall Ambarukmo Plaza yang sangat banyak dijadikan tempat foto yang ciamikkkkk.. xixixi.. Pas waktu itu aku kesana weekdays, dan gak rame sama sekali padahal udah sore tuh jam 4an sampe sana. Cahayanya bagus, gak terlalu terang dan gak terlalu gelap. Dan tadaaaaaaaaaaaaaaaaa, inilah hasilnya!





0 comments:

Show Off #BatikIndonesia To The World!

9:39 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments


Batik.. Apa yang kamu pikirkan tentang hal yang satu ini? Coraknya? Cara membuatnya? Atau mungkin nama-nama Batik yang begitu banyak dan beragam? Kalau menurut artinya sih, Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. (Source: Wikipedia) Tapi pernahkah kamu berfikir tentang batik pada media lainnya? Seringkali dalam keseharian kita melihat buku, pulpen, kertas kado, tas, sepatu, sarung bantal, helm, sofa, tembok hingga mobil yang bercorak batik. Secara tak langsung dan bahkan mungkin tidak disadari, Batik selalu ada di kehidupan sehari-hari kita.

The world is BIG. Banyak banget kebudayaan di seluruh dunia ini dan hal-hal besar yang fenomenal seperti The Great Wall Of China, Taj Mahal, Pyramid, nah semua besar kan? But not always bigger is better. Something great and special, but not as big as the Taj Mahal comes from Indonesia.  Dibutuhkan ketelitian, kemampuan, dan dedikasi yang tinggi untuk menghasilkan sebuah karya yang diukir dengan malam diatas kain mori. Apalagi kalau bukan Batik?

UNESCO aja sampe menunjuk Batik Indonesia sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity yang artinya Karya Agung Warisan Budaya non-Bendawi Manusia. Pantesan aja, banyak banget wisatawan asing maupun lokal yang dateng ke Indonesia khususnya Jogja sebagai Kota Batik Dunia buat mempelajari lebih jauh tentang batik. Cool! Biasanya nih bule-bule atau wisatawan asing, kalo ngeliat orang ngebatik di tempat-tempat wisata batik gitu sampe terbengong-bengong. Mereka pun juga semangat banget buat nyobain ngebatik tulis. Yaiyalah masa udah jauh-jauh ke Indonesia kalau gak nyobain ngebatik kan rugi banget gak sih? :D

Batik bukan lagi sesuatu yang seringkali dianggap kuno oleh kaum muda khususnya, karena sekarang Batik udah jauhhhhh lebih berkembang. Dalam dunia fashion, batik gak cuma dipakai sebagai rok panjang layaknya jaman dulu. Sekarang Batik Fashion udah go International dengan desain-desain yang sangat bisa diterima anak muda. Banyak banget nama-nama desainer Indonesia yang ngebawa Batik sampe ke luar negeri seperti Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Dian Pelangi, dan masih banyak lagi.

Aku sebagai anak muda yang suka di bidang fashion dan tinggal di Jogja, I'm so proud and happy on supporting Batik Indonesia to the world. Ditambah lagi di Jogja ini ibaratnya surga buat mengekspresikan diri saat lagi pakai batik. Banyak banget tempat-tempat kece yang bisa menunjang foto tema batik :D Dengan pake batik, foto, dan posting di sosial media aku bisa jadi bagian orang-orang yang ikut melestarikan batik dengan cara yang aku senangi.



In my opinion dengan semakin berkembangnya Batik Indonesia dan agar semakin go global serta dapat meningkatkan kecintaan terhadap Batik, mungkin hanya ini yang dapat saya utarakan dan berharap menjadi nyata hehehe

- Adanya komunitas batik khusus anak muda pecinta fashion di kota-kota besar yang berada dibawah naungan Kementrian Perindustrian yang dapat menjadi 'Agent Batik' di kotanya masing-masing.

- Sering diadakannya lomba-lomba semacam Outfit Of The Day (OOTD) bertema Batik di sosial media seperti Instagram atau Twitter agar semakin banyak kaum muda yang tertarik mengenakan Batik dan sekaligus menjadi buzzer untuk Batik Indonesia di sosial media worldwide

- Untuk event-event seperti Jogja Fashion Week yang tahun 2016 ini mengusung tema Batik, I love it! It's like a museum in a whole new look.. hihihii



Now it’s your time to show yourself with Batik to the World, and make us Indonesian people proud!

0 comments:

Submit Your Idea, Spread Your Passion! Join #ProjectPassion

2:40 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Kamu sering gak sih tiba-tiba muncul ide yang menurut kamu cemerlang langsung "ting" gitu di otak kamu lengkap pake lampu-lampu terang ala kartun? Hahaha karena hampir semua orang pasti punya ide, gagasan, terobosan, pemikiran atau apapun itulah yang kadang emang gak masuk akal dan mengada-ngada.. Kalau lagi semangat banget nih, pengennya kan sharing ke orang lain tentang si ide ini tapi emang kadang orang cuma nyepelein, nganggep sebelah mata doang. Malah gak jarang pada diolokin, "yaelaah lu mimpi apaan sih mana mungkin bisa!" atau "aduh susah pasti tuh ngewujudinnya, perlu dana perlu ini perlu itu"
Hufffttt! Bikin down banget gak sih? Langsung bikin ide tadi kita masukkan ke recycle bin di otak kita karena ngerasa too hard to make it come true.



But trust me, kamu sangat bodoh dan membodohi dirumu sendiri kalo gak berani buat show off ide kamu. Show off itu gak cuma ke 1 orang loh, bisa aja 1 orang itu gak sejalan dengan passion kamu makanya dia gak ngerti bener perwujudan fantastis yang ada di otak kamu itu. Show off bisa lewat macem-macem cara, bisa lewat berbagai media. Kalo buat aku, tempat aku show off ada di blog ini! Aku menulis apa aja yang menurut aku patut buat aku "pamerin" ke orang-orang dari hidup aku. Pastinya hal-hal positif yang sukur-sukur bisa inspiring buat orang lain. Masa bodoh dah mereka mau setuju atau justru geleng-geleng waktu kelar baca tulisanku, yang penting aku udah nyalurin passion aku buat jadi blogger dengan ngoceh lewat tulisan.

Kalau kamu juga punya passion, punya semangat, punya ide-ide yang wild and crazy tapi belum tau dimana tempat yang pas buat show off........
You have come to the right place my friend!! Kamu bisa salurin ideas, atau apapun itu yang emang jadi passion kamu dan bisa ngasih dampak positif ke sekitar kamu. Sekitar kamu means a lot of things, bisa lingkungan bisa komunitas bisa keluarga kamu bisa juga hewan. Everything! Because positive vibes are always acceptable everywhere..

Tunggu-tunggu, masih bingung? Hehehehe maap nih aku nulisnya terlalu kelewat semangat kayanya :p

Kita mulai dulu dari Passion Ville ya, ini adalah agenda tahunan yang bisa jadi wadah kamu nuangin ide-ide kreatif kamu. Nantinya kamu yang punya passion atau bahasa kerennya nih Passioners, bisa dapet kesempatan buat dimentor sama orang-orang di industri kreatif yang salah satunya adalah Erik Soekamti dan nantinya bakal diwujudin ide kamu dengan total ratusan juta rupiah! Wuhhhh sounds cool right? Dengan bikin proposal sederhana, (gak perlu seribet bikin proposal Skripsi kok tenang aja hahaha) yang penting ide kamu cukup jelas tergambarkan di proposal itu dengan latar belakang, penjelasan ide, estimasi dana.

Yaahhh pasti udah pada males nih kalo disuruh bikin-bikin proposal? That's why I'm here for you :D me and my team yang namanya adalah Agent Of Passion ada di kota-kota besar di Indonesia diantaranya Jogja, Surabaya, Banjarmasin, Solo, dan Semarang yang sudah sangat siap buat bantuin kamu garap proposalnya dan ngasih arahan/masukan-masukan biar proposal kamu makin oke dan bisa menang!

Gimana caranya buat daftar dan ikutan PassionVille 2016? Super easy!

1. Buka / kunjungi website www.passionville.id dan daftarkan diri kamu, terus upload proposal kamu dalam bentuk PDF atau WORD
2. Atau kamu bisa langsung hubungi Agent Of Passion di kota kamu. Bisa juga langsung hubungi aku Rizka Amalia Windriani/Alia (AOP Yogyakarta) di 0896-5231-6650

Nantinya jangan lupa juga waktu kamu submit proposal kamu, kamu harus masukkin nama Agent Of Passionnya yaaa~

Untuk syarat dan ketentuannya buat ikutan Passion Ville 2016, bisa langsung klik di http://www.passionville.id/project-passion/frequently-asked-questions

Atau kamu cus ajaaaa hubungin aku via whatsapp di nomor tadi ya kalau masih bingung, atau sekedar tanya-tanya. I will be your AOP and maybe your new best friend! Hahahaha



So guys, gak perlu ragu dehhh. Waktunya gak lama loh, terakhir submit proposal kamu cuma sampe tanggal 31 Oktober 2016. Cobain aja dulu gak ada salahnya kan? Udah waktunya ide kamu dapet apresiasi jangan cuma disimpen doang.. Join #ProjectPassion
See you soon! Xoxo



Passion Ville 2016, I CHOOSE I LIVE!

0 comments:

Aksi #BagiTongSampah dari #JatengEksis

9:59 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Lohaaaaa.. Bulan lalu it was such an honor for me buat ikut jadi bagian dari aksi charity namanya #BagiTongSampah yang digerakkan sama temen-temen dari #JatengEksis yang kece keceeee.. Apasih itu aksi #BagiTongSampah ? Nah jadinih sebenernya aksi ini adalah buah dari ide dan semangat dari 'sekelompok' anak-anak muda yang cinta dengan lingkungan dan pastinya cinta dengan Jawa Tengah. Yaiyalahhh namanya juga Jateng Eksis yah, pasti pengen dong Jawa Tengah jadi makin eksis terus :D


Kalau kamu juga pengen jadi salah satu yang ikut terlibat buat ikutan aksi membantu lingkungan dengan cara membeli merchandise dari Jateng Eksis ini dan nantinya kamu udah langsung berdonasi dan ngedukung program #BagiTongSampah. Tambah lagi nih merchandisenya apik-apik banget loh, ada kaos yang desainnya dijamin anak muda banget deh.. Terus ada juga block note buat kamu nyatet-nyatet materi kuliah, sama gantungan kunci dan semua merchandise yang khusus buat kamu sobat eksis! Gimanaaa? Jadi gak rugi deh, bisa bawa pulang kaos ciamik sekaligus  kamu bisa berkontribusi memberikan fasilitas Tong Sampah di lokasi-lokasi wisata di Jawa Tengah,


Nih coba liat deh, kaos sama blocknotenya bagus kaaannn? Aku paling suka itutuh kaos yang tulisannya Borobudur ada di Jateng (yang kebanyakan orang ngiranya Candi Borobudur itu di Jogja padahal di Jateng) jadi kalo aku pake kaos itu kemana-mana kan bisa sekalian nyebar info tentang keberadaan Candi Borobudur ya hahaha.. 



Untuk yang mau punya official kaos dari Jateng Eksis ini buruan yah soalnya waktunya terbatas banget cuma sampe tanggal 16 oktober doang jadi spesial banget deh di bulan #OktoberSeger ini cukup dengan harga:
- 110 ribu buat paket kaos (free ongkir area Jateng+donasi untuk aksi #BagiTongSampah)
- 75 ribu buat paket blocknote
- dan 20 ribu buat paket gantungan kunci


Kalau masih kurang jelas, atau kamu mau kepo-kepoin dulunih bisa banget follow Instagramnya ya di @JatengEksis sama di @Jatengeksis.act

Miliki produknya, dukung programnya.

Sukses terus ya buat Jateng Eksis!

0 comments: