[REVIEW] Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash

by - November 27, 2018

Siapa di sini yang suka jeruk? Bukan jeruk makan jeruk ya tapi~ Kalau aku sih suka banget, tiap hari mesti konsumsi jeruk mulai dari buah jeruk asli ataupun minum es jeruk dan makanan lain yang rasa jeruk. Selain karena kandungan tinggi Vitamin C-nya yang bagus untuk metabolisme tubuh, Vitamin C ini juga penting banget buat kulit kita. Makanya sekarang makin banyak kan, berbagai macam skincare yang mengandung Vitamin C. Salah satunya yang aku pakai nih, si kuning dari Wardah Cosmetics. Say hello to my holy grail, Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash.

Karena ini udah repurchase yang kedua, aku mau sharing sedikit review selama pemakaian yah...

Apa sih bedanya creamy wash dengan facial foam?
Kalau dari sepengetahuanku nih, perbedaan yang paling kentara ada di teksturnya. Jelas ya di namanya ada creamy, jadi memang buat yang creamy wash itu lebih berbentuk krim dan lebih cair daripada facial foam. Saat dipakai, dikasih air dan diusapkan ke wajah, kalau facial foam akan lebih banyak busanya dan jadi fluffy gitu. Nah, kalau creamy wash dia gak begitu mengembang busanya. Itu sih kalau yang aku lihat perbedaan dari creamy wash dengan facial foam. Aku pribadi gak masalah sih mau yang mana, dua-duanya sama ampuh dalam membersihkan wajah. (Maybe next time ada blog post comparison di antara keduanya saat dipakai nih, hehe..)
Packaging

Seperti tube facial wash pada umumnya, dengan netto 60ml dan 100ml, berwarna kuning yang bikin seger liatnya. Rasanya pengen sering-sering cuci muka kalau liat di kamar mandi paling ngejreng sendiri hahaha.. Tutupnya flip berwarna bening di bagian bawah.
Product Claim
Pembersih wajah yang mild dan fresh, mengandung Antioksidan Hi-Grade Vitamin C dan Active Moist Complex. Bisa buat bantu bersihkan angkat debu, makeup ataupun minyak berlebih. Walaupun aku udah cuci muka pakai ini, tapi sebelumnya tetep aja sih aku bersihkan dulu pakai micellar water. Soalnya kalau cuma cuci muka pakai sabun doang rasanya kurang afdol gitu. Maklum aku orangnya suka yang double, jadi seneng double cleansing juga.
Texture

Karena creamy wash, jadi lebih cair teksturnya. Tapi karena gak padet, jadi kalau pakai gak perlu banyak-banyak ya paling cuma sebutir jagung doang udah cukup banget. Soalnya nanti pas dikasih air dan diusap-usap bakal lebih berbusa lagi. Gak begitu banyak busanya, tapi harumnya itu loh yang segeerrrr syekali! Jatuh cinta dari cuci muka pertama karena aroma jeruknya yang refreshing.

Ingredients
Bisa dilihat di foto berikut ya untuk ingredients yang terkandung di dalam  Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash ini.


Pros

  • Harummmmmmm!! Fix sih ini alasan utama kenapa aku masih setia pakai produk ini sampai sekarang. Wangi jeruknya itulohhhh tidak diragukan lagi, Ferguso..
  • Bagus buat yang butuh produk skincare untuk menghidrasi kulit karena kandungan Vitamin C-nya yang banyak.
  • Kalau menurut product claim sih bisa mencerahkan kulit wajah juga, untungnya di aku memang beneran ngaruh. Aku kan gak pakai krim pagi/malam gitu, jadi emang facial wash ini ngebantu biar muka jadi gak kusam. Buat yang cari sabun pencuci muka yang bisa mencerahkan, ini salah satu rekomendasiku.
Cons
  • Setelah pemakaian kulit wajah berasa keset banget, kadang juga kaya ketarik gitu. Tapi cuma sebentar sih, aku masih fine aja pakai ini dan gak breakout. Tapi ada juga temenku yang tipe muka berminyak, waktu pakai ini malah jadi bruntusan :( syedih..
  • Kalau buat dibawa traveling, terlalu besar menurutku yang 100ml. Biasanya bawa yang ukuran 60ml masih mending sih kalau mau dibawa pergi-pergi.

Price
Di pembelian yang kedua kalinya, aku milih beli di Shopee dari official shop-nya Wardah langsung. Harga Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash 60ml adalah Rp20.500,  girls. Terjangkau banget, kan? :D
Pssstt, kalau mau dapet gratis ongkir mendingan belinya sekalian sama rangkaian Wardah C-Defense lainnya yaitu DD Cream dan Serum biar lengkap sepaket~
Happy shopping!

Well, itu tadi sedikit review dari aku buat creamy wash dari Wardah yang satu ini. Thank you for reading, XOXO

You May Also Like

1 comments

  1. eh ini facial wash kesukaan suamiku. tapi aku malah belom pernah nyobain donk hehe

    ReplyDelete

Instagram @Windriani