[REVIEW] Venus Soft Matte Lip Cream + Swatches

by - November 04, 2018


Hey gorgeous! Pasti udah pada tau sama Kimia Farma ya, salah satu apotek yang cukup terkenal ini ternyata gak cuma memproduksi dan menjual obat-obatan aja.. Kimia Farma juga punya brand makeup, salah satu produknya yang legendaris itu bedak tabur Marcks (aku sempet pake ini waktu jaman SMP). Nah sekarang juga ada Marcks’ Venus. Venus ini yang sekarang produknya update dengan trend dunia kecantikan mulai dari body serum, facial wash, toner, bedak, hingga produk terbarunya Soft Matte Lipcream.

Dalam rangka roadshow launching produk terbaru dari Venus Cosmetics ini, aku dan teman-teman Beauty Blogger serta Influencer yang ada di Jogja diundang ke event Beauty Gathering pada hari sabtu lalu. Acaranya waktu itu diadakan di Kunena, yang menurutku pas banget warna interior cafenya dengan brand Venus. Sama-sama nuansa biru, sampai dresscodenya pun juga white and blue..

Sharing Session bersama Yuki Kato dan dr. Hemas Nura


Selain launching Soft Matte Lipcream, ada juga sharing session bersama Yuki Kato dan dr. Hemas Nura. Ada juga Tanti Meliantina selaku Brand Manager dari Venus yang ikut sharing session ini yang ngebahas tentang betapa pentingnya buat menjaga kesehatan kulit dari dalam sebelum dipoles dengan beauty product dari luar, karena memang salah satu hashtag yang dipakai pada hari itu adalah Venus Cantik itu Sehat. Pastinya rajin minum air putih sebanyak 2-3 liter per hari itu wajib banget supaya kulit badan maupun bibir gak kering.

Yuki Kato bersama Yu... Pintar
Sepanjang acara akutuh sebenernya lebih terpukau ke Yuki Kato yang hadir sebagai guest star. Baru ini kayanya ketemu artis yang nyantai banget dan easy going sama semua orang, dia juga katanya seneng banget pake Soft Matte Lipcream dari Venus karena gak bikin bibir jadi kaku dan kering pas dipakai. Yuki Kato malah bilang biasanya dia kalau milih lipcream itu harus dicobain dulu terus ditunggu efeknya di bibir sambil ngobrol sama BA di counter makeupnya. Hahaha boleh juganih ditiru ya :p

3 dari 10 shade Venus Soft Matte Lipcream

Anywaaayyy, aku gak cuma terpukau sama Yuki doang kok tapi juga sama hampers cantik yang menunggu buat dibuka di mejaku. Ternyata isinya ada 3 buah Soft Matte Lipcream dengan shade berbeda. Ada shade nomor 01 Vanessa 06 Jamides dan 08 Myscelia. By the way, tau gak kalau nama-nama shade Soft Matte Lip Cream ini diambil dari nama spesies kupu-kupu? Katanya dengan harapan produk yang punya 10 macam shade ini bisa seindah dan seunik kupu-kupu..

Beauty Gathering kemudian ditutup dengan melukis diatas pouch. Jadi udah ada gambar bibir diatas pouch kanvas ini, terus semua peserta diberi kuas dan 2 cat warna untuk dipakai sesuai selera. Kalau akusih, cuma nyampurin 2 warna peach dan plum doang.. Taraaa, jadidehhh! Not bad right?

Melukis diatas Makeup Pouch


Aku juga udah cobain sendiri lipcream ini di bibirku, so I’ll give you a little review about it.

Packaging

Dengan berbungkus plastik wrap bening, kemasan lipcream dari Venus ini memang dijual tanpa kotak kemasan luar seperti kebanyakan lipstick ataupun lipcream sejenis. Lipcream ini isi produknya 3,7g dan kemasan berbentuk tube warna bening serta warna silver dibagian lehernya.
Aplikator kuasnya pipih agak lebar, kayanya sih kalau untuk bibir tebal kaya aku gampang aja ya buat aplikasiinnya. Tapi mungkin buat yang bibirnya minimalis, rada susah buat mengoleskan tanpa keluar garis bibir. (Ya walaupun balik lagi ke pro dan tidaknya orang yang memakai sih)

Texture

Ketika dipakai di bibir, tekstur produk ini memang terasa kaya basah banget awalnya. Karena kalau kata Mba Tanti dari Venus sih, lipcream yang satu ini dia akan melembabkan bibir terlebih dahulu barulah dia akan jadi matte nanti setelah beberapa saat. Teksturnya sih kaya velvety cream gitu, jadi bukan liquid yang cair.

Swatches

Yang aku cobain di bibir cuma 3 shade aja, tapi ada swatch di tangan juga beberapa warna lain yang diambil sama Mba Marlin.. Mohon maap kalau gak lengkap swatches 10 shades lipcream dari Venus ini hehe..

Hand Swatches (photo courtesy of ismarlina.com)

Shade 01 Vanessa

Shade 06 Jamides

Shade 08 Myscelia

Pro’s
Wangiiiii.. enak banget loh ini seriusan deh aromanya kaya kue yang baru dipanggang pas kita masuk ke bakery. Lebih tepatnya sih aromanya tuh vanilla, gemes banget pengen dimakan rasanya!
Karena klaim produk ini soft matte, jadi emang dia lembut banget di bibir gak bikin kaku dan gak crack.
Banyak shade warna nude yang emang lagi banyak “digandrungi wanita”. Dari 10 shade, ada lebih dari 5 warna yang nude dan aku sukaaaa syekali..
Harganya terjangkau, masih dibawah 50 ribu rupiah

Con’s
Lama keringnya. Aku coba swatch di tangan waktu event kemaren, dan udah lebih dari 15 menit dipake ngobrol dan minum. Ternyata gak sengaja kesenggol ke baju, kaget banget ternyata malah baju putihku merah-merah kena lipcreamnya yang belum kering di tanganku. Kalau di bibir juga sebenernya keringnya lumayan lama, jadi harus sabar sebelum kamu buru-buru minum pakai gelas atau mungkin pas mau pakai masker buat naik motor.
Ujung aplikator menurutku terlalu lebar membulat, jadi susah buatku bikin garis bibir yang rapi jali.
Daya tahannya not as good as I expected, karena dia memang banyak kandungan vit.E dan moisturizernya jadi lebih lembab dan gampang kehapus.

Price
Venus Soft Matte Lipcream ini harganya Rp. 47.000 girls. Another lipcream worth under 50k! Kalau lagi cari lipcream yang bagus dan murah, bisa jadi salah satu pilihanmu nih.. Produk ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di Apotek Kimia Farma terdekat atau coba cek Instagramnya @venuscosmeticind kalau mau beli online~


You May Also Like

2 comments

  1. Oya jadi inget, lip cream Venus ini wanginya enak ya, bener kayak aroma Vanilla gitu, jadi laper btw ~

    ReplyDelete
  2. aku juga suka sama tekstur lipkrim venus ini, lembut dan nggak bikin kering. Aku bahkan lagi nyari yang nomer lima ahaha

    ReplyDelete

Instagram @Windriani