From Sleepless Nights, to Baby Shower!

by - February 22, 2018


Trimester 3 kehamilan pertamaku, aku mulai merasa "kewalahan" dengan perubahan ukuran perutku. Karena di trimester 2 perutku belum terlalu keliatan hamil, justru sejak masuk minggu ke 30 perutku pesat banget membesarnya. Terakhir periksa di Dr. M. Nurhadi Rahman atau Dr. Adi di RS. Hermina Yogyakarta waktu 32 weeks katanya berat dedek udah 2,3kg padahal periksa yang sebelumnya itu baru sekitar 1,2kg. Seneng banget rasanya dedek berkembang dengan cepat, gak khawatir karena memang ukuran bayiku udah sesuai dengan usia kandungan. Semoga nanti pas keluar seenggaknya bisa 3kg lah ya xixi aamiinnnnn..

Keluhan selama trimester terakhir ini, pastinya juga dirasakan oleh banyak ibu-ibu hamil diluar sana. Susah tidur. Pokoknya kalau udah jam 10 malam keatas, rasanya badan udah pegel mata udah pedes karena ngantuk tapi dedek di dalam perut malah justru lagi aktif-aktifnya. Alhasil, bumil berumur 22 tahun ini jadi susah dapat posisi nyaman dan gak bisa tidur semalaman. Like literally all night long....... Apalagi kalau sebelumnya makan malam terlalu malam dan kekenyangan, wah bikin perut jadi begah gak ketolongan ditambah dedek nendang-nendang rasanya hmmmmm nikmat mana lagi yang kamu dustakan wkwkwkwk :D Jadi aku sekarang jam tidurnya udah kebalik, kalau malam bangun terus siangnya malah tidur karena dari jam 9 keatas dedek udah tenang dan aku bisa tidur nyenyak. Itupun jam 12an gitu udah bangun lagi karena kelaparan. Jadi dalam 1 hari mau tidur pulas diatas 7 jam penuh itu udah gak pernah lagi aku rasain. Giliran udah pewe nih, udah mau tertidur ehhhhh malah kebelet pipis hahaha ya pokoknya ada aja deh penghambat tidur nyenyak. 

Selain gak bisa tidur nyenyak, yang kedua adalah sakit pinggang! Udah berasa mbah-mbah karena boyok rasanya nyuttttt nyutan. Akhirnya dari minggu ke 23 kmaren aku rutin ikut senam hamil dan prenatal yoga di Jogja sampe saat ini. Bener-bener ngebantu banget bikin badan jadi lebih seger dan sakit pinggang berkurang. Tapi ya emang pas senam dan yoganya cukup menguras tenaga dan ngos-ngosan. Aku kalau senam hamil di RS Happyland, biasanya hari selasa jam 4 sore sampe jam setengah 6. Bayarnya 30k dan dapat jus buah juga.


Sedangkan prenatal yoga aku ikut kelas yang diadain sama Doula Ari di deket kementrian agama Sleman sana. Bayarnya 30k juga, biasanya ikut hari jumat sore mulai jam 4 sampe jam 6. Karena aku kalau jalan pagi masih suka males, aku lebih seneng jalan keliling mall hehehe.. Apalagi kalau udah keliling di Hartono Mall, wih kalau diitung pake walking app itu bisa sampe 1,5km sendiri aku keliling-keliling. Malah lebih jauh daripada kalau aku jalan pagi keliling rumah hahahaha..

Karena HPLku sekitar pertengahan maret, tanggal 10 atau 12 maret gitu jadi aku udah mulai melengkapi peralatan bayi kaya baju, bantal, perlengkapan mandinya, stroller, selimut dll.. Karena memang aku udah nyicil sedikit dari bulan ke-6 malah (yang padahal katanya pamali yah kalau beli sebelum 7 bulan wehehe dasar bandel) karena kalau sekali belanja semua rasanya berat banget, baju bayi mahal-mahal wkwkk.. Jadi dicicil tiap bulan malah lebih gak berasa sih kalau buat aku. Selain itu bikin lebih semangat aja, liat baju-baju bayi yang lucu dan gemezzzzz banget bikin aku makin gak sabar buat ketemu dedek huwaaahhh..

Baby Shower!


Di bulan kesembilan ini aku juga dapat surprise Baby Shower dari temen-temen dan juga Mas Fatah. Jadi kemaren ceritanya aku diundang buat dateng ke acara workshop gitu di Secret Garden Cafe, dan aku sama sekali gak curiga sih. Ehhh ternyata yang lain pada dateng sambil bawa donat kesukaanku dan makein selempang dengan tulisan "Mahmud To Be" huhuhu kagettt terharu dan seneeengggg banget! Aku dulu suka liat di Instagram pada ngadain baby shower unyu gitu, dan ternyata I got one too. Pokoknya ter love banget deeehhh, makasih buat semuanyaaa.. Lia, Nia, Mba Ajeng, Aggy, Roro, Mba Dira, Mba Ratih, and of course my lovely husband :D Gak nyangka sih doi juga ternyata ikut andil dalam ngasih surprise, soalnya biasanya kalau kasih surprise sendiri suka fail wkwkwk.. 


Acara baby shower kemaren ada sesi tanya jawab gitulah seputar aku dan baby. Misalnya apa yang paling berkesan selama hamil, udah siapin nama apa buat dedek, dan juga kesan temen-temenku yang ngeliat proses kehamilanku dari awal sampe saat ini. Yang pasti memang a lot has changed dari waktu sebelum hamil, sampe akhirnya udah mau jadi seorang ibu beneran. *Huhu ngetiknya sambil mewek jadi baper* berharap semua harapan dan doa buat aku dan dedek semoga dikabulkan, yang paling penting sehat walafiat dan happy.

Doain semoga sehat dan lancar ya, makin berasa nih grogi deg-degan rasanya nano-nano buat melahirkan pertama kali. Semoga juga semua mommy diluar sana yang lagi hamil semangat terus, berdayakan diri, sehat selaluuuu XOXO

You May Also Like

0 comments