The Body Shop - Matte Clay Skin Clarifiying Foundation [REVIEW]

by - January 29, 2018


Baru sadar kalau panjang yah ternyata nama produk yang satu ini.. Tapi kali ini review dari aku untuk Foundation terbaru keluaran The Body Shop ini gak bakal panjang-panjang amat kok, gak sampe jadi 1 jilid novel wehehehe..
Produk ini bukan liquid foundation satu-satunya dari The Body Shop, sudah ada beberapa kakaknya yang terdahulu seperti Fresh Nude Foundation dan Moisture Foundation SPF15. Now I got my hands on this Matte Clay Skin Clarifiying Foundation. Dari namanya yang ada kata "Matte" pasti bikin kamu yang punya kulit berminyak atau kombinasi kaya aku ini tertarik buat nyobain. Selain matte, Clay Skin bikin aku makin penasaran sama hasilnya di kulit apakah bener-bener keliatan semulus lilin? Let's jump right to it!


Packaging


Dengan tube berbahan plastik isi 30ml yang mungil dan ramping, menurutku ini handy banget buat dibawa-bawa. Kalau biasanya botol atau kemasan foundation lain berbahan kaca dan lebih berat, otomatis lebih ribet buat dibawa kemana-mana yah. Ujung tubenya lancip dengan bolongan kecil untuk mengeluarkan produk, oke banget biar gak kebanyakan pas numpahinnya.
Dari storenya emang gak dikasih box luaran, jadi cuma ada segel perekat di tutup dan badan botolnya. Too much information in a single tube menurutku karena biasanya kan product knowledge ada di kotak kemasan luarnya, tapi dari warna dan designnya aku suka karena aksen hitam doff yang simple.


Texture and Shade
Liquid yang gak kental, dan sedikit encer tapi tidak sampai yang encer banget dan runny ketika di taruh di punggung tangan. Untuk aromanya, wangi tapi bukan yang menyengat. Cuma wangi mild yang enak dan gak terlalu tercium sih.
Aku punya The Body Shop - Matte Clay Skin Clarifiying Foundation shade Railay Beach 014 yang satu tingkat diatas warna kulit asliku. Selain shade Railay Beach, juga ada 5 shade lainnya dari total 6 shade yaitu Havana Sand 021, Sagano Bamboo 023, Tamerza Dune 026, Japanese Maple 034, Savanah Pecan 042. Kamu bisa cek produknya di Thebodyshopindo.co.id kategori foundation & concealer.

Ingredients and Product Claim
Untuk ingredientsnya, bisa cek di foto bawah ini yah (walaupun gak keliatan semua sih di fotonya wehehehe). Semua tertera lengkap di bagian belakang tubenya.


Foundation ini di formulasikan tanpa petrolatum and mineral oil, dapat digunakan untuk kulit sensitif, dan bebas dari animal testing. Kalau dari informasi di kemasan foundation ini memberikan hasil matte dengan high coverage, 24 hours long wear + shine control, serta tidak menyumbat pori-pori.
Banyak juga review-review yang positif tentang foundation The Body Shop yang satu ini.


My Review
Aku aplikasikan foundation ini ke mukaku pake kuas seperti yang ada di foto sebelumnya. Karena aku memang lebih seneng tampilan foundation yang gak terlalu tebel dan medok jadi memang aku lebih memilih pakai kuas daripada pakai beauty blender atau sponge. Kalau aku pakai kuas, produk yang aku pake dikiiitt aja dan cuma 1 layer. Ini foto muka before and after pemakaian, aku cuma pakai sedikit buat seluruh muka, sama pakai blush on dikit. Kalau kamu mau coverage yang lebih, bisa disesuaikan yah banyaknya produk dan pakai tools apa untuk aplikasinya.

Before pemakaian, hanya pakai pelembab saja
After pemakaian 1 layer, ditambah sedikit blush on di pipi

Setelah dipakai di wajah, menurutku produk ini lightweight, dan memang hasilnya matte. Aku juga suka sama produknya yang langsung nempel dan nyerap gitu di kulit wajah, bikin keliatan lebih mulus walaupun yaaa gak semulus clay jugasih xixixi...
Karena kulitku kombinasi, dan berminyak di bagian T-zone jadi setelah beberapa jam dipakai memang yang terlihat oily duluan di bagian idung. Tapi itu wajar banget sih, dibagian yang lain bisa lebih bertahan lama hingga belasan jam bahkan (walaupun gak 24jam banget) dan itu udah oke buat daily use dan mengingat aku pakai produknya cuma dikit banget lohhhh~

Overall, aku suka sama foundation ini karena ringan dan gak berat sama sekali di muka. Bekas jerawat pun cukup tersamarkan, hasil akhirnya memang terbukti matte di kulitku. Dengan harga Rp. 169.000 dan bisa didapatkan di store The Body Shop terdekat, it's worth to buy kalau kamu punya kulit wajah yang normal maupun kombinasi. So repurchase? Absolutely yes buat aku! :D

How about you? Ada yang juga pake foundation satu ini? Share your thoughts on the comment below.. XOXO

You May Also Like

0 comments

Instagram @Windriani