My Experience Trying ZAP Photo Facial

by - December 10, 2017

Bukan jadi hal baru buat aku berkunjung ke ZAP Clinic Yogyakarta, karena sebelumnya aku udah beberapa kali dateng buat treatment hair removal. Tapi kali ini, aku dapet kesempatan dari Clozette Indonesia buat nyobain treatment yang berbeda dan udah lama banget aku penasaran gimana rasanya. It's ZAP Photo Facial!


Eitssss pasti kamu kepikiran sama facial biasanya yang sakit dipencet-pencet komedonya sampe bikin muka merah setelahnya? Ihhhh tenang aja inituh facial beda banget gak ada sakit gak ada dipencet yang bikin mengeluarkan air mata kokkkk.. Cuma perlu 30 menit doang, hasilnya bisa langsung berasa setelah treatment. Naaahhh udah penasaran belum sama facial bebas rasa sakit dengan hasil yang maksimal? Ini cerita aku menjalani treatment ZAP Photo Facial..

Apa itu ZAP Photo Facial?
Jadi ini perawatan wajah untuk mengatasi masalah kulit dari lapisan dalam sampai ke kulit luar. Photo Facial terdiri dari satu rangkaian treatment dengan durasi selama kurang lebih 30 menit yang mencakup 3 metode yaitu
- Face Toning
- Face Rejuvination
- Oxy Infusion


Masing-masing perawatan ini sebenernya bisa dilakukan terpisah, tapi bakal lebih maksimal hasilnya kalau dijalani 3 sekaligus karena ketiganya ini saling berkaitan satu sama lain untuk membuat kulit wajahmu makin cucyookkk.. Kalau ini pertama kalinya kamu mau ngejalanin treatment ini harus konsultasi dulu sama dokter. Aku konsultasi sama dokter Rere yang cantik dan ramah bangeett, dan dia menjelaskan tentang rangkaian ZAP Photo Facial ini terus mulai ngecek kondisi kulit wajahku. Alhamdulillah katanya kulit wajahku gak bermasalah, gak ada jerawat dan pori-pori tidak besar, cuma ada sedikit komedo membandel xixi..



Setelah konsultasi, setiap pasien wajib menandatangani persetujuan perawatan yang isinya kurang lebih tentang pasien sudah dijelaskan secara mendetail tentang prosedur perawatan, dan pengertian tentang resiko kecil setelah perawatan yang mungkin akan terjadi. Kelar dari ruang konsultasi, langsung lanjut ke ruang perawatan. Di ZAP ini walaupun tempatnya gak luas-luas amat, tapi ruangannya cukup banyak dan cozy banget. Didominasi dengan warna hijau putih, tempatnya nyaman dan bikin betah :D


Setelah berbaring di ruang treatment, muka kita dibersihkan terlebih dahulu dari make up. Kalau kamu mau ngelakuin perawatan ini mendingan gak usah dandan tebel-tebel dulu deh, nanti aja setelahnya karena pasti bakal dihapus dulu sebelum mulai Photo Facial. Kan sayang aja gitu kalau dari rumah dandan, treatment dihapus terus rencana mau reunian sama temen jadi dandan lagi wehehehe.. Habis dibersihin makeupnya, muka kita difoto sama mba kapsternya yang ramah untuk portofolio di database ZAP. Gak perlu pose kok ini bukan buat foto narsis di Instagram :p


Face Toning
Yang paling pertama itu kulit wajah kita bakal ngerasain ditembakin laser yang gak sakit kokkkk cuma kaya digigit semut gitu doang. Kalau akusih lebih tepatnya kaya kepercikan pas main kembang api batang yang kecil harga seribuan ituloh, nah rasanya kurang lebih kaya gitu bener deh gak sakit. Kalau pun kamu merasakan sakit atau panas di kulit wajahmu, bisa kamu komunikasikan ke dokter biar intensitas dari lasernya bisa dikurangin atau di stop dulu bentar.


Lasernya cuma 1 titik merah kecil yang bakal merata "ditembakkan" ke seluruh area muka.
Fungsi dari face toning ini untuk meratakan warna kulit yang belang,  mengecilkan pori-pori biar minyak berlebih juga berkurang, mengurangi kerutan halus, dan bisa buat mengurangi flek membandel juga.

Face Rejuvination
Nah dari ketiganya nih aku paling suka sama yang satu ini. Awalnya kita diolesin pakai gel dingin yang enak banget di kulit wajah, terus wajahnya kaya difoto pake blitz gitu. Dari alatnya, ini sama kaya yang dipake buat treatment hair removal jadi sama-sama pake teknologi berbasis cahaya. Nantinya cahaya ini akan bekerja pada lapisan kulit luar epidermis dan dermis bagian atas. Rasanya di kulit wajah itu cuma anget doang, gak panas sama sekali. Dokter Rere mulai "memfoto" seluruh bagian wajahku sekitar 10 menit sebelum gelnya diangkat dan dibersihkan.


Fungsi dari Face Rejuvination ini diantaranya bisa mengurangi flek hitam, mencerahkan wajah, merangsang produksi collagen yang akan meremajakan kulit wajah, sampai meredakan jerawat meradang. Setelah treatment yang kedua ini udah berasa seger mukanya dan kaya lebih kenceng plus kenyal. Wuaahhh, keren banget yah bisa langsung kerasa hasilnya loh.

Oxy Infusion


Terakhir nih seger banget, karena kulit wajah kita dikasih oksigen tambahan dan langsung disemprotkan ke kulit wajah menggunakan alat khusus. Tujuannya biar oksigen diberikan secara optimal dan bisa membuat kulit wajah lebih segar dan lembab. Oxy Infusion ini gak ada rasa clekit-clekit atau hangat sama sekali, rasanya kaya ditiupin angin sama disemprot air dingin aja. Selain oksigen, juga ada serum yang disemprotkan ke kulit kita. Kayanya itu juga salah satu alasan mukaku bisa langsung kenyal gitu setelahnya.. Enak banget deh oxy infusion ini pas buat menutup serangkaian treatment dari Photo Facial.

Hasil dari satu kali treatment ZAP Photo Facial ini bisa langsung keliatan dan kerasa. Ini foto mukaku before after, dan berasa enteng lebih fresh!


Buat kamu yang pengen perawatan facial yang gak sakit, hasilnya optimal dengan durasi yang gak makan banyak waktu ya ZAP Photo Facial ini deh paling tepat. Harga Photo Facial di ZAP ini Rp. 750.000 udah termasuk 3 treatment diatas yah. Kalau kamu mau salah satu treatment aja juga bisa harganya Rp.250.000/treatment. Di ZAP juga ada pilihan buat beli paket series untuk Photo Facial ini, jadi kamu bayar didepan duluan untuk beberapa kali treatment biar lebih hemat jatohnya per treatment jadi Rp. 500.000

ZAP Photo Facial ini aman untuk dilakukan sering, satu minggu sekali pun gak masalah kalau budget kamu memang sesuai :D Satu kali treatment aja udah keliatan hasilnya, gimana kalau rutin coba? Waahhhh pasti kinclong mempesona yah xixixi..

--------------UPDATE 18 JULI 2018----------------------
Sekarang ZAP ngeluarin treatment terbaru yaitu New Zap Photo Facial. Bedanya sama yang Photo Facial sebelumnya ada di step kedua yaitu rejuvination. Di New Zap Photo Facial menggunakan Alma Rejuvination sedangkan Zap Photo Facial sebelumnya hanya face rejuvination biasa. Selain itu, Zap Photo Facial ini jumlah tembakan laser pada Face Toning ditingkatkan 2x lipat loh! Kalau dulu cuma 1000 shots, sekarang jadi 2000 shots. Mantaaappp jadi lebih maksimal deh hasilnya :D

Untuk New Zap Photo Facial ini hasilnya lebih keliatan daripada yang Photo Facial biasa. Yaiyalahhh, harganya pun juga 2x lipat soalnya hihihi.. Untuk 1x treatment New Zap Photo Facial ini (sudah termasuk Face Toning, Alma Rejuvination, Oxy Infusion) harganya adalah Rp. 1.000.000 dan sudah bisa kamu dapatkan di seluruh outlet Zap di Indonesia.

Kalau kamu masih penasaran dan pengen kepo-kepo dulu sebelum memutuskan untuk mengeluarkan duit 1 juta untuk Facial, bisa nonton review singkat Zap New Photo Facial di Channel Youtubeku dibawah ini!



Once again thank you buat Clozette Indonesia dan ZAP for having me. Buat kamu yang pengen kepoin lebih lanjut tentang ZAP ataupun Clozette Indonesia bisa cek di:

Website : www.clozette.co.id // www.zapclinic.com
Instagram : @clozetteid // @Zapcoid

Happy ZAP life!

You May Also Like

2 comments

Instagram @Windriani