Lulur Aman Untuk Bumil

by - October 22, 2017


Seperti pada postinganku sebelumnya RAW's Pregnancy Story aku cerita tentang pengalaman bulan bulan pertama hamil. Selama hamil aku memang gak ada pakai produk skin care apapun terutama untuk wajah seperti krim siang/malam dari dokter maupun drugstore. Aku cuma pakai facial foam ringan buat cuci muka tiap hari dan seminggu sekali (kalau lagi niat) luluran pakai Lulur Tradisional Khas Banjar dari @lulurbanjar :D


Apasih lulur khas Banjar? So ini adalah produk lokal dari kampung halamanku di Samarinda Kalimantan Timur, jadi bukan Banjarnegara ya tapi Banjar yang Banjarmasin maksud aku xixi.. Kebetulan temen aku (asli orang banjar banar) yang produksi dan jual langsung sendiri, jadi akupun memutuskan untuk mencoba pakai lulur tradisional ini. Aku yakin banget lulur ini gak mengandung bahan kimia, dibuat 100% dari rempah-rempah dan alami makanya aku berani pakai walupun sedang hamil. Padahal aku sekarang pakai lotion pun udah gak loh, yang pertama karena aku gak tahan sama wanginya dan yang kedua takut sama bahan kimianya yang walaupun sedikit tapi pasti tetap ada..

Lulur Banjar ini 1 paket gitu ada 2 macam lulur yaitu:


- Lulur Temugiring yaitu rempah temugiring yang dicampur dengan bunga rampai padi lalu dicampur dengan rempah lainnya.

- Lulur Cingkaruk yaitu beras ketan yang disangrai dengan daun kokang dan dicampur dengan asam kamal serta rempah lainnya.

Dari wanginya, ternyata lulur ini juga gak pakai pewangi buatan loh.. Jadi aroma khas rempah-rempah itu murni dari sangraian beras, limau dan bunga rambai. Buat kamu yang suka wangi rempah atau suka pake essential oil gitu pasti demen deh sama aroma lulur tradisional Banjar yang satu ini.
Manfaat lulur tradisional khas banjar ini pada umumnya ya sama seperti lulur lainnya yaitu untuk membuat kulit menjadi bersih, halus, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi karena lulur ini dibuat dari berbagai macam rempah-rempah yang bahannya pun ternyata cukup sulit didapatkan, manfaatnya pun nambah :D

Dengan pemakaian rutin seminggu minimal 1x ya, bakal terasa bedanya setelah pake lulur ini..

Khasiat Lulur Cingkaruk:
- menyamarkan bekas stretchmark
- Mencerahkan kulit (terutama bagian yang gelap seperti lipatan leher, ketiak dan paha)
- Mengangkat sel kulit mati

Khasiat Lulur Temugiring:
- Memudarkan bekas luka, bekas gigitan nyamuk hingga bekas jerawat
- Mengeringkan jerawat yang bengkak
- Membuat kulit putih bersih


Cara pemakaian sebenernya ada di kertas yang bakal kalian dapat waktu beli lulurnya, tapi aku tetep tulis disini juga yaahh biar afdol xixi

Pertama tama pakai yang cingkaruk dulu, dibalurkan merata ke bagian kulit yang diinginkan sebelum mandi. Biarkan lulurnya sampai sekitar 30 menit atau sekiranya produk udah setengah kering di kulit. Gosok-gosok lulur dengan tangan yang kering sampai produk berjatuhan dari kulit.
Kemudian lanjutkan proses yang sama dengan lulur temugiring, setelah selesai bisa di bilas dengan sabun seperti biasa.

So recommended banget ini lulur tradisional khas Banjar yang aman buat bumil dan bisa digunakan diseluruh badan termasuk di wajah juga. Aman karena 100% dari bahan alami.. yaaaa kecuali kamu alergi sama rempah-rempah tertentu sih.. Aku udah cobain sendiri dan Alhamdulillah sejauh ini aman :)
Buat kamu yang diluar kota jangan khawatir loh, sis penjualnya menerima pengiriman ke seluruh Indonesia kok.. Nanti juga packagingnya bakal disesuaikan biar sampai di tangan customer selamat sehat sentosa lulurnya hehehhe..
Buat yang mau order boleh ke owner Lulur Banjar
SMS/WA : 082253135099
Instagram : @LulurBanjar

You May Also Like

0 comments