Zaitun Series from Purbasari

by - September 16, 2017

Apakah kamu termasuk orang yang seneng pakai minyak zaitun buat perawatan sehari-hari? misalkan buat kulit kasar atau tumit pecah-pecah, buat pijat, bahkan buat campuran masker wajah atau rambut juga bisa. Dipakai buat menumis makanan juga enak dan lebih sehat dibanding minyak makan dari kelapa sawit. Emang udah terkenal banyak manfaatnya banget deh si Zaitun ini.



Nah ini ada salah satu brand kosmetik yang udah kita kenal dengan baik, yaitu Purbasari, berinisiatif mengeluarkan paket lengkap yang terbuat dari si Zaitun multifungsi tadi yang dinamakan Purbasari Zaitun Series yang terdiri dari :
-Purbasari Lulur Mandi Zaitun/Olive Oil
-Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun/Olive Oil
-Purbasari Sabun Zaitun/Olive Oil Soap


Purbasari Zaitun Series hadir untuk membantu kamu mengatasi dan mencegah kulit kering, kusam, dan kasar. Masalah kulit tersebut penyebabnya macam-macam, bisa karena dehidrasi/kekurangan cairan tubuh, aktivitas outdoor yang terkena sinar matahari langsung, sampai pemakaian sabun mandi atau produk kecantikan yang kurang cocok di kulit kita. Biasanya masalah kulit bisa bikin kita enggak percaya diri bahkan ngerusak mood.

Buat kamu yang lagi cari paket perawatan murah tapi gak murahan, Purbasari Zaitun Series is your first choice solution!

Aku termasuk salah satu yang beruntung bisa nyobain paket lengkap Zaitun Series dari Purbasari, Karena emang Purbasari baru-baru aja merilis si produk dengan packaging bernuansa hijau segar ini. And here are my first impressions about the product!

1.Purbasari Lulur Mandi Zaitun/Olive Oil



Lulur mandi ini terdiri dari 2 ukuran kemasan. Yang besar 235 gram dan yang kecil 125 gram lebih praktis dibawa pergi-pergi. untuk kemasan Purbasari Lulur Mandi yang ada gambar putri raja ini standar seperti tempat lulur pada umumnya. namun yang spesial adalah, lulur ini mengandung minyak zaitun/olive oil, vitamin E, whitening extract, dan extra squalane (squalane adalah senyawa organik yang digunakan pada kosmetik sebagai pelembab dan mencegah penuaan dini), sesuai untuk kulit yang ekstra kering dan kasar.

Butiran scrub-nya bulat sempurna sehingga dapat dengan optimal mengangkat sel kulit mati dan tidak membuat kulit iritasi sehingga aman digunakan setiap hari. Lulur yang diproduksi oleh PT. Gloria Origita Cosmetics ini sudah dermatologically tested dan tedapat nomor POM. Ada label halalnya juga lagi, jadi bukan cuma aku dan dia yang udah halal xixixi.

Untuk fragrance-nya, si lulur mandi ini begitu dibuka udah langsung kecium aroma zaitunnya. Baunya gak nyengat dan menenangkan, berasa luluran di salon. Waktu dipakai butiran scrub-nya banyak dan produk ini bukan tipe lulur yang waktu digosok ngeluarin banyak ampas yang kita pikir adalah daki, karena lulur ini tidak mengandung amylum atau pati yang sering biasa kita anggap sebagai daki padahal bukan. 

Hasilnya setelah pakai lulur ini, kulit langsung kerasa lembut dan lembab, tapi aroma zaitunnya enggak terlalu tercium setelah dibilas dengan air.

Harga Purbasari Lulur Mandi: 235 gram Rp 18.000, 125 gram Rp 10.000

2. Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun/Olive Oil


Untuk kemasan lotion yang satu ini aku suka banget. Apalagi yang kemasan 100 ml. Ringan, praktis, handy buat dibawa kemana-mana. Dibawa di tas juga gak terasa berat. Jadi kalau pas dijalan ngerasa kulit kering bisa dipakai deh. Kalau yang kemasan 220 ml sih ditinggal dirumah aja daripada ntar dikira bawa botol minuman karena warnanya seger banget, takut khilaf kalau dibawa siang-siang haha...

Lotion ini mengandung tabir surya dan anti oksidan polifenol yang baik untuk kulit. Sama seperti lulur mandinya, lotion ini diperkaya dengan olive oil, vitamin E, dan whitening extract.
Untuk fragrance, diantara ketiga produk Purbasari Zaitun Series ini, hand and body lotion ini yang aroma zaitunnya paling kuat.




Tekstur dari lotion ini menurutku agak berat, dalam artian dia enggak encer dan thick. Jadi waktu diolesin di kulit awalnya terasa lengket. Tapi lama kelamaan dia meresap dan aku ngerasa ada kaya lapisan atau shield yang ngelindungin kulit aku gitu deh. Kulit berasa lembut, dan lembabnya jadi tahan lama. Selain itu wanginya awet, aku ngerasa kaya pakai body fragrance zaitun karena bau harumnya.

Harga Purbasari Hand and Body Lotion: 220 ml Rp 15.000, 100 ml Rp 10.000

3. Purbasari Sabun Zaitun/Olive Oil Soap



Sabun batang yang mengandung ekstrak yam bean (bengkoang) dengan netto 90 gram ini bentuknya lucu dan warnanya hijau kaya agar-agar melon *kok dari tadi bahasnya makanan melulu yak wkwk
Pemakaian sabun ini ada triknya, yaitu buat sabunnya berbusa lalu usapkan busa lembutnya ke seluruh tubuh dan diamkan selama 2 menit sebelum dibilas. Aku juga baru tau trik ini setelah pertama kali make, aku ngerasa baunya cepet ilang, bahkan enggak keciuman sama sekali setelah dibilas. Tapi setelah pemakaian kedua nyoba pake trik yang dianjurkan pada kotak sabunnya, baru deh aroma zaitunnya lebih nempel. Dan menurutku lebih pas, enggak sekuat body lotion-nya.

Harga Purbasari Sabun Zaitun 90 gr: Rp 5.000

Overall sih yang paling menonjol dari series ini adalah aroma zaitunnya yang enak, kalau rajin dipakai satu set diatas, kulit jadi lembut dan lembab banget. Recommended banget deh buat kalian yang punya kulit kering dan kasar.

Apalagi dengan harganya yang ekonomis, sangat terjangkau enggak bikin kantong bolong hehe. Purbasari Zaitun Series ini bisa kamu dapetin di supermarket seperti Carrefour, Superindo, Giant, dll. Atau bisa dibeli online di GOC Shop Lazada, berikut linknya

Kulit cantik sepanjang hari, karena kulitmu sangat berharga!

You May Also Like

8 comments

  1. Sukaaa banget sama lulurnya
    Badan jadi wangi terus halus hahaha tp habis luluran tetap pakek sabun biar afdol

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama hand body lotionnya. Baunya wangi klasik dan lengkap

    ReplyDelete
  3. Aku tuh heran sendiri, produknya kok bisa harganya cuma di kisaran belasan ribu. Padahal kualitasnya top. :D

    ReplyDelete
  4. Sukaa banget sama wangi body lotion dan lulurnya hihii

    ReplyDelete
  5. lulurnya jadi favorit eke bikin kulit mulus plus wanginya calming hihi

    ReplyDelete
  6. Wanginya enak banget deh hand body sama lulurnya, suka ^0^
    Kulit juga jadi berasa lembut setelah luluran ^_^

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  7. Aku juga habis nyobain nih, favorit bgt lotionnya yg kemasan kecil, bisa dibawa kemana-mana dan re-apply kapan ajaaaa, aromanya emang enak bgt yaaah :)

    www.ardiatami.com

    ReplyDelete
  8. Favorit aku yang lotion!! Suka banget sama wangi dan teksturnya. Efeknya juga enak banget di kulit :)

    ReplyDelete