Review + Swatch 5 Shades Purbasari Hi-Matte Lipcream

by - July 07, 2017


Akhirnya nih koleksi lipstikku udah nambah lagi.. Kalau kamu pernah baca postinganku sebelumnya yang "Around The World Tokyo Editon with Emina" aku ada bilang kalau akutuh cuma punya beberapa pewarna bibir yang bahkan bisa dihitung jari hahaha. Inisih lagi otw bikin koleksi lebih banyak, tapi aku rasa mustahil gitu bisa punya semuanya. Kayanya kalau urusan sama lipstick gak bakalan ada abis-abisnya yah? Secara yaaaa baru beli satu, terus muncul lagi tiga, beli tiga muncul lagi 10 yang padahal warnanya juga kadang mirip-mirip sama yang udah kita punya~

Salah satunya yang bikin aku sempet galau karena penasaran dan pengen punya adalah lipcream yang belum lama release dari merek Purbasari. Siapa yang masih belum tau sama Purbasari? Yang sebelumnya udah sukses berat dengan lipstick mattenya, bahkan dijuluki lipstick sejuta umat karena kualitasnya oke, harganya murce dan buanyakkk yang punya. Thank god Purbasari tetap mempertahankan 2 elemen sangat penting buatku dalam memilih kosmetik di produk terbaru mereka ini xixixi.. So let me introduce you to Purbasari Hi Matte Lipcream Hydra Series. Terdiri dari 5 shade yaitu Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Freesia. (Aku bertanya-tanya kenapa semua belakangnya a-a dan diambil dari bahasa apa ya itu? *gak penting-penting amat sih*)




Lipcream dari Purbasari ini juga ada kandungan Vitamin E dan UV Filternya. Gak cuma kulit muka doing yang butuh dilindungi dari sinar UV, tapi kulit bibir juga cyinnnn..
Disini aku bikin swatches lengkap kelima shadenya! Yuks mari sis langsung dengan review dan swatchesnya yah..

Packaging




Dari kemasan, tube lipcream dengan netto 6,5 gram ini dibungkus dengan kotak warna hitam yang warnanya masih sama dengan kotak lipstick mattenya, tapi bedanya yang ini hitam dof bukan hitam glossy gitu. Dari segi designnya aku suka banget yang Hi-Matte Lipcream ini mulai dari kotaknya sampai ke botol/tubenya yang bentuknya elegan dan terkesan mahal kalau menurutku. Dari tutupnya yang berwarna hitam dof dan ada aksen metallic gold diantara tutup dengan badan tubenya, dan juga bentuk tubenya yang kubus berbahan acrylic.
Aplikator/kuasnya standar sih, gak lentur-lentur amat tapi ujungnya lebih lancip jadi lebih gampang ketika mengaplikasikan ke ujung bibir. Tutupnya yang bentuk kotak pun ternyata gak masalah ketika dipegang kuasnya buat diolesin ke bibir, malah jadi gak gerak-gerak gitu karena tertahan sama sudut-sudutnya.

Ingredients
Bisa diliat di gambar yang dibawah yah..


Ada nomor POM juga, expiry date, dan diproduksi oleh PT. Gloria Origita Cosmetics dari Gunung Sindur - Bogor

Texture



Buat aku teksturnya bagus, creamy tapi gak kentel banget. Waktu diolesin ke bibir itu gak berasa berat dan gak langsung kering seketika jadi masih ada waktu buat meratakan ke seluruh bibir dulu sebelum dia bener-bener kering. Produknya juga harummm, bukan bau kosmetik yang nyengat gitu tapi dia malah kaya wangi permen menurutku.
Hasil akhirnya pun ya sesuai namanya ya Hi-Matte jadi memang matte dan cukup bisa menutupi kulit bibirku yang mengelupas.

Keunggulan
- Untuk bibirku yang kering ini, teksturnya oke banget. Gak bikin bibirku berasa kaku dan berat sama sekali.
- Pigmentasinya masih jempolan seperti lipstick mattenya, kalau mau lebih tebel dan warnanya lebih cetar ya bisa diulangi ngolesnya 2-3 kali. Kalau di aku sih cukup sekali aja buat sehari-hari biar gak menor-menor amat xixi
- Ketahanannya, lebih jempol lagi malahan. Karena aku pakai dari pagi nih, dipake buat sekedar wudhu gitu masih on point, so definitely waterproof.  Dipake buat makan dan minum yang biasa, masih keliatan cuma pudar dikit.
- No transfer juga, yang penting pas pertama diolesin ya tunggu kering dan nyerap dulu. Setelah itu Purbasari Hi-Matte Lipcream ini gak transfer kok.
- Very affordable! Harga Purbasari Lipcream ini berkisar antara 42.000-55.000 (tergantung kamu belinya dimana)


Kekurangan
- In my opinion, kuas aplikatornya kalau bisa agak lentur dikiiitttt aja pasti cucok deh biar pas di garis pinggir bibir tuh bisa lebih ngikut lekukannya gitu hehehe
- Honestly aku berfikir lama buat nulisin kekurangan produk ini apa.............. hahahaha, jadi nanti kalau aku sudah menemukan lagi bisa aku update ya.

The Swatches
As you can see, aku swatch di tangan dan juga di bibir lima shade Purbasari Hi-Matte Lipcream ini. Hope you like it! *please excuse my thin mustache* wkwkwkwk







Favoritku diantara semua Purbasari Hi-Matte ini adalah shade nomor 1 yang Vinca sama nomor 2 yang Azalea karena aku sekarang lagi suka yang nude-nude gitusih :D

You May Also Like

2 comments

  1. aku punya yang paling merah sis huehehe
    btw, bibir nya seksi yah :P

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakaka bibir memble begini seksi apanya :))))

      Delete