Pertimbangan dalam Memilih HP Android Terbaru

by - July 14, 2017



Minggu lalu aku abis nemenin mertua cari HP baru. Pengennya sih smartphone, biar ngikutin zaman gitu. Gaul lah kalau ibu bisa chattingan dan punya sosmed gitukan. Hehehe.. Dari beberapa toko yang kami datangi, akhirnya malah jadi galau sendiri. Milihnya bingung! Ternyata banyak banget handphone yang belum pernah aku liat sebelumnya, dengan tekhnologi yg makin canggih-canggih pula.

Sebenernya di pasaran, handphone sekarang tuh macem-macem Operating System (OS) yang ada didalamnya. Diantaranya iOS yang digunakan Apple, kemudian ada juga Tizen yang merupakan OS Linux mungkin masih terdengar asing di telinga kita, dan ada juga Android yang pastinya udah banyak dikenal dan akrab di masyarakat Indonesia terutama. Setiap OS pun punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Emang nih skrg gak bisa dipungkiri ya karena begitu cepatnya perkembangan smartphone ini, it's kinda hard to catchup. Baru beli HP android yang jellybean, udah muncul yang kitkat, terus muncul lagi android lollipop dan yang paling terakhir adalah Marshmallow 6.0. Begitu terus akan berlanjut dan membuat semakin tercengang dengan updatenya yang makin keren-keren dan kadang bikin bingung sendiri "wihhhh hebat banget bisa kaya gitu.."  *or maybe it's just me?*
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, aku memutuskan buat memperkecil lingkup pencarianku dengan nyari HP Android terbaru yang menggunakan Android Marshmallow. Fitur hp yang terpasang OS ini ternyata juga mendukung fast charging dan irit baterai. Dengan adanya fitur yang mampu mengisi baterai handphone lebih cepat ini oke banget sih, jadi gak mesti nunggu berjam-jam sampai baterai penuh. Setelah baterei penuh pun, ternyata penggunaannya cukup irit selama kita masih menggunakannya dalam batas wajar. Ya asal gak dipake buat main game seharian ajasih hehe..

Setelah aku liat berbagai macam handphone yang ditawarkan di etalase-etalase toko HP, aku belum juga menjatuhkan pilihan dan memilih untuk pulang. Aku sebenernya bukan tipe yang harus banget punya HP terbaru dipasaran sih, tapi buat ibu mertuaku masa iya aku pilih yang biasa aja?
Salah satu alasan aku susah ngikutin kecanggihan smartphone yang terus berkembang ini, adalah harganya yang juga semakin berkembang alias makin mahal and not so affordable buat orang hemat sepertiku. Apalagi HP Android sekarang banyak sekali pilihannya dengan harga yang variatif. Mulai dari yang ratusan ribu rupiah hingga belasan juta.

Tapi ternyata banyak juga yang kasih harga miring buat smartphone ini. Setelah kemaren tau harga-harga handphone di toko, aku barusan aja coba searching HP android terbaru secara online dan cukup kaget ternyata perbandingan harganya cukup jauh juga. Kadang ada yang jual dengan harga sampai setengahnya dari yang aku dapat di toko-toko konvensional. Tergiur? Ya iyalah! But be a smart buyer, sekarang kalau beli barang elektronik via online yang paling rawan adalah barangnya fake atau bekas terus didandanin layaknya barang baru/refurbished tapi dihargai dengan harga barang baru yang asli.

Ininih yang harus hati2 banget buat yang cari HP di internet, karena kita gak bisa megang dan ngecek sendiri barangnya. Kudu cari yang terpercaya dan udah berpengalaman buat kirim-kirim barang elektronik gitu. Kalau salah pilih hanya karena liat harganya yang murah dan menggirukan, ternyata barangnya bermasalah atau pas pengiriman rusak. Maunya untung malah buntung.. Gak mau kan?

Pertimbanganku kalau beli barang online terutama elektronik diantaranya adalah:

Testimoni

Aku liat comment dan review yang diberikan oleh customer yang sudah pernah membeli. Kalau pada banyak yang kasih thumbs up dan testimoni yang positif, itu bikin aku makin yakin buat beli barang tersebut.

Garansi
Jangan lupa cek dibagian detailsnya apakah barang tersebut bergaransi atau tidak dan berapa lama garansinya. Kadang ada juga yang bukan garansi merek tapi hanya garansi dari toko penjual atau distributornya saja.

Pengembalian Barang
Ininih salah satu yang penting banget kalau beli barang online, ada layanan pengembalian barang kalau ternyata barangnya tidak sesuai dengan pesanan atau ada kerusakan yang tidak semestinya. Pastinya untuk pengembalian barang ini selalu ada ketentuannya ya, jadi dipastikan dibaca dengan seksama dulu sebelumnya.

Salah satu tempat recommended dan trusted yang mencakup pertimbanganku diatas, salah satunya adalah MatahariMall.com :D Buat yang cari Handphone secara online, cobadeh kamu cek disini.. HP Android Terbaru langsung klik aja ntar banyak banget pilihan-pilihannya kok..
Selain harganya yang juga bersaing dengan tempat lain, pelayanannya juga oke, tampilan websitenya kece dan gak bingung belanjanya. Kalau gitu, aku mau lanjutin cari HP buat ibuku  dulu yahh~
Thanks for reading, semoga bermanfaat! Xoxo



You May Also Like

1 comments

  1. kalau aku yang pertama adalah "nanya ke temen/kenalan" sama aja sih kayak testimoni ya hahaha


    www.deniathly.com

    ReplyDelete