Aishaderm Tea Party + Mini Product Review

by - June 07, 2017


Assalamualaikum semuanya..
Lagi suasana Ramadhan nih, baru masuk puasa minggu kedua masih pada semangat kan? Kalo aku sih semangat banget nih, walaupun lagi gak makan minum tapi aktifitas tetep jalan terus yang tentu bermanfaat doonngg.. Salah satunya adalah menghadiri Tea Party alias buka puasa bersama yang diadakan oleh Aishaderm. Well, di invitationnya sih Tea Party tapi sama sekali gak ada acara minum teh di siang bolong lagi puasa begini so lebih layak disebut bukber cantik xixixi.. Pertama cantik dari table set bertema rustic yang dipenuhi dengan bunga-bunga dan daun-daun hijau, kedua cantik dari para peserta pembicara dan juga Brand Ambassador dari Aishaderm yaitu Syahadah Rizka Anefi lengkap dengan dresscode all in creme masing-masing, ketiga cantik berkat produk-produk dari Aishaderm yang natural dan halal dengan ekstrak kurma.


Biasanya aku kurma doyannya jadi takjil pas buka puasa, tapi kali ini bisa buat di muka juga *siapa tau abis dipakai jadi makin manis, secara kan lebih bagus kalau berbuka dengan yang manis tuh*
So, di acara ini selain hadir temen-temen Beauty Blogger Jogja dari @JogjaBloggirls , juga ada temen-temen selebgram dan beauty enthusiast dari Yogyakarta. Di sesi yang pertama kami diberi penjelasan oleh Dokter Dinar tentang produk-produk Aishaderm diantaranya Moisturizing Milk Cleanser, Renewal Night and Day Cream, VC Cream, Healthy White Moisturizing Body Lotion, dan masih banyak lagi yang beberapa di antaranya juga akan aku review dibawah ini..

Setelahnya ada sesi tanya jawab antara peserta dengan Dokter Dinar (salah satunya aku ikutan tanya) dan alhamdulillah rejeki anak sholehah yang nanya semuanya dapet gift voucher :D Pokoknya top banget deh acaranya! Banyak games seru juga kaya tebak lagu, selfie and OOTD Challenge, sampeee yang kalah (termasuk timku) dapet hukuman Boomerang Challenge. Ternyata setelah buka puasa bersama, diumumin kalo timku menang challenge Selfie + OOTD berdasar skor paling banyak dikasih dari tim lain hahahaha rejeki anak sholehah yang kedua nih..


Eitsss, rejekinya belum berhenti sampe situ doang nih.. Temen-temen dari Jogja Bloggirls juga dikasih bingkisan yang isinya adalah 4 produk dari Aishaderm yakni;
1. VC Cream
2. Sunscreen
3. Anti Dandruff Nourishing Shampoo
4. Moisturizing Facial Wash


Penasaran gak sama produk-produk yang aku dapetin? Yuk kita bahas satu-satu yah!
Apasih Aishaderm?
Aishaderm adalah kosmetik yang diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi. Walaupun termasuk newbie di dunia kosmetik dan skin care, tapi sudah menjadi produk kosmetik dan skin care pertama dan satu-satunya yang mengandung ekstrak buah kurma.

VC Cream
Setelah aku searching tentang VC (Vitamin C) Cream, sebenernya gak banyak yang aku dapetin tentang produk sejenis terutama di Indonesia karena kebanyakan menamai produk serupa dengan nama moisturizer with vitamin C. Untuk kegunaan aku rasa udah jelas ya kalau Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh dan manfaatnya terasa sekali untuk kulit. Banyak yang sampai menyuntikkan cairan vitamin C dengan dosis tinggi kedalam tubuh dengan harapan agar kulit terasa lebih kenyal dan bercahaya. Nah VC Cream ini bisa jadi salah satu alternatif kamu yang pengen dapet manfaat vitamin C tanpa ngeluarin uang banyak buat injeksi vitamin c dan sama sekali gak sakit juga.
Aku udah cobain pake VC Cream ini pagi hari setelah mandi, diolesin dikit dan dipijat-pijat lembut ke kulit wajah sampai dia menyerap. Hasilnya langsung lembab, gak lengket juga. Buat kamu yang gak doyan sama buah, VC Cream ini bisa ngebantu asupan vitamin c buat muka kamu dari luar :D


Sunscreen
Apasih yang pertama kali kamu pertimbangkan buat beli produk sunscreen? Kalau aku, dulu selalu melihat berapa jumlah SPF yang ditawarkan di produknya. Jadi dulu aku berfikir semakin banyak SPF-nya maka semakin terlindungi juga kulitku dari matahari. Ternyata it's a big no. Jadi setelah dijelaskan sama Dokter Dinar dan juga aku kepo dikit di internet, jadi sinar UV itu ada 3 tipe utama yaitu UV-A , UV-B , UV-C.

UV-A stands for Aging / Penuaan
UV-B stands for Burning / Melepuh, Terbakar
UV-C adalah radiasi yang paling kuat dan berbahaya dari sinar UV.

Dan ternyata jumlah SPF itu hanya untuk membantu kulit kita bertahan dari sinar UV-B lebih lama 15x lipat dari kemampuan asli kulit kita. Jadi misalnya kulitku gak akan mengalamai sunburn sebelum 15 menit, dengan adanya SPF ini bikin kulitku tahan gak sunburn sampai 15x lipatnya dari 15 menit yang berarti 3 jam 45 menit.
Sebelum aku sok tau tentang science yang rumit dan aku gak begitu menguasai (secara ya dulu aku SMA jurusan Bahasa), boleh cek source bacaan ini http://www.zmescience.com/medicine/sunscreen-spf-explained-about-042323/ (SPF on Sunscreen) kalau kamu pengen tau lebih lanjut tentang SPF dan juga sinar UV yang bisa membahayakan kulit.

So back to Aishaderm's Sunscreen, disini memang gak tertulis berapa jumlah SPF-nya, jadi buat kamu yang berpikiran "ah gak ada SPF-nya nih gak bisa melindungi dari sinar matahari" well think again, karena sunscreen ini memiliki triple UV Protection kok tapi ya mungkin durasi perlindungannya lebih sebentar daripada yang ada SPFnya.

Anti Dandruff Nourishing Shampoo
Honestly, untuk sampo Aishaderm aku belum nyobain di rambutku soalnya aku tuh takut banget buat gonta-ganti sampo. Dulu pernah ganti mulu tiap abis, ehhh malah rambutku jadi rontok dan ketombean paraahh :( Akhirnya aku trauma dan stick to one aja. Padahal untuk samponya Aishaderm ini wanginya enak banget, dan pastinya ada kandungan ekstrak buah kurmanya juga, jadi galau pengen nyobain. hehehee.. Kalau rambutmu lebih kuat daripada punyaku boleh banget nih dicoba sampoan pake kurma :D

Moisturizing Facial Wash
Untuk facial wash ini, liquidnya bening dan lebih encer daripada pembersih muka yang foam. Sedikit aja dituang ke tangan terus digosok-gosok kasih air dikit udah berbusa. Yang aku tertarik, dari kandungannya nih ada Helianthus Annus (sunflower) Seed Oil atau minyak dari biji bunga matahari. Sunflower seed oil ini udah gak asing banget buat kosmetik organik, karena manfaatnya yang buanyaaaakk kaya anti aging, anti acne, bisa juga ngeboost produksi sel kulit. Waktu aku pake di muka itu juga gak kerasa kering kencang gitu, tapi justru lembap. Jadi pengen pake terus-terusan, tapi sayangnya cuma disarankan buat make satu atau dua kali sehari. Too much is not good right?

Tapi sayang seribu sayang... Di aku kurang cocok nih, setelah aku pake VC cream malamnya agak gatel gitu karena emang akhir-akhir ini kulitku sensitif banget. So akhirnya sekarang adekku yang SMA yang pakai VC Cream sama sunscreennya dan alhamdulillah di dia gak ada keluhan sama sekali. Ya karena tipe kulit orang beda-beda ya, bisa aja di aku cocok dan di orang lain gak cocok kan? Saranku kalau nyobain skin care baru selalu di test di kulit bagian belakang telinga dulu ya sebelum dicoba di seluruh wajah :)


But overall, thumbs up deh buat Kurma Invasion dari mereka, and of course another thumbs up buat acara serunya! Thank you for having me, Aishaderm xoxo


For more information about Aishaderm, go check
Website: http://aishaderm.co.id/
Facebook: Aishaderm Cosmetics
Twitter: @aishaderm

You May Also Like

5 comments

  1. Aku cocok bgt sama sunscreenya. Kalau vc cream sengaja blm kupakai soalnya nunggu kulitku ga berjerawat dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sunscreen sih masih gak ada keluhan, tapi yang VC Creamnya nih entaahhhh kenapa malah gatel huhuhu lagi rewel sih kulitku :(

      Delete
  2. Aku belum mencobanya sis hehehe tapi cucok aja sama facial wash dan shampoo nya


    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  3. Samaan banget Mel, aku lagi nggak berani pake VC creamnya, baru aja banget sembuh dari jerawat kecil kecil :(

    ReplyDelete
  4. Waalaikumussalam sis *biar ada yang jawab, lol
    Aku lumayan cocok ternyata ih sama samponya, yg lain belum terlalu nyoba banget, nanti aku coba di belakang telinga deh, atau di belakangmu...

    Lia Ardiatami of www.ardiatami.com

    ReplyDelete