New Hair Alert!

by - May 28, 2017


Sudah ke yang berapa kalinya aku envy tiap ngeliat foto-foto artis dengan "rambut badai". Warnanya oke, potongannya oke, mukanya juga pada oke2 ya :D Rasanya dalam lubuk hati paling dalam tuh pengeeennnn banget punya rambut begitu. Dari dulu sih aku emang kepengen banget nih punya rambut yang balayage gitu, perpaduan antara ombre dan juga highlight. Menurutku masih cocok lah sama warna kulitku yg gak putih-putih amat ini kalau rambutnya warna coklat dengan highlight lebih muda.

Finally!! Setelah cukup lama galau, aku akhirnya memutuskan this is the time to make a difference *macam mau jadi ketua BEM ajanih*
Yang paling aku takutin itu sebenernya satu sih, rambutnya gagal dan jadi rusak. Penting banget buat memilih produk yang tepat di rambut dan tepat di kantong juga dong ya pastinya. Selain itu juga harus jeli sama yang ngecatin rambutnya, karena emang buat balayage/ombre/highlight itu perlu teknik khusus gak sembarangan cuma ngolesin merata ke seluruh rambut aja. Jadi yang biasanya minta temen kamar kos sebelah buat ngewarnain rambutmu, kali ini pikir2 ulang deh.

Pengalaman Ombre Rambut Sendiri
Aku dulu waktu masih kuliah pernah tuh nyoba ombre sendiri dengan pake produk yang murah meriah bisa didapat di minimarket dan minta tolong temenku. Ini bener-bener irit tapi gak mikirin resiko kedepannya wkwkwk..
Hasilnya? Zonkkkkk.. Pertama karena bleachingnya kualitas murah lah ya tau sendiri deh cepet kering, dan bleachingnya gak bisa merata di rambut. Setelah itu rambutku jadi superrrr kering dan rusak. Nyesel parah deh dulu pernah ngewarnain rambut sendiri. Bener deh jangan kaya aku, mendingan ke salon khusus hair coloring karena orangnya udah professional dan juga produk yang mereka gunakan lebih terjamin kualitasnya.

Terlepas dari pengalaman kurang bagus ngewarnain rambut, akhirnya setelah rambutku panjang dan bagian rusaknya udah aku potong aku akhirnya kepengen lagi ngewarnain rambut. Tapi kali ini aku ke salon beneran, gak berani coba-coba lagi hehehe.. Aku pengen punya rambut balayage yang selama ini aku pengenenin, tapi tanpa ombre. Jadi aku mau warnanya coklat, ditambah semburat-semburat coklat keemasan gitu. Setelah searching sana sini di Google tentang salon yang bagus di Jogja, salon khusus coloring di Jogja, akhirnya aku menjatuhkan pilihan kepada DS Salon.

Why DS Salon?
DS Salon atau Dyah Suminar Salon, dulunya namanya Jogja House Of Beauty atau JHOB dan sekarang udah berubah nama representing their owner Ibu Dyah Suminar.


Sebelumnya aku udah pernah nyobain treatment Facial Oxy di JHOB dan aku puas sekali dengan hasil dan pelayanannya. Waktu aku tau mereka ganti nama, dan sekarang lebih fokus ke hair and salon aku makin mantep nih ngecat rambut di DS Salon. Tempatnya luas dan nyaman, harganya pun cukup terjangkau setelah aku banding-bandingkan dengan salon-salon khusus mewarnai rambut di Jogja yang harganya bisa sampai jutaan rupiah *untuk ukuran ibu hemat seperti aku, ngecat rambut diatas 350k itu over-budget*

Before



As you can see, ini adalah rambutku sebelum diwarnain. Masih ada sisa-sisa warna dark brown dibagian tengah kebawah. Rambutku emang rada wavy, dengan potongan terakhir kali di layer sekitar 1 tahun yang lalu jadi sekarang bentuknya rada semrawut gitu hahaha..

Process
Rambutku pertama di bleaching dulu, karena emang aku pengennya ada highlight yang gak terlalu banyak jadi cuma di bleaching dibagian tengah dari akar ke ujung rambut. Setelah bleaching, sisa rambutku dicat dengan 1 warna yaitu L'Oréal Majilift 13. Tulisannya sih light ash brown. Aku akhirnya milih itu dari sekian banyak warna di buku katalog yang berjejer banyak rambut palsu warna-warni karena ada ash alias abu-abunya. Pengen sih warnain ash grey tapi aku masih mengumpulkan keberanian wkwkwk..

Untuk tahap pertama itu semua rambutku diolesin krim pewarnanya kecuali bagian yang deket akar rambut. Karena yang bagian akar itu paling cepet nyerap warna, jadi setelah bleaching dan juga bagian batang rambutnya dibiarkan sekitar 1 jam akhirnya baru bagian akarnya ikutan dipoles dengan krim pewarna. Cuma sebentar, sekitar 20 menit aja kalau kelamaan nanti warna rambutnya jadi gak rata malahan terang bagian deket kulit kepala.


Setelah itu rambutku dicuci, itupun masih ada satu tahap lagi namanya adalah toning. Jadi setelah rambut dibilas, bagian rambut yang sudah di bleaching dibalur pakai krim pewarna. Prosesnya cuma bentar, paling 10 menit gitu terus langsung dibilas lagi. Ini gunanya supaya rambut yang di bleaching gak kuning banget, dan warnanya gak begitu 'jegleg' dari rambut yang lainnya. Aku toning pakai L'Oréal Diaricheese nomor 7.30 yaitu gold. Uhlalaaaa, udah warna dasarnya ash brown ditambah highlight warna gold pulaaaaa gak sabar liat hasilnya :D

After
Setelah rambutku di shampo dan di kasih conditioner, di keringkan dan di styling. Hasilnyaaaa taraaaaaaaaaaaaa~
I SUPER DUPER LOVE MY NEW HAIR!



Kalau kena sinar matahari, keliatan banget highlight goldnya dan rambutku emang terlihat coklat ke abu-abuan. OMG this is by far my best hair eveerrrrrr.................
Begitu difoto didalam studio dengan lighting yang ciamik, rambutku keliatan halussssssss banget ya? Padahal emang kenyataannya pun juga halus banget gak kering sama sekali walaupun kena bleaching. Top bangettt


Results
I love my hair too much, aku jadi nyesel banget deh kenapa gak dari dulu sih ngewarnain rambut di tempat yang emang udah handal dengan harga Rp.350.000 dan hasil yang sangat memuaskan begini. Setelah seminggu berlalu pun, warnanya masih oke dan rambutku gak kering gak kusut malah perasaan jadi makin lurus sedikit xixixi... Gak nyesel banget deh pokoknya hair coloring di DS Salon. Mereka juga kebetulan lagi promo buat warna caramel brown. Thank You DS Salon!
Jadi tunggu apa lagi? DS Salon bisa jadi pilihan tepat buat kamu ngewarnain rambut dengan harga yang gak mahal..
Life is too short to have black hair for the rest of your life :P

Alamat DS Salon: Jl. Sagan Kidul No.10 (Utaranya Galeria Mall, deketnya IFI-LIP Jogja)
Instagram: @dssalonid
Contact Person: 08156859913 / (0274) 520740

You May Also Like

9 comments

  1. Aku vote highlightnya lebih terang lagi, wkwkwkwk 😂 Asliiii kece Mel, cocok sama warna kulit wajahmu.

    www.ajengmas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo terlalu terang kuningnya aku perasaan jadi kaya anak main panas2 mulu rambutnya mba hahahaha

      Delete
  2. Next time warna kayak aku, Mellll...
    Pink!
    *Cari temen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih gitu mbaaaa, tapi kalo pink njuk aku bisa diberhentikan siaran :")

      Delete
  3. Replies
    1. Hello dear Fhenny :D Thank you, and I love your blog!

      Delete