Minggu di Lantai Bumi

by - November 22, 2016

Last sunday, aku pergi ke suatu tempat yang cukup tersembunyi di tengah kota Jogja. Tempat yang satu ini lagi hits banget deh di Instagram dan di pembicaraan orang di kafe-kafe lokal. Karena penasaran dan pengen liat secara langsung tempat yang fotogenic kalau diliat dari foto-foto upload orang di Instagram, akhirnya aku dan Tiwi kesini juga. Nama kafe yang ada di daerah Pogung ini adalah Lantai Bumi. Yaaa lumayan blusukan nih tempatnya, aku juga bisa sampe berkat bantuan aplikasi Waze hehehe.. Tinggal ketik ajatuh di Waze tuh Lantai Bumi Coffee dan bakal diarahin ke daerah perumahan di Pogung, alamat lengkapnya di Pogung Baru Blok C28.

Kesan homey dengan jendela bening besar, dinding yang dibiarkan tidak di cat, quotes yang tersebar di tiap sudutnya, dan meja taman yang berlapis tegel kunci. Karena waktu itu hari minggu, jadi yang non smoking area udah penuh dengan anak muda yang sibuk sama laptopnya, kayanya sih pada belajar kelompok gitu. Kalau di bagian smoking area, di outdoor itu pada sibuk foto-foto sama kaya yang aku lakukan setelah memesan hot red velvet seharga 23 ribu rupiah.

So enough with the talking, ini adalah penampakan dari Lantai Bumi Coffee and Space.






Jadi di Lantai Bumi ini emang paling bagus buat foto-foto sekitar jam 10 atau 11an soalnya cahayanya bagus banget bahkan indoornya (kalau gak mendung). Di bawah meja-mejanya ada colokan listrik so don't worry about your battery drop here! Wi-Fi juga kenceng buat sosmed-an, kalau yang indoor sih paling apik ya di pojokan deket jendela di bawah dinding yang ada quotes dan lagi famous dipake buat foto-foto hahaha..



Waktu aku kesana jam 11an, makanan beratnya belum ada dan yang ready baru French fries sama apa gitu 1 lagi.. Jadi kalau kamu berniat buat makan disini, datenglah jam 12an keatas. Kalau untuk harga sih menurutku ya so-so dengan tempat yang nyaman dan Wi-Fi yang kenceng, tapi waktu itu tiwi pesen Ice Taro sama harganya kaya red velvetku, tapi minuman dia *sorry to say* less attractive than mine dan disajikan dengan es batu doang, gak di blend atau dikasih whip cream semacamnya. Jadi aku rekomen pesen minuman yang emang specialty mereka yaitu coffee :D


Overall, I enjoyed spending time here. Next time aku bakal dateng di weekdays biar lebih leluasa foto-foto dan menikmati suasananya ya :D Check their Instagram @Lantaibumi

You May Also Like

2 comments

  1. Rameee buk ternyata jam segitu :O
    Omooo, aku jadi pengen nyobain red velvetnya.

    ReplyDelete
  2. Woohhh rame pooolllll sampe harus gabung meja sama orang lain coba hhe..
    Enak kok red velvetnya (y)

    ReplyDelete