Drive In Restaurant di Jogja

12:15 AM Rizka Amalia Windriani 3 Comments

Pernah gak sih kamu kalo nonton film-film Amerika tuh merhatiin lokasi tempat makannya? Yang biasanya tempat sarapan, yang nyediain scramble eggs atau tempat makan burger and fries yang bisa dengan gampang dikenali karena rata-rata desainnya sama.. Aku paling suka sama kursinya drive in restaurant yang khas banget dan biasanya berwarna cerah kaya merah atau biru dan kadang kuning.
Ininih belum lama ada tempat makan di Yogyakarta yang interiornya persis banget kaya di film-film itu. Awalnya aku liat waktu masih proses pembangunannya,lokasinya ada di dalam area pom bensin Sagan yang kalo masuk ke jalan satu arah sampingnya galeria mall menuju UGM ituloh di perempatannya kan ada pom bensin tuh, ya disitu ada namanya Speedy Joe's Diner warna biru merah gitu. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mencobanya karena penasaran banget (sering lewat ngeliat tapi baru kesampean dateng).


Aku datengnya waktu itu hari selasa malam, jadi gak terlalu rame. Hanya ada beberapa orang yang keliatannya sih lagi belajar kelompok gitu karena mejanya penuh dengan laptop dan buku-buku (sok tau banget dah). Waktu masuk ke dalam, tempatnya tuh cozy abizzzzzzzzz.. Luas, dan interiornya bener-bener American style banget. Jadi temanya itu lebih ke kendaraan custom gitu.. Bisa liat deh dibawah nih ya foto-foto penampakan dalamnya. Sayangnya aku datengnya pas malam ya, padahal kalo siang gitu pasti bagus banget deh cahanya :D





Aku duduk, dan memesan their special menu. Burger and fries! Salah satu yang bikin aku tertarik juga, jadi ada spanduk dari Joe's ini dipasang didepan pom bensin sagan yang tulisannya gini "The freshest burger in town" ugghhh siapa yang gak tergoda coba? hahahaa.. Dengan harga 39 ribu apa 49 ribu yah, aduh sumpah aku lupa harganya wkwkwk ya sekitar itulah belum sama minumnya ya.. Datanglah dia burger besar nan menggoda, dan aku suka banget sama kentangnya yang very chunky (bukan kaya fries yang dijual kiloan di supermarket tipis-tipis itu ya) but these are really good potato wedges! Burgernya? Ughhh dagingnya top banget, tebeeeelll empuk..


What are burger and fries without soda? Jadi emang temen paling cocoknya ya emang pepsi dingin ulalaaaa... My night was almost perfect dah, suasana diluar ujan terus didalam cozy banget, lagu-lagu yang diputer mostly lagu popular terbaru, dannnnnn...... Diskon!!! Wahahahahaha.. Jadi 1 hal yang menarik banget dari Speedy Joe's Diner dan membuatku sangat merekomendasikannya adalah diskon atau promo harian mereka. Jadi tiap hari ada promo yang beda-beda tergantung harinya. Karena aku dateng hari selasa, kebetulan promonya adalah beli 1 burger get 1 burger free for students. wahahahaha I was sooooo lucky! Jadi tinggal tunjukkin KTM, udah deh dapet tuh 1 burger gratis. Here are the other promo on other days, tapi menurutku sih paling oke banget ya hari selasa.. Aku gak tau ya berapa lama promo ini bakal berlanjut, tapi aku berharap masih lama karena aku mau kesana lagi xixixixi...


Jadi kalo cari tempat nongkrong yang asik di Jogja, atau cari kuliner western di Jogja, kafe instagramable di Jogja, ini bisa dibilang salah satu tempat yang oke deh. Ada wifinya juga, cukup kenceng.. Cuma kayanya perlu ditambah colokan listrik di setiap meja deh soalnya emang cuma dikit banget colokannya nih.. Speedy Joe's Diner ini buka dari jam 11 pagi sampe larut malam (gitusih tulisannya di spanduk) jadi paling ya before midnight lah ya, kecuali malam minggu biasanya kafe-kafe buka lebih larut..

So, are you hungry for some burgers yet? :D

3 comments:

Jadi juga sis dateng kesini hahahaha

agi pranoto said...

wiiii penasaran sama speedy joe ini
kemaren mau coba selasa dateng tapi gak jadi jadi gara gara hujan huahahaa

@nia : iyaaaa sebenernya udah lama tapi baru di post wkwkwk

@agi : ngahahahaha iya kalo dating harusss selasa pokoknya ya