Twitter UIN SUKA Yogyakarta 2012

12:48 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Sekedar share, bagi yang butuh info tentang mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga atau lebih akrab disebut UIN SUKA di Yogyakarta tahun 2012 bisa langsung follow beberapa akun-akun twitter dibawah ini. Adminnya sering update info-info baru. Akunnya masih baru jadi followers belum banyak. Maka dari itu, mari MABA UIN SUKA Yogyakarta! Kita ramaikan twitter-twitter mereka. Bisa dapet teman-teman baru, dan juga info-info terbaru.


@KPIUIN12

 @BEMJKUI_UINSUKA

 @UINSUKA_YK12 

 @Maba_UINsuka12

 

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأُ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
“Siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menyambung tali silaturahimnya.” (HR. Al-Bukhari 10/348, Muslim no. 2558, Abu Dawud no. 1693)

0 comments:

Mengisi Waktu Luang Dengan Memasak

5:17 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

(me with my homemade rainbow cake)

Selama di Jogja, aku bambung cukup lama. Dari habis UAN, sampai sekarang ini. Sudah bukan anak sekolah lagi, tapi juga belum mulai kuliah. Jadi ya hasilnya mem-bambung dirumah beberapa bulan hahaha. Jadi buat mengisi waktu luang dengan hal yang produktif, aku masak.


0 comments:

Dreamcatcher si "Penangkap Mimpi"

11:01 PM Rizka Amalia Windriani 45 Comments

 Dream Catcher. Dalam bahasa Indonesia artinya Penangkap Mimpi. Apa iya? Makna dan kegunaannya ternyata gak cuma itu loh!
Dalam budaya asli Amerika, dreamcatcher adalah benda buatan tangan berdasar lingkaran willow, yang ditenun jaring longgar. Dreamcatcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik. (sumber wikipedia)
Menurut legenda bangsa Indian, Dreamcatcher itu punya banyak arti dan biasanya digunakan untuk menangkap mimpi-mimpi yang bagus. Sedangkan untuk mimpi buruk dipercaya akan terjebak di tali temalinya lalu hilang beserta terbitnya matahari. (sumber majalah Gadis)
Nah si dreamcatcher ini selain sebagai penangkap mimpi yang banyak dipercayai orang2, bisa jadi hiasan ruangan yang antik. Bisa juga dipake buat kalung, atau gantungan kunci. Banyak sekarang dijual secara umum. Warnanya macem2, tapi biasanya sih warnanya coklat. Banyak anak2 muda yang pake si dreamcatcher ini. Ala2 indian gitu! :D
Harganya juga macem2, tergantung ukuran dan bahannya. kalo yg gede buat gantungan kamar kaya diatas harganya 60.000 beli di Malioboro Jogja. Kalau yg untuk kalung kaya dibawah harganya itu 30.000 satuannya. Ada yang tengahnya peace, ada yang jaring2 biasa. Ada yang bahannya dari kayu, ada yang kain. Bulu2nya juga ada yang plain, ada yg stripe. Selamat menangkap mimpi!


45 comments:

Idul Fitri 2012

10:36 PM Rizka Amalia Windriani 0 Comments


Saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.
Mohon maaf lahir dan bathin.

 Tahun ini semuanya lengkap sekeluargaan di Yogyakarta. Sholat id di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) sama mbah juga. Selamat hari raya idul fitri! (maaf telat postingnya) :p
Mohon maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak. :) 

0 comments:

Taman Lampion Yogyakarta

1:41 AM Rizka Amalia Windriani 3 Comments

 Taman Lampion atau Taman Pelangi, terletak di Yogyakarta Jln. Ring Road Utara Sleman. Satu lokasi sama Monumen Jogja Kembali (monjali) ini ada website resminya http://www.tamanpelangijogja.com 
Ya dari namanya aja udah bisa ketebak kan, "Taman Lampion" ya isinya taman banyak lampion2nya. Lampion itu lampu didalam rangka bambu trus dilapisin kertas/kain warna warni. Jadinya cantik kalau dipajang di malam hari :D

3 comments: