MERELAKAN

6:09 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Ketikan ulang dari buku Teen Love On Relationship, bab ini yang paling aku suka. Judulnya MERELAKAN karya Tiffany Appleton.

Merelakan tidak berarti melupakan, tidak memikirkan, atau tidak mengacuhkan.
Ia tidak meninggalkan perasaan marah, cemburu, ataupun sesal.
Merelakan tidak berarti menang dan tidak pula kalah. 
Ia bukan tentang harga diri dan bukan juga tentang kesan yang ditimbulkan.
Dan ia tidak terobsesi ataupun tenggelam dalam masa lalu.
Merelakan bukan berarti membendung kenangan atau memikirkan hal-hal sedih.
Ia tidak meninggalkan kekosongan, sakit hati, atau kesedihan.
Ia tidak berarti menyerah ataupun mundur pasrah.
Merelakan tidak sama dengan kehilangan, dan jelas bukan kekalahan.

Merelakan berarti bisa menyimpan kenangan, tapi juga bisa mengatasinya dan melanjutkan kehidupan.
Berpikiran terbuka dan yakin akan masa depan.
Merelakan berarti menerima, belajar, menarik pengalaman, dan terus bertumbuh.
Merelakan berarti merasa bersyukur atas segala pengalaman yang membuatmu tertawa, menangis, dan berkembang.
Ia berkaitan dengan segala yang kaumiliki saat ini, di masa lalu, dan yang akan segera kaumiliki lagi kelak.

Merelakan berarti mempunyai keberanian untuk menerima perubahan dan kekuatan untuk terus berjalan.
Merelakan berarti menuju kedewasaan,
Menyadari bahwa kadang kala hati ini bisa menjadi obat yang paling ampuh.
Merelakan berarti membuka pintu, membersihkan jalan, dan membebaskan diri sendiri.

Kata-katanya bagus banget, bener sekali pokoknya jempol banget deh!
Inspirational sekali buat aku :D Merelakan :')

0 comments:

My Experience From SNMPTN 2012

5:46 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

*sambungan dari tulisanku yang Life Is A Choice sebelumnya*
 Hello! I'm back, aku lanjutin cerita yang kemaren yaaaaaa :p Setelah ngecek tempat tes sehari sebelum SNMPTN, akhirnya tibalah hari penentuan. Tanggal 12 dan 13 Juni 2012. Hari pertama tes dimulai jam 07.30 WIB. Setelah sholat subuh aku siap2 buat berangkat dari rumah ke lokasi tes. Ya lumayan jauh jarak tempat tes sama rumah. Hampir 10km. Sengaja pergi sejam lebih awal soalnya takut telat, jadi sampai di tempat tes masih sepi dan ruangan kelas untuk tesnya masih dikunci. Jadi ya nunggu sampai ruangan sambil ibu2 dan bapak2 panitia serta pengawas selesai pengarahan. Wih deg2an nunggunya, aku sampe berapa kali bolak balik wc tuh sangking gugupnya hahaha. Dapet temen pas lagi nunggu, mba2 dari Jogja. Dia lulus SMA tahun lalu, setahunnya kerja baru mau nyambung kuliah katanya. Setalah ngobrol2, sekitar jam 8 kurang masuk kelas buat absen dan tanda tangan. Setelah itu soal TPA (Tes Potensi Akademik) dibagikan ke kita. Boleh dikerjakan kalau tanda bel sudah bunyi. Pas ngebuka soal ituuuuu, jreeennngggg. 45 soal TPA siap untuk diterkam dalam waktu 40 menit. wakakaka betaguk liur banarai dah =)) kerjakan as many as possible dan banyak berdoa aja.

Istirahat sekitar 40 menit, trus lanjut lagi tes bidang studi dasar. Itu soal2 mtk, bahasa indonesia sama bahasa inggris. Aku lupa ada berapa soal, yg pasti lebih banyak soalnya daripada waktu yg dikasih hikssssssss. Ngerjakan sebisa mungkin, dan banyak2 berdoa aja lagi pas udah selesai. Setelah selesai, pulang! Akhirnya hari pertama terlewati jugaaaaaaaa :D Berjuang lagi buat hari kedua dan berjuang untuk sampai rumah, karena macet banget di jalan. Sekitar 2 jam dijalan aja ckck. Pulang2 langsung hantam buku lagi buat besoknya hahaha.
Hari kedua, tanggal 13 juni 2012. Merasa jauh lebih bersemangat dan berseri2 karena pas itu tanggal 13. Tanggal lahirku, ya anggap aja ulang bulan lah :p Di hari kedua masuknya gak kaya hari pertama, karena cuma tes bidang studi jurusan aja. Jadi masuk jam 10.15, absen terus langung lanjut ke soal2 bidang studi. Aku ambil jurusan IPS. (padahal waktu SMA aku jurusan Bahasa, kasian ya Bahasa gak ada jurusan tesnya di SNMPTN) huhuhu... :( Jadi ya mau gak mau harus belajar geografi, ekonomi, sosiologi lagi. Terakhir dapet materi itu, pas kelas 1 SMA. Setelah ngerjakan soal, pulang, macet lagi, dan bisa sedikit bernafas lega.
Tinggal nunggu pengumumannya tanggal 7 juli 2012. Lama ya? Nunggu pengumuman itu berasa lama banget sampe tanggal 7 -_- Ternyata, pengumumannya dimajukan jadi tanggal 6 juli 2012 jam 19.00 WIB waaaaaaaa, aku sebenernya pesimis sih sama hasilnya. Bener2 selama nunggu pengumuman itu setiap hari berdoa terus minta jalan yg terbaik dari Allah.
Akhirnya..... tanggal 6 pun tiba. Kebetulan hari itu aku ngantar sepupu dari surabaya ke bandara. Karena mereka masih kecil, cewek, bedua aja pula jadi aku nungguin mereka sampai pesawat take off. Dari jam 5 sudah ke bandara, ternyata flightnya di delay. 2 kali di delay, lumayan lama juga nunggunya. Sampe jam 9 aku belum juga sampe rumah. Padahal jam 7 sudah pengumuman SNMPTN via online. Mau buka pake HP, apesnya lagi gak pasang paket dan pulsa sisa 2000. Alamak kasian amat wkwk jadi ya nunggu ai, sambil sms temen2 deket nanya gimana hasilnya. Dan dari sms2 yg aku terima, lebih banyak yg gak lulus daripada yg lulus. jedeeerrr, hati makin nyut2 rasanya. Pesimis banget sudah aku.
Sampai rumah jam 9 lewat, dan itupun aku gak langsung buka pengumumannya. Takut sih sebenernya, takut nerima kenyataan. (tapi akhirnya dibuka jua ai) masuk ke website SNMPTN, masukkan nomor peserta sama tanggal lahir, dannnnnnnnnnnnnnnnnnnn................................. langsung muncul terpapampang disitu dengan indahnya "Rizka Amalia W diterima di Komunikasi & Penyiaran Islam Universitas Islam Sunan Kalijaga. Selamat atas keberhasilan anda!" speechless, diam dulu bentar, refresh page, dan tetep muncul yg sama. Lansgung sujud syukur, terus teriak "paaaahhhhh, mbahhhh, rizka lulus!" :') you can't imagine how happy I was back then :'D Alahamdulillah banget, alhamdulillah :)
Tapi, aku langsung inget temen2ku yg gak lulus SNMPTN. Bingung banget rasanya. Gak enak hati, aku coba kasih semangat ke temen2 yg gak lulus. Sebisa mungkin nyupport mereka terus. Tuhan pasti kasih jalan yg terbaik buat umat-Nya. Mungkin buat yg belum diterima, Tuhan nyiapin yg lebih baik dan indah. Just believe it ;) Semangat terus, pantang mundur!

ini aku printscreen pengumumannya, hehehe...


Welcome new world! welcome college :D Kehidupan masih panjang didepan, jalan terus pokoknya. Aminnnnn. Godbye high school, SMA 2 Samarinda, SMADA29 :) I'm gonna miss high school, a lot :(

0 comments:

Life Is A Choice

11:51 PM Rizka Amalia Windriani 1 Comments

 Selamat siang! Di tulisanku sebelumnya, aku ada bilang kalo aku ikut tes di MMTC. Dan alhamdulillah, aku keterima di jurusan MIK (Public Relation). Tapi karena berbagai faktor pribadi, aku gak ambil disana. I'm sorry, but I have to make a choice. Buat temen2 yang diterima, selamat ya! Buat yang tidak diterima, jangan menyerah :D Pasti Tuhan punya rencana lain buat kalian, tetep semangat ya ;)
 Selain MMTC, aku juga diterima di jalur PSB di Universitas Islam Indonesia (UII) jurusan Manajemen dan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan Hubungan Internasional dan jurusan Ilmu Komunikasi. Di UMY aku keterima 2 jurusan karena aku kirim berkas-berkasnya 2 kali di 2 jurusan berbeda. Alhamdulillah di jurusan Ilmu Komunikasi aku mendapat rangking 2, jadi free SPP dan DPP semester pertama. Dan akhirnya setelah menimbang dan berdoa meminta jalan yang terbaik, aku ambil UMY jurusan Ilmu Komunikasi dan melepas yang di UII dan UMY jurusan Hubungan Internasional. Aku sudah daftar ulang dan membayar sesuai ketentuan, mendapat almamater warna merah marun, juga dapat Kartu Mahasiswa (KTM) itu berarti, aku sudah resmi jadi mahasiswa UMY dan tinggal tunggu tanggal masuk kuliah di awal september.
 Tapi ternyata, Tuhan berkehendak lain. Orangtuaku mendorongku untuk ikut SNMPTN, awalnya aku gak mau. Karena aku udah ngerasa cocok dan sreg sama UMY, (sebenernya juga karena aku gak kepengen ikut tes-tes lagi yang menguras otak) hehehe.. Tapi akhirnya, aku ikut juga. Setelah membayar biaya pendaftaran dan mendapat nomor + password untuk login. Itu aku daftarnya di hari terakhir pendaftaran SNMPTN ditutup. Setelah isi formulir, pas sudah di submit ternyata ruangan untuk tes di Jogja sudah penuh. Dan aku disuruh submit formulir setelah beberapa saat. Sekitar 2 jam, bolak balik submit dan tetap juga masih penuh. Akhirnya dapat juga tempat tes, di APMD Yoyakarta Jl.Timoho.
 Sehari sebelum tes SNMPTN, aku pergi ngecek tempat tesku. Beruntung sekali, tempatnya tidak terlalu luas dan ruangannya gampang dicari sehingga tidak terlalu susah buat menemukan ruanganku. Beda halnya dengan yang dapat tempat tes di UGM, UNY, UIN, mereka agak kesusahan mencari ruangan mereka karena banyaknya ruangan yang ada dan tempat yang luas.

Ini adalah kartu tes SNMPTN Jalur Ujian Tertulis punyaku.


 Untuk ceritaku ikut SNMPTN, di tulisan selanjutnya ya wehehe. see you!

1 comments:

Mukena Cantik Shahnaz

6:47 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

Halo bloggers :) Sebentar lagi umat muslim akan kembali menyambut bulan suci Ramadhan. Dan tentunya, di bulan Ramadhan ini umat Muslim berlomba-lomba mendapat pahala dan berkah dari Allah SWT. Terutama untuk kaum wanita, pasti tetep mau cantik dan stylish kan buat menjalani ibadah di bulan suci ini. Mukena yang dipakai untuk sholat para wanita sekarang sudah tersedia dengan berbagai macam warna dan model yang cantik dan lucu-lucu. Dan juga tentunya tetap sah dipakai untuk sholat :) Salah satunya merek " Mukena Cantik Shahnaz " yang menjual berbagai macam mukena untuk anak-anak hingga dewasa. Ayok diliat bagi yang berminat, bisa langsung klik di http://mukena-cantik-shahnaz.blogspot.com/ untuk melihat model-model mukena yang tersedia. Ini ada salah satu contoh model mukenanya.


Khusus untuk pemesanan di daerah DI Yogyakarta bisa langsung hubungi Rizka 085753760413 atau bisa langsung datang kerumah saya di daerah Godean untuk melihat model-model mukenanya secara langsung. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan teman2 muslim dan muslimah! :D

0 comments: