Mengisi Waktu Luang Dengan Memasak

5:17 AM Rizka Amalia Windriani 0 Comments

(me with my homemade rainbow cake)

Selama di Jogja, aku bambung cukup lama. Dari habis UAN, sampai sekarang ini. Sudah bukan anak sekolah lagi, tapi juga belum mulai kuliah. Jadi ya hasilnya mem-bambung dirumah beberapa bulan hahaha. Jadi buat mengisi waktu luang dengan hal yang produktif, aku masak.




 Mumpung ada nenek juga, bisa diajarin cara bikin kue2. :p Pertama itu bikin rainbow cake, pengen tau gimana sih bikinnya. Soalnya lagi nge-tren banget org2 pada makan rainbow cake. Ya itu kue, lapis2 dengan warna2 pelangi. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu. Tapi biasanya jingga sama nila jarang dipake. Nah, waktu sepupuku dari Surabaya dateng ke Jogja aku nyobain bikin si rainbow cake ini. Ternyata, gak segampang yang dikira. Lama di manggang per lapisnya itu. Aku bikin cuma 4 lapis doang, ya cuma buat nyoba2 aja.. Dan inilah hasilnya. Yang diatas itu bentuk utuhnya, yang dibawah setelah dipotong. Rada kacau ya hahaha, maklum lah masih awal2 :p

 Waktu deket2 lebaran, bikin kue kering sama blacforest. Kue kering yang paling aku suka itu castengel, jadi itulah yang dibikin. Bikin bareng mamah sama ade2. Emang lebih lama bikin kue keringnya daripada bikin blackforest. Biar bentuknya gak sempurna, tapi rasanya gak kalah kok kalau beli di bakery2 itu. Ya lumayanlah buat dimakan sendiri :D Dan ini penampakan homemade kue kering + blackforestnya...



Ada satu lagi nih, Apple Pie. Waktu itu habis dari malang, terus beli apel malang yang warna hijau itu. Dulu waktu di Akron, mamah sering bikin apple pie ini. Enak bangeeettt..


Dan yang terakhir adalah macaroni schotel! Taraaaaaaaa.... Macaroni berlapis daging dan keju. yummyyy


Gimana? Nanti insya Allah kalau latihan terus lama2 pasti bisa lebih bagus ya hasilnya hahaha..

0 comments: