My 3 Years Classmates

10:09 PM Rizka Amalia Windriani 1 Comments

 
(Foto waktu pelepasan, walaupun aku gak ada tapi aku ngerasa aku ttep ada disamping kalian)
3 tahun di SMA 2, 3 tahun juga aku sekelas sama teman2 Bahasa angkatan 29. Teman2 yang luar biasa dan abstrak dalam setiap kepribadian mereka masing2. Semua suka duka sudah kita lewati bersama hahaha. Tahun pertama, SMA 2 belum selesai pembangunannya dan kami harus menumpang di SMK PGRI di seberang jalan dari SMADA selama 1 tahun. Kelas 1, awal kami mendaftar ulang di gedung SMA 2 yang setengah hancur. Berkumpullah calon2 anak Bahasa yang sudah diterima di jalur PMDK setelah melewati tes tertulis dan wawancara. Teman2 yang asing dan belum pernah kutemui sebelumnya berkumpul dalam kelas paling ujung dimana dulunya adalah ruang koperasi. Ada sekitar 30an anak dari sekolah yang berbeda2 berkumpul dalam ruangan itu, antusias menyongsong kehidupan SMA yang akan ditempuh 3 tahun kedepan. Kemudian Ibu Ani datang dan memberi pengarahan kepada kami, membagi semangat dan kebanggaannya terhadap jurusan Bahasa. Jurusan yang jarang dimiliki sekolah2 lain, dan SMADA tetap memilikinya dari tahun pertama hingga 29 angkatan setelah SMADA berdiri. Beliau bercerita pada kami tentang Jurusan yang seringkali di anggap sebelah mata oleh masyarakat. Beliau meyakinkan kami bahwa kami juga bisa berkarya dan sukses seperti anak2 dari jurusan IPA maupun IPS. Dan aku yakin, setelah apa yang sudah diomongkan Bu Ani sebelumnya itu telah membakar semangat dan membuang semua ketakutan yang ada dalam hati anak2 dalam ruangan itu. Kami yakin bahwa kami bisa menunjukkan bahwa Jurusan Bahasa, kelas satu2nya di angkatan 29 akan bersinar diantara kelas2 yang lain. Pindah2 gedung sekolah tidak membuat kami pesimis dan sarat akan prestasi. Dengan Ibu Supranani sebagai wali kelas kami di X-B (SUBASA), dan juga bergabung beberapa teman2 dari jalur PMDK umum menambah semangat dan keceriaan kami di setiap harinya.



Dan setelah kami melewati kelas 10 dengan kelabilan yang luar biasa beragam, kami naik ke kelas 11. Itu artinya, beberapa teman kami yang PMDK umum akan pindah ke kelas lain. Tapi seperti yang orang bilang, friends come and go. Teman2 lama pergi, teman2 baru datang. Ada beberapa siswa yang memilih Jurusan Bahasa waktu penjurusan. Dan jadilah kami EAGLE (Eleven Language League) XI-BHS berjumlah 43 orang. Sebenarnya kelas kami sempat beranggotakan 44 orang, nama anggota ke 44 adalah Jaya. Dia pindah ke kelas kami di pertengahan semester, tapi di akhir semester 1 dia hilang dan gak pernah lagi masuk sekolah. Dan kembali lagilah kami menjadi 43 orang. Di kelas XI, kami mendapat Pak Ngadimin sebagai wali kelas kami. Hahaha agak aneh ya, kelas Bahasa dapat wali kelas yang mengajar Penjaskes. Pak Ngadimin ini orangnya agak cerewet dibanding wali kelas kami sebelumnya. (Sudah jangan diteruskan, teman2 sekelas pasti sudah tau bagaimana kan?) hehehe. Dan setelah kelas XI yang menurutku tahun paling asik, lebih santai, lebih gak ada beban, lebih banyak bolos (ups, itu aku aja kayanya) dan lebih dekat satu sama lain.
Kami naik ke kelas XII, waaaaaa kelas 3 SMA ini bener2 masa yang luar biasa. Sesuatu banget..sedih, tegang, cemas, belajar ekstra keras, wisss pokoknya campur aduk deh! Di kelas XII, kami berubah nama lagi jadi TWEEGLE hehe. Dengan wali kelas Pak Rusdi yang baik banget, lucu, dan pengertian (ceileh pengertian) :p Kami benar2 unjuk gigi di tahun terakhir kami SMA ini. Waktu Bulan Bahasa, XII-BHS mendapat 10 piala! hahaha borong banget deh pokoknya. Disini persahabatan kami semakin terikat kuat setelah 3 tahun bersama, bangga luar biasa bisa jadi juara umum Bulan Bahasa :D Dan kami sudah membuktikan tekad kuat kami dari awal kami memilih Jurusan Bahasa. Bahwa kami bisa menunjukkan pada semuanya, Bahasa juga bisa dikenal dan berprestasi! Hidup Bahasa!!
3 tahun yang menyenangkan bersama kalian semua, thank you for all the memories :) Kalian semua terus junjung tinggi nama Bahasa ya, jangan pernah mau kita dianggap sepele sama masyarakat. Prove it to the world, Bahasa rules! wuhuuuuuuu \m/ Semoga kalian semua sukses, tetap tanamkan di hati bahwa kalian pernah menjadi bagian dari SMADA, bagian dari SUBASA, EAGLE, dan TWEEGLE. Bersama kami semua, angkatan 29 SMA Negeri 2 Samarinda. :')
We will meet again someday, with childrens in our hands and succes in our names. I LOVE YOU GUYS ALL!!! <3




 (Ini waktu di studio, foto buat buku tahunan)



(Dan ini pas makan2 dirumah ecy, hari terakhirku di Samarinda)


1 comments:

=Little Cat= said...

Huwaaaaaa bakal kangen masa SMA nih ToT
Gud luck ya Mel di jogja, mudahan aja nanti anak tweegle bisa kumpul kumpul lagi kayak kemaren

(Tara)